Now Reading
Bingung Masak Saat Puasa dan Lebaran? Kreasikan Masakan dengan So Good Aja

Bingung Masak Saat Puasa dan Lebaran? Kreasikan Masakan dengan So Good Aja

Rabu minggu lalu tanggal 14 Juni, jarang-jarang banget saya menghadiri acara buka puasa di luar rumah. Selain karena ingin khusuk beribadah, saya juga terhalang oleh jarak yang jauh dari rumah. Makanya, jarang kan lihat saya datang undangan bukber. Saya sendiri kalau datang bukber bisa dihitung jari. Selain sama keluarga, bukber saya hanya dengan teman terdekat dan kolega pekerjaan.

Karena saking jarangnya buka puasa di luar, otomatis saya jadi rajin masak khan di rumah. Setiap hari mikirin sahur praktis yang siap dalam sekejap apalagi pas telat bangun wkwkwk. Plus buka puasanya juga pengennya yang banyak varian, ngga kebanyakan tapi sekali makan bisa kenyang. Apalagi peernya adalah saya memasak buat anak-anak yang tricky banget cari makanan yang mereka suka.

Makanya, saya bela-belain dateng nih ke acara So Good yang launching program mereka di bulan ramadhan. Tidak lain tidak bukan adalah pengen belajar masak bareng Chef Ari Galih hohoho. Selain press conference lomba kreasi masak, Chef Ari Galih mendemokan beberapa masakan yang bisa dikreasikan dengan produk So Good.

So Good Ayam Potong & Siap Masak

Pasti sudah tidak asing dengan yang namanya So Good. Bahkan pasti kepikir dengan jargon So Good is Very Good. Iyes, ini So Good yang itu. Yang kebanyakan kenal dengan chicken nugget atau chicken wings. Tapi ternyata, variannya buanyak banget. Dari jenis cemilan, variasi olahan ayam, sampai ayam potongnya juga ada. Mau yang premium atau yang biasa bisa menyesuaikan bajet.

Nah, dalam rangka ramadhan dan menjelang lebaran, kita pasti banyak memasak khas yang biasanya memakai bahan dasar ayam. Seperti Opor Ayam, sambel goreng ati ampela ayam, sampai yah kalo bosen bisa masak chicken wings aja hehehe. Di tahun 2017 ini, So Good menyelenggarakan Lomba Kreasi Masak Ramadhan & Idul Fitri ala So Good. Tentunya mengunakan produk So Good Ayam Potong yang segar dan fresh.

Untuk Blogger, lomba ini bisa diikuti di website bloggerperempuan.co.id/sogood dan tentu saja ada banyak hadiah plus pengembalian biaya pembelian produk So Good loh. Kreasikan berbagai macam produk So Good menjadi makanan yang kreatif dan tentunya enak dimakan ya. Bisa pakai segala macam produknya yang bisa dilihat di http://dapursogood.id/ dan http://sogood.id/ atau cepet cepet deh ke mini market terdekat dan borong segala variannya buat dimasak dan submit yaa sebelum 23 Juli 2017.

Tip Memasak Dari Chef Ari Galih

Memasak itu ternyata banyak teknik dan caranya yah. Saya bisa dibilang ngga jago-jago banget, tapi ya masak juga di rumah. Selain kalau dimasakin kadang selera suka ngga cocok, kalau masak sendiri apalagi buat anak, kan jadi tahu apa yang mereka konsumsi setiap harinya. Dan saya ini penggemar masakan yang praktis tapi suka mati gaya kalau sudah dihadapkan oleh nugget, ayam, dan segala macam daging. Paling mentok dibikin sop ayam atau digoreng tepung. Makanya, saya semangat deh lihat demo masak dari Chef Ari Galih.

Kali ini, chef yang juga suaminya Jenahara memberikan resep Kari Ayam Ubi Cilembu yang menggunakan produk So Good Ayam Potong dan Mie Tumis Wortel Fish Nugget. Menurut Chef Galih unggas (poultry) khususnya ayam, sangat cocok untuk dimasak dan dikreasikan dengan berbagai rupa resep dan cara, tanpa terkecuali dimasak menjadi kari. Dan pemilihan ubi cilembu sebagai pelengkap resep SO GOOD Kari Ayam ini karena untuk menambahkan nuansa ala Indonesia dan sebagai penyeimbang gizi dan menambah kaya protein.

Kenapa sih kita harus pakai So Good Ayam Potong, eh ternyata ngga sembarangan loh. Karena produk ayam potongnya So Good ini praktis, tidak perlu dipotong, potongan tidak lengket 1 sama lain dan tidak perlu dicuci, bisa langsung dimasak sesuai selera karena kualitas kesegaran, gizi, cita rasa dan kebersihan ayam tetap terjaga.

Proses packaging So Good Ayam Potong ini adalah begitu ayamnya selesai dipotong langsung dibekukan sempurna dalam waktu 45 menit dengan teknologi IQF (individual quick frozen). Dan kalau  menggoreng langsung So Good Ayam Potong tanpa dikasih bumbu apapun, rasanya sudah enak dan manis loh, karena kesegaran ayamnya masih terjaga.

See Also

Pada saat demo, Chef Ari Galih banyak kasih tip. Antara lain, supaya sayuran tetap segar dan empuk, semisal seperti wortel dan buncis, bisa direbus sebentar lalu didinginkan di batu es. Jadi saat dipakai, warnanya masih segar dan vitaminnya masih ada. Khusus untuk kreasi masak Mie Tumis Wortel Fish Nugget, Chef Galih menggunakan produk So Good Fish Nugget yang kaya protein dan dipadupadankan dengan sayuran seperti wortel, brokoli, bunga kol ungu sehingga nilai dan kandungan protein dan karbohidratnya seimbang.

So Good Fish Nugget ini dibuat dari ikan pilihan dengan bumbu berkualitas, dan kesegaran pada produk ini tetap terjaga sehingga cita rasa ikan yang sebenarnya tetap terasa. Menu ini sangat cocok untuk keluarga Indonesia, dan anak-anak pun pasti akan menyukainya karena kreasi masakan ini menggunakan mie dan telor yang merupakan favorit anak-anak Indonesia.

Chef Galih juga menghimbau agar kreasi Mie Tumis Wortel Fish Nugget ini dapat menginspirasi ibu-ibu untuk tidak selalu hanya menggoreng nugget dan menyajikannya dengan nasi kemudian diberikan kepada anak-anak. So Good hadir dengan berbagai macam produk yang anak-anak akan sukai seperti nugget dalam berbagai bentuk/shape, sosis, stick, dan lain-lain, sehingga membantu ibu-ibu untuk bisa terus berkreasi dalam menyajikan santapan kaya protein berkualitas dan praktis untuk buah hati kesayangan.

Ihiy, jadi banyak dapet bocoran nih. Bosen kan kalau beli bahan siap masak, olahannya hanya digoreng aja. Ternyata bisa banget dikreasikan dengan berbagai macam cara. Seru dan menantang ya coba sana sini kreasinya. Makanya, yuk ikutan lomba kreasi masak So Good, detailnya lihat di https://bloggerperempuan.co.id/sogood/ yaaa ^^.

8
Leave a Reply

avatar
7 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
8 Comment authors
lianny hendrawatiabid abdullahHidayah SulistyowatiIndah NuriaSofia Sari Dewi Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Yurmawita
Guest

Mau ikoot tapi di Bengkulu masih susah nyarinya.. Alfamart belum ada ini..

yellsaints
Guest

Kreasi masakan sogoodnya cakep mbak! Pengen cobain deh buat masakan kek gitu.

Sofia Sari Dewi
Guest

mau ikut! Dan baru sempet belii.. kmrn ngejar ngejahit dan hari ini antrian supermarket panjaaaaang bener ????

Indah Nuria
Guest
Indah Nuria

Pilihannya banyak ajaaa ya mba. Dan praktis! Penting nih buat masa-masa genting abis lebaran hehehe

Hidayah Sulistyowati
Guest

Jadi pengen nyoba yang pakai ubi ungu, penasaran kalo dibikin sayur gitu mbak

abid abdullah
Guest

gampang banget buatnya dan kelihatannya enak. Makasih resepnya mbak

lianny hendrawati
Guest

Aku biasanya bikin nasi goreng, diberi irisan nugget so good.

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!