Tenang aja, ini bukan iklan spring bed. Tapi saya lagi pusing mikirin tempat tidur yang akan digunakan di rumah, yang baru saja saya selesaikan akadnya. Punya rumah baru dan tetiba ingin isi rumah ala-ala minimalis, berdesain interior seperti seleb interior di Instagram. Lalu bingung mulai dari mana.

Salah satu perabotan yang penting apalagi di kamar adalah tempat tidur. Apalagi sekarang anak-anak saya sudah berusia tujuh tahun dan jenis kelaminnya berbeda. Mau tidak mau harus memiliki kamar sendiri dan menyesuaikan dengan keinginan mereka. Apalagi biasanya anak perempuan identik dengan warna feminim dan laki-laki dengan warna yang natural.

Keinginan saya menyesuaikan dengan kesukaan mereka adalah supaya betah berada di kamarnya sendiri. Karena sejujurnya, anak-anak saya belum bisa tidur sendirian. Semuanya (termasuk saya) harus dalam satu kamar walaupun dengan kasur terpisah. Jadinya peer banget membiasakan mereka tidur di kamar sendiri.

Untuk sekarang, saya sudah mulai hunting dan mencari ide kamar di berbagai macam akun Instagram. Yang paling saya suka sih cuci mata di akun IG @ifurnholic. Saya pernah sekali membeli meja rias dari situ dan puas. Barangnya bagus, sudah dirakit, siap dipakai, dan cepat diantar. Selain meja rias, mereka banyak sekali memproduksi peralatan rumah tangga. Dan yang menarik, desainnya minimalis serta cocok untuk keluarga muda yang dinamis.

Sumber IG @ifurnholic

Tempat tidur menjadi salah satu barang yang paling saya inginkan di akun tersebut. Apalagi lengkap tersedia, mulai dari tempat tidur untuk anak perempuan, anak laki, dan orang tuanya yang berukuran Queen atau King. Harganya masih bersaing dengan IKEA. Kualitas juga pasti berbeda berdasarkan harga. Tapi mengingat ongkos kirim dan biaya rakit IKEA yang lumayan juga, saya masih menimbang-nimbang mau membeli di mana.

Beberapa marketplace juga banyak yang menjual tempat tidur. Tapi lagi-lagi saya mencari yang harganya sesuai dengan bajet dan juga ngga terlalu ribet dengan pemasangan. Karena kalau beli tempat tidur, ngga hanya soal dipannya saja. Tapi kan juga harus beli springnya dan juga bed covernya yang kalau ditotal lumayan juga kan.

Sumber IG @ifurnholic

Kelihatannya sepele, tapi soal tempat tidur, saya ngga mau beli sembarangan. Karena akan digunakan selama bertahun-tahun, jadi males banget kalau beli yang mudah rusak atau springbednya kualitasnya tidak baik. Karena maunya saat tidur adalah saat beristirahat yang nyaman dan bisa nyenyak.

Apalagi dipakai anak-anak. Saya maunya juga bisa digunakan sampai mereka besar. Biar lebih irit gitu wekekek. Pengalaman saya, asal kualitas spingbednya bagus dan bergaransi, maka akan bisa bertahan selama puluhan tahun. Nah itu yang saya dicari.

Sumber IG @ifurnholic

Mengajarkan Anak Tidur Sendiri

Sampai hari ini, saya pun masih belum mengajarkan mereka untuk tidur sendiri. Masih ngga tega dan mereka pun juga masih belum berani. Jadi belum bisa memberikan tips yang berhasil. Tapi browsing sana sini, kayaknya sudah mau mencoba nih.

Yang pasti, umur harus sudah cukup untuk bisa ditinggal sendiri. Lalu katanya, kamar harus senyaman mungkin untuk anak. Karena hal itulah yang membuat mereka betah. Kemudian, harus membuka komunikasi, kenapa mereka harus tidur sendiri. Memberikan penjelasan ini yang mungkin agak susah diterima. Moga-moga bisa dengan mudah nerapinnya.

Yang terakhir, mungkin akan saya bantu penyesuian selama beberapa minggu. Seperti menemani mereka untuk tidur dan kemudian meninggalkan sendirian qiqiqi. Mudah-mudahan, ngga bangun dan teriak-teriak yak tengah malam. Btw, ada yang punya pengalaman untuk mengajarkan anak tidur sendiri? Plis share yaaa ^^.

0 0 vote
Article Rating