Baru hari ke dua puasa, sudah banyak ide masakan ada di kepala. Maklum, masa-masa puasa begini itu, tidak jarang pengeluaran akan lebih besar di makanan hihihi. Harusnya kan memang lebih hemat ya, karena ngga makan siang. Tapi ternyata, Bulan Ramadan adalah bulan yang spesial untuk umat muslim, sehingga tidak mengapa merogoh kocek dalam untuk menu berbuka yang istimewa juga. Hayoo, ngaku deh kalo berbuka pasti berbagai macam gorengan, buah, makanan kecil, sampe jajan pasar pasti tersedia semua. Tidak ketinggalan tajil sebagai menu pembuka setelah seharian berpuasa.

Soal tajil ini, kedua anak saya baru tahun ini berniat untuk puasa sehari penuh. Kemarin alhamdulillah sudah full seharian puasa, walaupun di jam empat sore sudah mulai gelisah dan berpikir untuk makan mie ayam hahaha. Oleh karenanya, saya selalu bilang untuk sabar dan memberi bocoran, bahwa sore ini ada tajil spesial buah dengan susu sebagai campurannya. Hmm, langsung deh mereka ngiler membayangkan trus bisa sabar sampai sore dengan ke mesjid untuk mengaji.

Setiap tahun, saya punya menu tajil favorit keluarga. Kadang malah, saking sukanya dengan tajil ini, bisa-bisa sebulanan hanya menu itu saja loh hehehe. Campuran berbagai macam buah segar dengan kuah susu kental manis putih, selalu ludes setiap hari saking segarnya. Saya pun senang kalau habis, karena konsumsi buah untuk anak-anak jadi terpenuhi. Kadang mereka susah banget makan buah, tapi kalau membuat sup buah ini jadinya hidup terasa lebih ringan hahaha. Resep sup buah ini juga sangat sederhana. Kalau mau coba boleh banget loh.

[amd-yrecipe-recipe:1]

Yang membuat sup buah ini lebih segar dan cocok untuk anak-anak adalah susu Indomilknya. Karena dengan kandungan kental manisnya itu terdiri dari kalsium, fosfor, vitamin D3, vitamin A, vitamin B1 dan B2. vitamin B5, vitamin B6, vitamin B12 juga zink yang bermanfaat banget terutama untuk anak-anak. Pilihan varian juga ada dua, yaitu yang plain (original) dan coklat. Bahkan tidak hanya untuk tajil, Rafi seringkali minum susu kental manis Indomilk ini sesudah tarawih karena haus. Katanya sih bikin segar lagi hehehe.

susu-indomilk

Nah kalau punya resep tajil andalan keluarga yang menggunakan susu Indomilk, boleh banget nih ikutan Indomilk Kontes Kreasi Tajil. Dengan modal resep praktis plus photo yang oke punya, bisa mendapatkan hadiah mingguan yang keren banget loh. Periodenya berlangsung sampai tanggal 21 Juni 2016 ya. Masih banyak waktu. Apalagi kalau setiap hari membuat tajil, kesempatannya makin besar loh untuk menang. Caranya gimana? Gampang banget.

  1. Siapkan photo dan resep yang akan diperlombakan, lalu akses akun Facebook fanpage Indomilk. Kalau sedang di desktop di sini, kalau sedang di smartphone di sini.
  2. Isi informasi data diri
  3. Upload photo resep kreasinya dan tuliskan juga daftar bahan yang digunakan serta cara membuatnya
  4. Beri persetujuan dan kirimkan dengan menekan tombol Kirim atau Submit
  5. Cek email, karena ada bukti keikutsertaan. Disimpan yaa, siapa tahu menang ^^
  6. Tunggu selama 24 jam sampai photo muncul di gallery
  7. Setelah itu, share sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan vote

Hadiahnya ngga tanggung-tanggung loh. Ada hadiah mingguan berupa voucher belanja masing-masing senilai Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk 20 orang pemenang selama 4 minggu. Dan juga hadiah Utama berupa:

  • 1 unit Oxone Master Slow Juicer senilai Rp. 3.900.000,- (Tiga Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk 1 orang pemenang pertama
  • 1 unit Oxone Giant Oven senilai Rp. 1.890.000,- (Satu Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah) untuk 1 orang pemenang kedua
  • 1 set Oxone Jumbo Cookware senilai 1.690.000,- (Satu Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah) untuk 1 orang pemenang ketiga
Tuh khan, mumpung bulan puasa nih. Siapa tahu dengan berbagi resep tajil bisa menambah pahala dan syukur-syukur bisa nambah rejeki ^^. Yuk ikutan #KreasiTajilIndomilk ! Nanti colek saya ya, pasti saya vote hehehe.

Klik di sini:

Desktop: http://bit.ly/KreasiTajilIndomilk
Mobile: indomilk.com/kreasitajil