Siapa penggemar Nussa dan Rara di sini? Pasti pada ngacung yak, termasuk anak-anak saya nih. Semenjak kemunculannya di akun Youtube, pada rajin banget mantengin episode barunya setiap Jumat. Kita sebagai orang tua juga seneng ya ada tontonan sarat makna kebaikan yang bisa ditonton bareng-bareng tanpa perlu was-was. Apalagi karya anak bangsa, duh wajib banget deh didukung.

Ngga hanya karena dukungan kita aja nih Nussa bisa berjaya jadi tontonan apik keluarga, tapi Bukalapak juga sangat mendukung jerih payahnya Tim The Little Giantz. Sekarang, kita bisa menonton episode terbarunya Nussa di BukaNonton loh. Mas Aditya Triantoro selaku Chief Executive Officer The Little Giantz mengaku seneng banget saat Bukalapak tertarik untuk bekerja sama. Padahal katanya udah mulai kehabisan ide loh mau diapakan lagi tayangan fun edutainment ini yang juga digemari oleh orang dewasa alias orang tua si anak.

Dengan bekerja sama dengan Bukalapak, tentunya akan semakin banyak orang yang terpapar kebaikan kecil yang selalu dicontohkan oleh Nussa. Apalagi anak kecil adalah sosok yang mudah sekali dipengaruhi, jadinya serial Nussa ini sangat mudah dipahami oleh anak-anak dan diharapkan mampu mencontohkan berbuat baik yang ternyata itu mudah. Pasti pada setuju kan!

Konsep berbagi kebaikan dan berbuat baik itu mudah yang menjadi inti dari pembuatan kartun Nussa dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh anak-anak. Ngga heran, waktu pertama kali ada trailernya, pada nunggu-nunggu dan akhirnya ngga kecewa dengan kerja keras Tim The Little Giantz. Inilah yang membuat Bukalapak mendukung hasil kreativitas hasil anak bangsa dengan menghadirkan Nussa di BukaNonton.

Yang namanya Bukalapak dengan pengguna dan akses harian puluhan juta, tentunya akan mampu menyebarkan kebaikan lebih luas lagi yang memang menjadi usungan Nussa di awal kemunculannya. Nah, Mas Fajrin Rasyid selaku Co-Founder dan Presiden Bukalapak yang juga penggemar Nussa, mengharapkan kerja sama ini akan memberikan dampak positif dan produktif bagi pengguna khususnya anak-anak. Apalagi Nussa bisa diakses secara gratis di aplikasi Bukalapak di bagian BukaNonton.

Tayangan perdana Nussa baru saja keluar di tanggal 5 April kemarin. Bakalan ada 5 episode dan 1 episode khusus Ramadhan (tanggal 24 Mei 2019) yang akan keluar setiap minggunya di hari Jumat jam 4.30 WIB. Duh nyenengin khan pagi-pagi ada yang ditunggu. Oia sudah tau belum ada BukaNonton di Bukalapak? Kalo belum, harus banget update appsnya Bukalapak terlebih dahulu. Lalu, pilih bagian Streaming dan klik BukaNonton, baru deh ada Nussa di situ. Tinggal tunggu tiap minggu episode terbarunya. Pastikan akun Bukalapaknya sudah terverifikasi melalui telepon dan email ya untuk mengakses, biar mudah menontonnya setiap saat karena sifatnya yang Video On Demand dan juga nyaman sewaktu live streaming.

Tayangan anak seperti Nussa ini, buat saya sebagai orang tua perlu banget loh. Ngga hanya berupa kartun yang anak-anak pasti suka, tapi angle, tema kebaikan yang diambil dari pandangan agama, berupa keseharian kecil, sangat bisa memengaruhi kehidupan anak-anak. Makanya penting juga buat orang tua untuk tau bagaimana memilah tontonan dan memberikan yang terbaik untuk anak. Termasuk bagaimana tontonan tersebut memberikan edukasi dan inspirasi ke anak.

Dengan adanya tayangan Nussa di Bukalapak, saya sendiri merasa terbantu karena Bukalapak juga ikut peduli dengan penerus bangsa dengan menghadirkan tayangan berkualitas, positif, dan mengedukasi. Paling tidak, membantu saya sebagai orang tua yang harus bekerja keras memilah tayangan untuk anak. Yuk ah, ikutan nonton Nussa bareng anak-anak di Bukalapak. Jangan sampe ketinggalan tiap episodenya yaa ^^.

0 0 vote
Article Rating