Liburan ke luar negeri saat ini sudah bukan suatu kegiatan yang dianggap mahal lagi. Apalagi dengan banyaknya maskapai penerbangan murah yang memberikan banyak promosi harga tiket ke tempat wisata mancanegara. Ditambah lagi dengan adanya kebijakan pemerintah untuk membebaskan pajak fiscal yang dulu memberatkan apabila ingin liburan ke luar negeri.

Salah satu tempat wisata favorit orang Indonesia adalah negeri tetangga Singapura. Negara Singapura dikenal dengan wisata belanja yang murah, penginapan dengan standar yang baik, aman bagi pelancong dan ramah bagi anak-anak maupun pejalan kaki. Sistem transportasi yang baik dan kebersihan setiap sudut kota menjadikan Singapura salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga Negara Indonesia.

Banyak yang mengira, bahwa untuk bepergian keluar negeri itu mahal dan takut untuk menginjak Negara baru yang asing. Bagi yang mempunyai budget berlebih, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan jasa travel untuk mengatur rencana perjalanan. Bagi yang mempunyai budget terbatas tapi juga ingin bisa liburan dapat disiasati dengan merencanakan sendiri setiap perjalanan dan pengeluaran. Dengan anggaran biaya yang terbatas dan terencana, perjalanan liburan akan lebih mudah dan tidak melebihi budget yang ada.

singapura

Negara singapura adalah Negara yang sangat ramah terhadap para pelancong. Dengan kunjungan dari berbagai Negara, singapura memaksimalkan semua potensi wisatanya dengan baik. Mulai dari penginapan yang ala backpacker dengan standarisasi yang baik, yaitu dengan adanya fire alarm, hydrant box dan cctv memberikan rasa keamanan yang tinggi bagi para wisatawan. Demikian pula dengan makanan terutama foodstreet yang sudah diberikan sertifikasi, dan tidak lupa kejujuran dari pedagangnya untuk memberikan informasi apakah masakan mereka halal atau tidak.

Walaupun tanpa panduan travel, sebagai pelancong yang smart tentunya sebelum bepergian akan banyak melakukan survey, memahami system dan budaya serta tidak lupa menyiapkan budget yang cukup. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah selalu membawa peta kota dan peta transportasi agar tidak tersesat. Pahami dan pelajari cara berangkat dan pulang dari tempat menginap. Setiap penginapan yang baik akan memberikan petunjuk yang dapat didownload bagaimana menuju tempat tersebut pada saat kita membooking. Setiap hal yang sederhana harus diperhatikan, karena akan memberikan kelancaran dalam perjalanan.

0 0 vote
Article Rating