Saat bulan puasa, apalagi menjelang lebaran. Pasti pusat perbelanjaan ramai, kereta penuh ke Tanah Abang, semua mal penuh sesak, dan parkiran susah banget dicari. Itu sepertinya pemandangan setiap tahun kalau mau lebaran ya hehehe. Semuanya mencari baju baru untuk di hari baru. Apalagi kalau lebaran ada THR yang biasanya disisihkan untuk membeli baju untuk keluarga terutama anak-anak.

Dalam rangka hunting baju lebaran, biasanya saya punya tempat favorit sih. Mulai dari Pasar Tanah Abang, Mal dengan department storenya, sampai online shop. Pasar Tanah Abang biasanya favorit banget. Karena murah dan bisa beli banyak. Jadi semacam stok baju yang bisa dipakai selama beberapa hari dan baru. Sedangkan Department Store biasanya karena banyak diskonan. Tapi ampun deh kalo mau mendekati lebaran, kasirnya saja berjejer sampai ada penambahan personil.

Tapi kok kayaknya saat ini tren berubah ya, apalagi semenjak ada ecommerce. Semua nyaris dilakukan secara online. Apa-apa beli online. Termasuk berburu baju lebaran. Rasanya praktis tanpa harus macet-macetan di jalan, cari parkir yang susah, sampai berdesak-desakan di mal atau pasar. Yang ada malah capek, marah-marah trus puasanya batal wkwkwk. Pernah begitu? Toss dulu deh ya.

Solusi yang agak menyenangkan untuk tetap puasa afdol dan mendapatkan baju murah untuk lebaran kayaknya hanya dengan berbelanja online. Sudah pasti banyak diskon, cuma klik klik aja di tangan, trus cari yang promo free ongkir hihihi. Ngga mau rugi banget yah. Tapi ya, namanya juga smart buyer. Kudunya memang harus pinter cari yang paling menguntungkan dan paling banyak memberikan manfaat.

Belanja online apalagi baju, sebetulnya ada kelemahannya. Yang paling saya ngga suka itu, kalau baju yang datang ngga sesuai dengan yang diharapkan. Atau ternyata bahannya tidak cukup bagus. Tapi saya ngga pernah kapoklah belanja online. Apalagi banyak sekali tawaran diskon, free ongkir, dan baju lucu-lucu yang susah kalau didapatkan di mal hehehe.

Kalau sudah menjelang lebaran gini, saya makin semangat hunting baju lebaran. Banyak sekali apps yang menawarkan diskon di mana-mana. Konsumen bener-bener dimanjakan, tinggal pinternya kita nih memanfaatkan qiqiqi. Saya pun lebih senang belanja di apps karena mudah dan hanya segenggam tangan saja. Nah yang lagi saya baru download sekarang ini adalah Aplikasi Coral.

Smart Shopping with Coral

Coral ini memang baru sih ya, baru ada di Google Play aja. Tapi promonya benar-benar menggiurkan. Kalau mengikuti Fans Pagenya di Facebook ada banyak banget promonya. Dari free ongkir, diskon 20%, dan kemudahan penggunaan aplikasinya. Rasanya perempuan ngga akan melewatkan kesempatan ini. Apalagi untuk harga yang lebih murah walaupun hanya beda lima ribu saja wekekek.

coral-app

Melalui aplikasi Coral, kita juga bisa chat langsung dengan penjual. Jadi ngga perlu ngesave nomor telepon dan bisa lebih akrab. Tahu sendiri khan, terlalu banyak channel komunikasi jadi bingung dan suka lupa. Jangankan itu, kadang saya aja lupa telah belanja di akun mana saja. Padahal khan maunya langganan dan setia beli disitu.

Jadi rasanya praktis banget kalau bisa langsung chat secara direct di Coral. Jadi archive percakapan dan nama sellernya masih tersimpan rapi. Kalau besok mau belanja lagi, bisa lebih mengingat dan lebih mudah komunikasinya. Eh siapa tau ya, dikasih diskon lebih khan kalo udah sering belanja *mau banget.

Coral ini sepertinya memang didesain khusus untuk perempuan ya, kenapa? Karena produknya hanya Fashion dan Beauty. Jadi praktis banget kalau mau lebih fashionable kekinian dan hunting make up juga bisa di Coral. Apalagi hijab style sekarang memang lebih modis dan jarang sekali ada di pasaran. Makanya jadi lebih mudah hunting baju lebaran, karena bisa mengunjungi banyak toko sekaligus tanpa keluar rumah.

Yang paling disukai di Coral sih ada product highlight di halaman depan. Jadi kita bisa tau mana produk yang sedang trend dan ngehits. Ngga ketinggalan ada berbagai macam promo yang bisa dimanfaatkan. Kadang promo bebas ongkir wilayah tertentu atau diskon pada produk yang berbeda. Bisa jauh lebih murah dan hemat waktu untuk belanja. Kalau pada mau hunting fashion & beauty tanpa keluar rumah, download Coral aja ya.

 photo smartbuyerwithcoral_zps6ns5hlbq.gif

0 0 vote
Article Rating