Beberapa kali ke Bali, banyak sudah akomodasi menjadi yang menjadi pilihan saya. Mulai dari Private Villa, hostel, sampai hotel yang bukan budget. Kalau perginya bareng keluarga besar, biasanya saya sekeluarga menyewa villa yang memiliki kolam renang sendiri untuk privasi. Tidak jarang, lokasinya jauh ada di pedesaan untuk menikmati tenangnya berlibur. Tapi saya juga punya pilihan kalau lagi ingin suasana Bali yang hidup. Mana lagi kalau bukan daerah Kuta.

Kuta dengan hiruk pikuk wisatawan mancanegara dan dalam negeri selalu menjadi pilihan. Begitu juga saya, yang suka melihat keramaian, bule-bule ganteng, dan cukup naik sepeda saja sudah bisa melihat sunset di pantai. Dan kali ini saya mencoba Hotel Aston Kuta Bali yang lokasinya sangat strategis sekali. Yaitu dekat dengan pantai dan juga bandara. Dengan tarif permalam Rp. 1.800.000 untuk kamar superior dan juga sarapan, cukup puas juga menginap disitu.

Fasilitas Hotel

Sebagai hotel berbintang pastinya hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari Wifi, standar perlengkapan hotel, kamar mandi dengan bathtub, televisi dengan tayangan satelit yang memiliki berbagai macam bahasa, sampai kamar yang berbalkon dan mengarah langsung ke bagian tengah hotel yaitu kolam renang. Semuanya berjalan dengan baik dan bisa dinikmati. Dan tentunya friendly sekali untuk anak. Kamar superior yang luas bisa jadi tempat bermain buat anak-anak.

Selain fasilitas standar yang saya sebutkan, ada lagi fasilitas yang bikin saya senang. Yaitu penyewaan sepeda hehehe. Dengan menyewa perjam Rp.25.000, kita sudah bisa pakai sepeda buat jalan-jalan menikmati udara di sekitar pantai. Sepeda ini saya pakai saat sore hari karena kebetulan tidak ada mobil yang bisa dipinjam. Jadilah saya dan suami bersepeda ria. Asik juga karena kalau jalan terlalu capek, naik kendaraan juga ribet karena macet dimana-mana.

Kolam renang juga sepi karena jarang ada yang berenang. Biasanya suka malam baru ramai, itupun yang berenang para flight attendant maskapai luar. Yang mereka bisa cuek aja berenang wekekek. Kalau saya kurang suka berenang rame-rame dan juga lokasinya persis di depan restaurant bikin ngga nyaman kalau hilir mudik ada yang ngelihatin wekekek.

Lokasi Hotel

Sangat strategis, saya lupa berada di daerah mana tapi waktu naik sepeda tidak sampai 10 menit sudah sampai ke pantai Kuta yang kesohor. Lebih lagi dari bandara, hanya sekitar 20 menit. Sekitarnya banyak sekali penjual makanan, laundry kiloan murah, sewaan motor, tukang jual baju, sampai tukang pijat juga ada disitu. Kalau jalan juga ngga rugi karena bisa sambil cuci mata. Saya kurang yakin sebetulnya posisi dimana, karena taunya sampe aja. Tapi yang pasti mudah dikenal karena saat saya ambil tur untuk snorkeling, guidenya tau persis lokasi hotel ini. Alamat lengkapnya Aston Kuta Hotel ini adalah Jl. Wana Segara No. 2-5 Tuban.

Lighthouse Roof Top

Kalau merasa jauh mau jalan ke pantai melihat sunset, jangan khawatir. Karena di Aston Hotel ini mereka punya lighthouse. Lantai atap yang memang dikhususkan untuk barbeque dan melihat sunset dari ketinggian. Waktu itu saya juga mendapatkan welcome drink sebuah squash segar yang gratis tentunya. Acara barbeque hanya diadakan di hari tertentu saja, yaitu senin dan kamis (kalau ngga salah). Tapi makanan tersedia juga untuk makan malam dan ngga gratis tentunya.

Sunset biasanya dimulai pukul 17.30 WIB dan cepat berakhir dengan ditandainya azan maghrib. Jadi yang mau menantikan eksotisme sunset jangan lupa pantengin di lantai atap kalau bisa jam 5 sudah siap sedia wekekek. Di jamin ngga menyesal, karena melihat sunset ini indahnya tidak terkira. Btw saya suka sekali nginap disini, apalagi gratis qiqiqi karena ini kebetulan dapet fasilitas dari kantor jadi saya hepi aja ^^.

Rating hotel : 4 dari 5


0 0 vote
Article Rating