Ngga sekedar ikut-ikutan tren, pertama kali nyobain yoga karena ada free trial pembukaan sebuah studio di Tangerang. Sayangnya lokasinya lumayan jauh dari lokasi rumah saya. Tapi karena penasaran kaya apa sih yoga ini, akhirnya ikutan nyoba. Masalah saya adalah, punya punggung yang selalu pegel dan kadang sakit. Kalau dipikir-pikir, posisi tiduran depan laptop dengan kondisi punggung berdiri, kayaknya itu sih yang bikin punggung saya jadi bermasalah.

Hebatnya, gerakan yoga yang kelihatan santai dan kalo kata suami saya cuma gitu doang hahaha, mampu menyembuhkan rasa pegel di punggung seketika. Ajaib. Gerakannya yang ringan tapi mampu menjangkau seluruh bagian badan membuat efek luar biasa. Badan memang terasa capek, tapi jadi bisa tidur lebih nyenyak. Yang paling amaza buat saya adalah rasa sakit di punggung yang sudah ngga terasa. Duh, beneran pengen banget bisa ikutan yoga lagi.

Sayangnya, kelas yoga lumayan jauh dari rumah. Ditambah lagi kesibukan yang lumayan padat *eaa. Saya pun sudah mencari deket rumah tapi kok rasanya males. Jadilah satu satunya jalan supaya bisa yoga dengan praktis adalah di rumah saja. Untungnya ada acara olahraga pagi di Lifetime soal yoga. Duh bikin nagih dan bisa teratur ngikutin. Karena tinggal bangun pagi aja hehehe. Tapi jadinya muncul keinginan baru. Pengen punya yoga mat euy.

Mungkin ada yang pernah baca tweet saya, yang soal saya dikirimin produk olahraga tapi ngga tahu siapa yang ngirim. Di dalam tweet itu, saya ngarep banget dapet yoga mat hahaha. Parahnya, keinginan saya membeli yoga mat ini luntur seiring dengan selesainya lebaran. Alias sudah menikmati enaknya makanan dan dateng lagi kemalasan berolahraga. Tapi sekarang mumpung lagi bersedih karena berat badan yang cuma turun sedikit, saya browsing lagi dah soal yoga mat ini. Trus nemu review yoga mat di reviews bee.

Cukup membantu banget sih ya reviewnya. Karena yoga mat ini memang ada yang murah dan mahal, apparently saya pun ngga tahu bedanya apa hahaha. Perihal pemilihan yoga mat, saya hanya tahu dari harganya saja. Tentunya semakin mahal pasti bagus sih. Setelah cari infonya, ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Antara lain, material bahan, ketebalan, ketahanan pemakaian, dan harganya tentu saja.

Yoga mat ini ternyata penting, sementara saya masih pake karpet aja di rumah. Hiks beda sih, rasanya kurang nyaman apalagi di beberapa pose kok kayaknya ngga enak. Jadi perlu banget punya yoga mat yang proper kan. Nah yang lagi cari-cari yoga mat kaya saya, bisa membaca lebih jelas di infographic yang saya sertakan, untuk tau tentang apa aja sih yang harus diperhatikan kalau mau beli yoga mat. Ternyata ngga bisa sembarang beli juga ya. Pantes, ada yang mahal banget harganya. Padahal mau beli yang murah wekekek. Ya sudah, saya mau hunting lagi nih yoga mat-nya ^^.

0 0 vote
Article Rating