Sudah 34 tahun ternyata Dufan ini ada di Jakarta. Seumuran saya banget, yang dulu itu perginya bareng orang tua, teman sekolah, sodara dan sekarang perginya sama anak-anak. Saya yakin semua orang punya pengalaman dengan Dufan, setidaknya pernah mengunjungi sekali dalam seumur hidup. Bahkan mungkin selalu menjadi bucket list orang-orang daerah ketika main ke Jakarta. Dufan akan selalu menjadi bagian dari kita.

Apa sih yang berbeda dari Dufan yang dulu dan sekarang? Sure, orang-orang seumuran saya akan selalu ingat serunya Halilintar, Arung Jeram, dan Istana Boneka yang tidak lekang waktu.

Tapi apa sih yang bikin Dufan selalu bertahan dari tahun ke tahun dari generasi ke generasi? Tentunya karena mereka terus berinovasi untuk memberikan hal yang baru selalu memodernisasi semua alatnya, seperti yang dijelaskan Pak Reynon Vigor Adi Sukma (Vice President Dunia Fantasi). Bahkan mereka juga masih rajin melakukan pengecekan setiap pagi dan safety-nya sesuai standar ISO, sehingga dari masa ke masa, Dufan selalu menjadi tempat top of mind untuk wahana hiburan di Jakarta.

Kalau kata Mbak Ticha Hestiningrum Desanti (Vice President Brand Promotion and Activation), cuma ada 2 tipe orang yang main di Dufan. Yang pertama adalah yang bersemangat mencoba semua wahana ekstrim yang ada di Dufan dan yang kedua adalah tim jaga tas hahaha. Kamu sendiri masuk yang mana? Yah kalo dulu yang pertama, tapi makin ke sini kok kayaknya bagian jaga tas aja ya wwkwkwk.

Karena makin banyak wahana seru tiap tahunnya dan makin berasa jompo untuk mencoba semuanya. Apalagi bakalan ada yang terbaru yang akan dibuka di akhir tahun ini. Dufan makin seru karena akan ada New Ride Haunted Coaster. Apa sih ini, kok penasaran banget ya. Karena kabarnya ini track yang terpanjang di Asia Tenggara dan coaster yang tercepat loh di Indonesia. Cerita serunya bakal membawa kita kembali ke Abad 19 dan banyak misterinya. Duh pengen buruan nyoba nih.

Ya makanya nanti siap-siap main ke Dufan di akhir tahun ya. Eh sekarang kan tiketnya sudah elektronik loh, bisa dibeli di web Dufan atau Traveloka yang suka kasi promo. Ssstt suka ada promo Annual Pass juga loh. Sambil nungguin serunya wahana roller coaster yang berhantu dan banyak jump scare seru, kita bisa juga nih nonton Magical Unicorns mulai tanggal 1 Oktober sampai 3 Nopember 2019. Anak-anak perempuan pasti suka banget, eh saya juga deng hehehe.

Nah berhubung semua wahana barunya belum ada, akhirnya kemarin saya berkesempatan mencoba theme park terbarunya Dufan, yaitu Dunia Kartun. Ngga seperti theme park yang juga ada di Dufan, saya bisa bilang kalau Dunia Kartun memberikan kebahagiaan yang berbeda.

Dunia Kartun Yang Imut dan Menyenangkan

Selayaknya theme park, memang harus bikin orang bahagia ya. Tapi ini tuh lebih dari itu. Buat saya, standarnya sudah jauh berbeda dan lebih berkelas. Yang pertama, tentunya desain kartun yang lucu banget. Bikin anak kecil penasaran dengan berbagai macam permainannya dan semuanya dalam keadaan baru bin bersih.

Permainannya pun juga banyak, total ada 7 yang bisa dinikmati. Walo ada beberapa yang diperbaharui lagi, seperti Zig zag, Karavel, dan Ontang-anting tapi beneran kaya baru loh. Lalu sisanya ada 4 permainan baru yang seruu. Kaya Baling-baling, Turbo Drop, Paralayang, dan Kolibri. Semuanya bisa dinikmati oleh anak-anak dengan tinggi minimal 100 dan 120, sisanya ya untuk orang tua yang masih butuh adrenalin hehehe.

Soal jajanan, mushola, dan toilet jangan khawatir. Di theme Dunia Kartun ini semua sudah tersedia, tentunya dengan standar yang oke punya juga. Bersih, rapi, dan teratur. Bahkan tap water juga tersedia gratis, ya ampun ini tuh bikin seneng banget. Karena kita cuman butuh bawa tumblr aja dan bebas ngisi air untuk diminum. Lagi-lagi standarnya udah beda banget.

Tapi sayangnya hikss, kita ngga boleh bawa bekal masuk ke Dufan. Padahal bayangan saya tuh ada tempat duduk duduk untuk piknik sambil menikmati bekal yang sudah saya siapkan, sad. Mudah-mudahan ini menjadi masukan bagi Dufan karena ngga ada yang bisa menolak juga dengan stall jajanan enak-enak yang ada di Dufan.

Nah gimana, makin penasaran kan dengan wahana Dunia Kartun dan juga Haunted Coaster yang bakalan launching di akhir tahun? Saya juga nih. Untung masih ada Annual Pass Dufan, jadi bisa bolak balik deh main di sini ^^.

0 0 vote
Article Rating