Now Reading
Gurihnya Susu UHT Tanpa Garam

Gurihnya Susu UHT Tanpa Garam

Sehari-hari, anak-anak saya ngga bisa lepas dari yang namanya susu. Untuk usia mereka berdua yang sudah menginjak 8 dan 9 tahun, tentunya susu yang paling tepat adalah susu UHT. Kalau pergi ke supermarket, sudah pasti yang pertama kali dituju adalah rak susu. Nyetok sampai sebulan walaupun pasti bakalan habis dalam 2-3 minggu karena anak-anak paling suka minum susu.

Mereka berdua juga termasuk yang picky dalam memilih susu, apalagi sukanya yang manis dan gurih. Dari berbagai susu yang udah dipilih, terakhir yang mereka pilih adalah Susu UHT Indomilk. Entah kenapa, mereka suka banget dengan susu ini. Katanya rasanya seger dan gurih. Sayapun jadi penasaran karenanya.

susu-uht-tanpa-garam

Bahkan susu dengan rasa plain, mereka suka banget. Gurihnya susu katanya terasa banget, padahal mereka sukanya yang rasa coklat. Apalagi kemasannya juga mudah digenggam untuk anak-anak. Saya ngga khawatir mereka tumpah-tumpahan waktu nuangin, tapi saya lebih khawatir 1L susu bakalan habis dalam sehari saking sukanya wkwkwk.

Ternyata, susu UHT Indomilk ini tidak memiliki kandungan garam di dalam susunya. Tepatnya tidak ditambahkan garam. Kenapa? Karena terbuat dari susu segar alami yang kandungannya sudah memiliki gula laktosa dan garam mineral, hal inilah yang membuat susunya memiliki rasa gurih tanpa harus ada penambahan garam. Pantes aja anak-anak saya suka.

Kalau susu UHT yang ada kandungan garam, itu ternyata membuat kita cepat haus juga karena tenggorokan jadi kering setelah kita meminumnya. Jadinya malah kepengen minum air putih setelahnya. Saya tahu dari mana sih soal hal ini? Dari video social experiment yang ngga sengaja saya tonton. Buat yang belum tahu, cek dulu aja di video berikut ini ya:

Nah, terbukti kan kalau minum susu UHT Indomilk ini ngga bikin haus walaupun dalam kondisi setelah berolahraga. Karena ngga bikin cepet haus dan tentunya itu karena kandungan garam yang ditiadakan. Penting juga nih, kasian juga klo anak-anak abis minum susu malah jadi kepengen minum air putih banyak-banyak. Biasanya yang kaya gini, anak saya besok ngga mau minum susu lagi.

Entah kenapa, mereka betah banget klo minum susu UHT Indomilk. Tapi jadinya saya aware juga terhadap beberapa merek susu UHT. Harus pinter milih apalagi kalo jadiin susu UHT sebagai oleh-oleh kalau habis dari minimarket.

See Also

Hal-hal seperti ini kadang luput dari perhatian. Saya biasanya asal pilih saja, tapi sekarang jadi paham kenapa kita harus memilih susu UHT tanpa garam. Karena faktanya, tanpa garam pun, susu UHT seharusnya sudah memiliki rasa gurih dikarenakan kandungan gula laktosa dan garam mineral.

Susu UHT sendiri itu dikenal sebagai susu yang memiliki kandungan gizi tinggi. Karena sifatnya yang diolah menggunakan pemanasan dengan suhu tinggi (140 derajat celcius) dalam waktu singkat (2-5 detik). Sehingga akan mematikan mikroorganisme dan spora. Rasa, warna, aromanya juga tidak berubah, dan kerusakan nilai gizi didalam susu juga tidak besar. Makanya tidak diperlukan lagi susu UHT dengan tambahan garam didalamnya.

Gurihnya-Indomilk

Untuk usia anak 6-12 tahun yang sedang dalam masa pertumbuhan, pilihan saya memang susu UHT. Kandungan gizinya cocok untuk anak-anak dan rasanya alami susu segar. Apalagi susu dengan rasa gurih, udah pasti disukai anak-anak khan. Tapi untuk orang tua juga masih bisa kok ikutan konsumsi hehehe. Anyway, udah pada pernah nyoba gurihnya susu Indomilk?

11
Leave a Reply

avatar
7 Comment threads
4 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
7 Comment authors
Tian LustianaVicky+LaurentinaShintaries NijerindawindaJiah Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Nia K. Haryanto
Guest

Salfok sama kakak yang udah gede dan makin cantik. Gemesiiiin…

Ata
Guest

Dulu jaman bakulan kue, buat fla kue sus, aku selalu pake Indomilk. Karena lebih gurih dan tanpa garam. Alhamdulillah pelanggan juga jadinya pada suka 🙂

Jiah
Guest

Pernah minum Indomilk tp yg bukan UHT, Mbak. Aku anaknya susah minum susu

Jiah
Guest

Mau komenin cara nuang susunya. Baiknya dibalik, lbh cepat dan gak tumpah

winda
Guest

waaaah salfok sama kakak yang udah gede, cantik banget <3

Vicky+Laurentina
Guest

Lha? Saya baru tahu kalau ini keunggulan Indomilk. Saya kirain sama-sama aja dengan susu-susu UHT yang lain..

Tian Lustiana
Guest

Anak saya juga sukanya merk Indomilk, lebih gurih katanya.

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!