Apa yang ada di benak para orang tua ketika melihat anak yang dulu ditimang-timang trus sekarang tanpa sadar sudah tumbuh besar. Kalau saya, duh rasanya pengen gemes-gemesin terus setiap hari karena takut dia bertambah besar ha ha ha.

Masih segar banget di ingatan klo dulu dua anak saya itu gemesnya minta ampun waktu kecil. Tumbuh bersama dengan jarak usia yang hanya satu tahun bikin repot seluruh keluarga. Karena mendidik anak ternyata engga hanya jadi tanggung jawab ibu saja, tapi butuh lingkungan yang mendukung. Masih ingat kan ada pepatah, “Need a Village to Raise a Child”.

Untung saja, punya lingkungan yang saling membantu. Mulai dari Orang tua, Mertua, Keluarga, Asisten Rumah Tangga sampai Suami. Kalo engga, saya pasti sudah pingsan dan engga bisa menikmati momen indah yang waktunya tidak akan kembali.

Peran paling penting yang saya rasakan dalam hal pertumbuhan anak-anak adalah peran seorang Ayah. Iya, suami yang mau membantu istrinya menjaga anak-anak dan ikut berperan dalam setiap masa pertumbuhan adalah berkah. Tidak hanya hal kecil namun dalam semua hal. 

Peran Ayah Dalam Mendidik Anak

Apa saja sih sebetulnya peran Ayah untuk mendukung pertumbuhan anak? Nah ini adalah pengalaman saya, yang dilakukan papahnya anak-anak untuk mendukung pertumbuhan dan keberhasilan anak di masa depan:

  1. Pendidikan Agama. Pentingnya agama tentunya akan menjadi pondasi dasar dalam kehidupan. Memahami arti pentingnya beribadah tepat waktu dan rajin membaca kitab suci menjadi bagian penting dalam masa pertumbuhan. Ayah yang menjadi imam tentunya juga harus mampu mengajarkan hal-hal baik, supaya anak mampu membedakan mana yang tepat untuk dirinya saat tumbuh besar.
  2. Pendidikan Sekolah. Tidak hanya saat pendidikan jarak jauh saja, papahnya anak-anak rajin sekali memantau progress belajar anak-anak. Selain itu, setiap dokumentasi penting juga disimpan dengan baik. Dukungan pembelajaran sekolah juga disupport dengan bantuan guru dari luar. Jadi anak-anak bisa terus belajar dengan semangat tanpa harus khawatir tertinggal pelajaran. Kesadaran pendidikan ini tentunya harus dimulai dari orang tua terutama Ayah yang bisa memberikan gambaran karir di masa depan.
  3. Membentuk Kedisiplinan. Disiplin tentunya harus dibentuk sedari kecil. Apalagi anak laki-laki biasanya lebih nurut Ayah daripada Ibu. Nah, peran seorang Ayah di sini ini penting sekali, karena tanpa ketegasan dan figur disiplin akan susah membentuknya.
  4. Menjaga Kesehatan. Sebagai kepala keluarga yang bekerja mencari nafkah, tentunya kesehatan keluarga menjadi prioritas nomor satu. Papahnya anak-anak, sangat peduli dengan kesehatan. Mulai dari imunisasi wajib sampai tambahan, semua dicukupkan dengan harapan menjaga kesehatan mereka sampai besar.
  5. Nutrisi Terbaik. Selain sandang, pangan, papan, dan kesehatan, tentunya ada hal yang paling penting untuk pertumbuhan anak yaitu nutrisi terbaik. Karena dengan adanya faktor nutrisi ini, tentunya akan mendukung kecerdasan multitalenta anak.
Peran-ayah-dalam-mendidik-anak

Peran Ayah dalam mendidik anak tentunya tidak dapat disepelekan. Karena berdasarkan riset, ketika Ayah memberikan waktunya untuk anak maka akan memberikan efek yang positif dan signifikan. Sama seperti peran nutrisi yang tidak dapat diabaikan, penting juga mendapatkan susu pertumbuhan terbaik seperti Morinaga Chil*School Platinum.

Susu Pertumbuhan Morinaga Chil*School Platinum

Kesadaran untuk memberikan yang terbaik kepada anak tentunya sudah menjadi kewajiban orang tua. Sedari mereka kecil, saya selalu berusaha memberikan nutrisi terbaik dan sesuai untuk usia anak. Selain peran papahnya yang sangat membantu, susu pertumbuhan juga menjadi andalan saya dalam membantu perkembangan anak.

Pemilihan susu pertumbuhan juga tidak sembarangan. Waktu anak yang tidak dapat kembali tentunya menjadi perhatian besar, sehingga sedari kecil harus mempersiapkan masa depannya. Apalagi kalau hobinya main bola seperti anak saya Rafi, sehingga kebutuhan nutrisinya tentunya untuk meningkatkan sport skills-nya.

Pilihan susu pertumbuhan yang saya berikan untuk Rafi adalah Morinaga Chil*School Platinum yang berpengalaman lebih dari 100 tahun untuk meneliti berbagai manfaat ASI dan nutrisi penting pertumbuhan anak. Dengan MoriCare+ Zigma Triple Bifidus ini diklaim bisa mendukung kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda, dan tumbuh kembang optimal untuk Generasi Platinum Multitalenta seperti Rafi.

Kandungan nutrisinya penting untuk membentuk kecerdasan multitalenta anak dalam masa pertumbuhan karena mengandung:

  • AA & DHA yang meneruskan rangsangan antar sel syaraf untuk mempercepat daya tangkap
  • Alfa Laktalbumin sebagai protein yang berperan untuk fungsi kognisi (kemampuan berpikir)
  • Kolin yang merupakan golongan Vitamin B dan berfungsi untuk memperkuat memori/daya ingat
  • Zat Besi sebagai mineral penting untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar
  • Omega 6 & Omega 3 yang merupakan asam lemak essential sebagai prekursor/bahan pembentuk AA dan DHA
  • Fosfolipid yang merupakan bagian dari Milk Fat Globular Membrane, penting untuk membentuk fungsi otak.

Selain kecerdasan multitalenta, kebutuhan pertahanan tubuh ganda juga dipenuhi oleh Morinaga Chil*School Platinum dengan kandungan:

  • Nukleotida yang berfungsi meningkatkan antibodi untuk melawan penyakit infeksi
  • Laktoferin yang meningkatkan daya tahan tubuh untuk membantu melawan infeksi saluran napas dan saluran cerna
  • Prebiotic GOS yang merupakan makanan untuk pertumbuhan bakteri baik pada saluran cerna
  • Triple Bifidus yang merupakan gabungan dari 3 bakteri baik (bifidobacterium) yang terdapat di saluran cerna.

Dengan kebutuhan nutrisi yang tercukupi tentunya akan memberikan tumbuh kembang yang optimal bagi anak, apalagi dengan tambahan kandungan:

  • Kalsium, Vitamin D dan Magnesium untuk pertumbuhan tulang dan gigi
  • Whey Protein (Alfa Laktalbumin) yang merupakan sumber protein untuk komponen penting dalam tumbuh kembang si kecil
  • Beta Palmitat/OPO untuk penyerapan kalsium dan lemak yang lebih baik sehingga anak tambah panjang dan tinggi
  • Vitamin & Mineral yang memberikan peran penting untuk tumbuh kembang yang optimal.

Paket lengkap inilah yang membuat pilihan jatuh pada Morinaga Chil*School Platinum yang juga menjadi favorit Rafi karena rasanya tidak eneg dan seger katanya. Saya sih klo anak seneng, pasti ikutan seneng karena mendapatkan pilihan yang tepat.

Apalagi masa sekarang, walaupun di rumah aja namun tetap butuh asupan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya. Tentunya juga dibutuhkan pertahanan tubuh ganda dimasa virus yang merajalela seperti sekarang.

Nah bunda, udah punya pilihan susu pertumbuhan yang tepat untuk anak belum? Klo dari saya, tentunya merekomendasikan Morinaga Chil*School Platinum MoriCare Zigma Triple Bifidus. Cek dulu ya bun di www.morinagaplatinum.com atau IG @morinagaplatinum. 

Karena waktu itu tidak akan pernah kembali, jangan sampai salah pilih susu pertumbuhan untuk anak ya bun ^^.

0 0 vote
Article Rating