Bulan Desember itu, biasanya bikin saya was-was. Antara menjelang akhir tahun yang ngga terasa banget dan juga panik karena musim belanja. Semenjak diadakan Harbolnas di tahun 2012, saya jadi suka demam kalo pas 1212 hahaha. Apalagi kalo bukan karena banyaknya diskon di mana-mana. Buat saya, belanja kebutuhan secara online memang sudah menjadi gaya hidup. Karena mudahnya menemukan apa saja, plus harganya biasanya lebih murah dari toko konvensional.

Barang yang suka saya beli juga bermacam-macam. Mulai dari elektronik, sepatu dan baju, sampai beras. Kebutuhan anak-anak pun sebagian besar saya penuhi dari belanja online. Mereka tinggal cari apa yang mereka mau di apps, saya tinggal mengecek barangnya, dan melakukan transaksi. Ini lebih mudah daripada harus berkeliling ke mal dari satu toko ke toko lain.

Kemudahan belanja online juga dimudahkan dengan adanya aplikasi di hape. Ngga perlu buka laptop, karena sekarang hampir 90% transaksi saya lakukan melalui hape. Aman, cepat, dan mudah. Makanya, bahaya banget nih punya mobile banking dan apps belanja hahaha. Kombinasi yang buruk. Suka ngga sadar sedang buka apps, pilih barang, lalu langsung transfer.

Ternyata Lebih Nyaman Belanja Online

Pernah suatu kali, saya sedang butuh barang yang akan saya bawa bepergian. Baru kepikiran di hari H-1 dan berusaha cari barang tersebut di sebuah mal yang cukup besar. Tapi sayangnya, saya berkeliling dan lelah mencari, barangnya ngga ada. Padahal, cek di online barangnya banyak dan berjibun. Huhuhu sedih banget, karena pengen pegang barang dan juga langsung bawa. Kan kalau beli online memang lebih lama prosesnya. Jadinya, dengan perasaan sedih, saya memutuskan ngga akan terlalu mengharapkan barang yang dimau di toko konvensional.

Enaknya belanja online, apalagi kalau bukan bebas cuci mata tanpa harus dipandangi oleh mbak yang jaga hahaha. Saya suka terintimidasi loh, didatangi, ditungguin, dilihatin. Duh, saya kan jarang belanja, kerjanya cuma lihat-lihat aja. Jadi ngga enak banget kudu berinteraksi dengan yang jaga. Dan online? Bebas banget mau lihat barang apa aja tanpa khawatir ditanya-tanya “ada yang bisa dibantu?” wkwkwk.

Banyak diskon juga jadi pilihan saya belanja. Malesnya kalau belanja konvensional, kudu pake baju rapi, dandan kece, cari parkir, dan masih menghabiskan waktu melihat-lihat dari satu toko ke toko lain. Duh, waste my time banget ya huhuhu. Sedangkan kalau sambil online, mau belum mandi dan cuma dasteran atau sambil tiduran juga oke-oke aja.

Tapi memang sih, ada beberapa kelemahan. Seperti kualitas produk yang ngga bisa diraba, harga yang ternyata dimark-up, dan juga memiliki kecenderungan salah ukuran.  Apapun itu, buat saya belanja online masih juara banget. Makanya ngga kapok dan selalu demam sana sini kalau lagi diskon banyak macam harbolnas kemarin huhuhu.

Buaanyakk Pilihan Produk di Blanja.com

Harbolnas kemarin belanja dimana? Dapet diskonnya? Inceran barangnya ada? Kalo saya, sebetulnya udah ngidam mau beli kamera. Tapi udah ngecek sana sini kok yo ngga ada yang cocok. Selain itu juga, masih sayang keluarin duitnya. Lalu, saya juga lebih picky memilih tempat belanja. Tau dong kalo suka ada kasus setting harga yang fake. Jadi barang sudah dimarkup dari harga aslinya dan diberi label diskon. Duh, males banget kalo kejadian kaya gitu.

Dan tahun ini saya belanjanya di Blanja.com sih. Udah lumayan sering belanja di situ karena suka dengan konfirmasi otomatisnya. Jadi kalau belanja, kita transfer, langsung kedetect tuh tanpa harus bolak balik lagi klik konfirmasi pembayaran. Praktis dan ngga ribet. Trus makin ketagihan karena merchantnya banyak dan harganya sering banget diskon.

Pas harbolnas kemarin, salenya gila-gilaan. Promonya bikin geregetan banget. Dan saya jadi tertarik banget belanja di situ. Berbagai macam produknya ada karena memang blanja.com adalah marketplace yang ada penjual dari berbagai merchant. Dan favorit saya? Hmm beli beras merah hahaha. Saking malesnya belanja, padahal supermarket tinggal nyebrang aja di depan rumah saya. Maklum, mamah muda, maunya yang praktis dan murah juga. Ongkos kirimnya juga sangat murah. Jadi total yang dikeluarkan benar-benar bisa hemat banget. Dan ngga tanggung-tanggung sih, belinya sampe buat stok sebulan. Mayan dong, kapan lagi bisa beli beras merah yang murah.

Beli produk sehari-hari melalui online ini sudah mulai saya biasakan. Kalau biasanya kecenderungan orang belanja online adalah untuk membeli produk konsumtif, I change my habit. Barang kebutuhan rumah tangga sekarang ini kebanyakan saya beli online. Tentunya untuk menghemat waktu, tenaga, bensin, dan juga pengeluaran yang tidak perlu. Well, yang namanya belanja adalah yang kita butuhkan bukan, yang kita mau hehehe. Tapi kalau lagi mau belanja yang lagi dipengenin seperti produk yang hanya ada di luar negeri, sekarang ada juga Ebay di Blanja.com.

Ebay Rasa Indonesia di Blanja.com

Salah satu situs favorit saya jaman dulu adalah Ebay. Mupeng doang dengan barangnya, karena kalau belanja bakalan mahal dan ngga ngerti caranya masuk ke Indonesia. Jadinya, dulu sering banget belanja di Ebay untuk produk yang non fisik, seperti Playstation Gift Card. Eh sekarang, ternyata kita sudah bisa belanja berbagai macam barang yang ada di Ebay melalui Blanja.com.

Akses situsnya di ebay.blanja.com dan tersedia 500 juta produk dunia, wakkss *mupeng. Belum lagi di bulan Desember ini ada promo spesial diskon langsung 200rb. Tinggal masukkan saja kode voucher EBAYBELANJA. Cari apa aja ada. Sstt, kalau saya sih sukanya cuci mata di #EbayHotDeal. Siapa tahu nemu barang murah wekekek.

0 0 vote
Article Rating