Ramadan sudah memasuki pertengahan bulan. Tidak terasa sebentar lagi bulan penuh rahmat ini akan berakhir. Biasanya, pada saat bulan ramadan kita akan berlomba-lomba dalam kebaikan. Mulai dari bersedekah, membaca Al-quran, dan beribadah dengan tekun. Saya sendiri mulai sangat membatasi berbuka puasa di luar, hanya supaya tidak ketinggalan shalat tarawih di musholla dekat rumah. Rasanya sayang menyia-nyiakan bulan yang datangnya hanya satu bulan dalam setahun. Kalau dipikir, belum tentu kita akan menikmati Bulan Ramadan di tahun depan. *Ceramah mode on.

Kalau lagi bulan puasa, biasanya saya jadi rajin buka situs-situs yang berkaitan dengan konten muslimah dan situs Agama Islam. Maklum, iman dibolak-balik jadi selalu butuh siraman rohani kan. Dan lebih suka bergabung dengan para perempuan muslimah dibandingkan dengan situs yang campur. Jadilah di bulan puasa ini rajin browsing situs seperti itu dan menemukan Diary Hijaber. Awalnya saya pikir seperti situs berita biasa. Tapi ternyata Diary Hijaber itu lebih kaya akan konten dan juga terdapat komunitas muslimah yang aktif.

Hijaber United

hijaber-unitedBergabung dengan komunitas sepertinya sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang ya. Sebagai makhluk sosial, kebutuhan berinteraksi dengan orang lain menjadi salah satu hal yang penting. Apalagi sekarang mungkin sudah susah bertemu dengan teman sekolah atau kuliah. Jawaban atas kebutuhan bersosialisasi ini, salah satunya adalah dengan cara bergabung di sebuah komunitas.

Diary Hijaber, memfasilitasi para muslimah untuk bisa bertemu satu sama lain, dalam satu kota yang sama. Para sahabat muslimah bisa saling terkoneksi satu sama lain dalam Hijaber United. Kegiatannya banyak dan seru-seru. Mulai dari kopdar, charity, beauty class, meet up, gathering, dan banyak hal positif lainnya. Melalui forum para sahabat hijaber berdasarkan kota, komunikasi antara member Diary Hijaber satu sama lain jadi lebih mudah. Usia para membernya? Hmm sepertinya cocok untuk yang masih sekolah dan kuliah ya hehehe.

Satu Situs, Banyak Aktivitas

Kalau mengunjungi situs Diary Hijaber, jangan bingung. Karena memang sangat lengkap dan ada berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan. Mulai dari artikel tentang tutorial hijab, artikel tentang Islam, dan gaya hidup para muslimah. Dengan menjadi member, ada banyak sekali kegiatan online yang bisa dimanfaatkan. Seperti berjualan di FJB, menuliskan post, berteman sekaligus bersilaturahmi dengan para member lain, sampai mengikuti berbagai macam event online yang diadakan oleh Diary Hijaber.

Hijaber of The Week juga menjadi salah satu unggulan fitur untuk member. Setiap minggunya, akan dipilih hijaber yang berprestasi dan juga aktif dalam Hijaber United. Wah, kesempatan unjuk gigi dan eksis nih wekekek. Makanya kalau sudah bergabung, rajin-rajin berinteraksi dengan member lain dan ikutan event offline yang diadakan. Siapa tahu kan, besoknya bisa mejeng sebagai Hijaber of The Week. Lumayan khan, bisa lebih dikenal karena prestasinya.

Hal yang terpenting dari adanya Diary Hijaber ini adalah, Diary Hijaber hadir sebagai wadah para muslimah Indonesia untuk dapat saling menginspirasi satu sama lain melalui kreativitas. Dengan member yang sudah mencapai 10 ribu di 228 kota, besar kesempatannya untuk bisa terkoneksi dengan muslimah di Indonesia. Artinya, memberikan peluang untuk bisa maju dengan apapun kreativitas yang dimiliki.

Kontes Photo, Video, dan Blog

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di situs ini adalah dengan seseruan mengikuti kontes. Hadiahnya banyak dan mengasah kreativitas nih. Untuk saat ini, ada 3 kontes yang dapat diikuti. Ada kontes tentang video, photo, dan juga blog. Lebih lengkapnya bisa cek di bagian kontesnya. Kontes yang lagi berjalan saat ini adalah Lomba Video Hatari. Buat yang jago bikin video, jangan kelewatan ya. Ini syarat dan ketentuannya:

Unknown-1

kontes-video

Buat para blogger, jangan ketinggalan juga blogging competitionnya nih. Temanya keren, apalagi sudah mendekati lebaran. Jadi nanti simpan cerita serunya saat berlebaran dan tulis di blog dengan tema “Cerita Lebaran Asyik”. Batas waktunya mulai dari tanggal 30 Juni sampai 31 Juli. Hadiahnya? Gadget dan uang tunai loh. Tunggu info lengkapnya yah. Pastikan aja follow semua media sosialnya Diary Hijaber.

Unknown-2

Dan yang sekarang sedang berlangsung dan sudah banyak sekali pesertanya adalah kontes photo “Rapi & Teratur Versi Aku”. Hadiahnya bikin ngiler. Jutaan rupiah untuk pemenang dan mendapatkan merchandise juga dari Bantex. Caranya gampang banget. Ke halaman kontes, registrasi dulu tentunya, dan upload deh photonya melalui wall di akun. Jangan sampai ketinggalan yah, periodenya akan segera berakhir nih.

Unknown

Info penting lainnya, akan ada Event Hari Hijaber Nasional yang akan diadakan di Jakarta. Tepatnya di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 7-9 Agustus. Bakalan rame nih acaranya, karena ada bazar, tausiyah, fashion show, competition, dan talkshow. Tentunya lebih seru lagi karena akan berkumpul dengan para hijaber sejabodetabek. Duh, kebayang ya ramenya ^^.

Jadi, rajin-rajin ya cek website Diary Hijaber. Supaya kekinian dan ngga ketinggalan event seru dan menarik. Eh apalagi juga banyak charity-nya loh. Kalau memang positif, kenapa engga 🙂

Follow:

Instagram | Twitter | Facebook 

0 0 vote
Article Rating