Belakangan saya itu suka banget dengan warna merah. Apa aja yang dibeli pasti berwarna merah. Dari motor scoopy merah, sepatu wakai merah, sampe tas fossil juga milih yang merah cobak. Udahlah kaya kebakaran hahaha. Cuman laptop aja nih belum nemu yang merah. Lalu amaze pas datang ke acara peluncuran Asus VivoBook S S430UN yang sarat akan warna. Duh seketika jadi deg-degan sekaligus tegang hahaha.

Kenapa deg-degan, karena saya jadi teringat VivoBook S yang sudah saya beli sebelumnya. Harganya beneran ngga murah khan, tapi apesnya itu laptop ketumpahan kopi dan mati total ngga bisa diperbaiki. Lalu tegang karena hati seneng banget pas lihat ada warna merah yang elegan dan desainnya stylish banget.

Berbeda dengan versi sebelumnya, VivoBook S S430UN ini memang ditargetkan untuk para kawula muda millennials nan sibuk dan harus selalu update seperti kita kita *uhuk. Makanya desainnya dibuat slim, edgeless, warna warni, plus tipis dan ringan. Makanya apapun preferensi warna kita, bisa milih salah satu dari lima warna yang tersedia.

Lima warna pilihan yang disiapkan ini direpresentasikan oleh lima public figure yang terdiri dari penyanyi, influencer travel blogger, Youtuber, dan mc. Siapa aja sih mereka?

Cecil Xu, seorang selebgram travel dan fashion blogger ini cukup populer karena memiliki follower 220k di Instagram. Gayanya memang stylish, elegan dan liburannya selalu ke tempat yang high class. Jadinya dia cocok banget memakai Asus VivoBook S S430 versi Icicle Gold.

Ayuenstar yang nama aslinya adalah Ayu Putri Sundari merepresentasikan warna Firmament Green yang memang hijau menjadi warna favoritnya. Ayu sendiri baru saja merilis single baru yang berjudul “Terbaik Untukmu” dan sempat masuk di babak empat besar Indonesian Idol 2018. Cewek cantik berhijab ini orangnya sporty banget dan gayanya keren loh.

Franda yang kemarin ketemu masih hamil dan sekarang sudah melahirkan juga mejadi salah satu yang merepresentasikan warna Starry-Red, warna kesukaan saya. Warna merahnya juga bold tapi memang tidak nge-block di keseluruhan hanya di list bagian terluarnya saja.

Tya Magdalena yang imut-imut dan dikenal dengan nama Paopao di Youtube merepresentasikan warna kuning sesuai dengan karakternya yang ceria dan kreatif. Warna yang menjadi favorit Paopao ini adalah Silver Blue-Yellow yang memiliki karakter ceria dan optimistik.

Rizky Febian menjadi satu-satunya laki-laki yang merepresentasikan warna Hitam atau yang kenal dengan Gun Metal. Karakternya yang tangguh dan klasik ditambah bakat menyanyi serta fans yang bejibun, menjadikan Kiki cocok banget menggunakan warna hitam ini.

Spesifikasi dan Harga VivoBook S S430

Sebelum kaget, baiknya saya infokan dulu deh di depan soal harganya hahaha. Baru kemudian, kita break-down, apa sih yang membuat harganya layak untuk sebuah laptop yang ngga hanya warna warni aja. Yang pertama, kita bisa beli dengan harga Rp12.799.000 untuk tipe Prosessor Quad Core Intel Core i5 (6M Cache, up to 3.4GHz) dan Rp15.099.000 untuk tipe Prosessor Quad Core Intel Core i7 (8M Cache, up to 4.0GHz).

Ngga hanya prosessor yang emang udah mumpuni, tapi dilengkapi juga dengan Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM dan Storage-nya 256GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD. Lalu display-nya memang cukup besar yaitu 14 inch (16:9) tapi yang bikin berbeda adalah adanya NanoEdge Display yang bikin layarnya terlihat tipis karena bezelnya ada di bagian atas, samping kanan kiri.

Ngga hanya layarnya yang tipis tapi juga memiliki desain ErgoLift yang inovatif. Jadi pada saat layarnya dibuka, bagian bawah akan terangkat sejauh 3.5 derajat. Lebih nyaman saat mengetik dan ngga lupa juga ada LED di keyboard yang bikin tetap kelihatan walaupun di dalam gelap sekalipun.

Yang bikin saya takjub sebetulnya adalah beratnya. Biasanya saya paling males beli laptop yang berukuran besar yang walaupun bisa dipakai dengan nyaman tapi kan berat ya. Berbeda dengan biasanya, beratnya VivoBook S S430 ini hanya 1.4kg loh. Kebayang khan tipis dan ringannya seperti apa.

Apalagi tetap lengkap input/outputnya dengan 1x Type-C USB 3.1 (GEN 1), 1x HDMI, 1x USB 3.1 port (GEN 1), 1x Mic/headphone-out jack. 2x USB 2.0 port, dan 1x MicroSD Card Reader. Untuk graphic-nya sendiri itu sudah menggunakan Nvidia MX150 2GB GDDR5 VRAM Integrated Intel UHD Graphics 620.

Yang lainnya juga sudah standar lah ya, seperti HD Web Camera, Wifi dan Bluetooth, audio dengan ASUS SonicMaster, baterai yang fast charging, dan juga ada garansi global 2 tahun yang senilai Rp900.000. Gimana? Worth to buy kah menurut kalian? Apalagi yang selalu greget dengan warna, kayaknya ini cucok deh!

Informasi lebih lanjut tentang ASUS VivoBook S430UN.

0 0 vote
Article Rating