Yang namanya liburan, ngga bisa lepas dari pamer di Instagram hahaha. Saya juga kok sama, pengennya update terus. Ngga hanya buat pamer tapi juga bisa nginfoin ke keluarga klo kita lagi baik-baik aja. Jadi terhubung dengan internet itu penting banget karena ngga hanya soal pamer loh. Tapi juga mencari informasi penting selagi traveling itu penting banget. Apalagi klo lagi ke Jepang.

Duh, saya sudah pernah nulis ceritanya waktu liburan ke Jepang dan sengsara banget ngga bawa wifi waktu pertama kali ke Jepang. Susahnya itu beneran susah dan ngga segampang kaya liburan di Korea. Saya nyaris tersesat dan kehilangan arah gara-gara hanya mengandalkan catatan saja. Padahal internet dibutuhkan banget, apalagi untuk petunjuk jalan. Makanya, ketika datang kedua kalinya, saya sudah siap sedia sewa wifi portable alias mifi.

Sewa mifi saat di Jepang ini gampang banget. Tadinya mau langsung aja sewa di bandara tapi kemudian karena pertimbangan harga, efisiensi, dan kepastian, jadinya pesan online. Mifi ini bisa di pick-up di bandara atau dikirim ke tempat penginapan. Lalu cara pakainya pun mudah, ada petunjuk username dan password, dan taraaa. Kita terhubung!

Kalau sudah selesaipun cara ngembaliinnya ngga ribet. Tinggal masukkan lagi ke dalam amplop yang sudah ada alamatnya, lalu drop aja di kotak pos yang sudah ditentukan lokasinya di bandara. Jadinya praktis dan aman. Sewa menyewa WiFi di Jepang ini sudah umum banget buat turis, karena ngga ada WiFi gratis kecuali di cafe-cafe. Itupun biasanya harus beli dulu dan ada passwordnya. Di tempat umum, jarang bahkan ngga ada wifi loh. Jadinya repot kalo lagi butuh petunjuk jalan atau butuh tau jalur kereta.

Nah, kalo yang pada mau ke Jepang khususnya lagi musim sakura nih, ada baiknya untuk memasukkan list sewa wifi di Jepang. Karena daripada beli paket data internasional, lebih baik memang sewa. Apalagi kalau rame-rame, jadi bisa bagi-bagi kuota dan jatohnya akan lebih murah khan.

Cara Sewa WiFi Jepang di Ninja WiFi

Salah satu provider yang bisa kita gunakan untuk menyewa wifi adalah Ninja Wifi. Harganya murah banget, mulai 800 yen perhari (flat rate) dan bisa sharing juga sama temen-temen. Cara ordernya gimana? Gampang banget kok.

  1. Masuk ke website Ninja Wifi
  2. Pilih tanggal dan lokasi pick up lalu pilih juga tanggal dan lokasi drop off nya
  3. Kemudian, pilih jenis mifi dan besaran data yang diinginkan. Harganya mulai 800 yen/hari untuk 1GB
  4. Setelahnya, masuk ke akun atau bikin akun baru
  5. Isi data dengan lengkap dan akan langsung masuk ke pembayaran melalui kartu kredit
  6. WiFi nya akan siap di lokasi pick up dan disediakan amplop lagi untuk ditaro di bagian drop off.
  7. Gampang khan!

Mau dapet harga diskon lagi? Klik aja banner di bawah ini, nanti dapat 10% diskon loh hehehe.

0 0 vote
Article Rating