Blogger inspiratif itu seperti apa sih? Berapa jumlah blogger yang ada di dunia maya? Saking banyaknya terkadang sampai bingung mau pilih yang mana hehe. Ada blogger fesyen, ada blogger memasak, ada blogger dagang daann masih banyak lagi jenisnya. Blogger inspiratif itu menurut saya, seorang blogger yang pinter banget untuk menuliskan semua pemikirannya dan menunjukkan hasil karyanya, tentu saja bukan blogger yang isi blognya curhat ngga jelas ya hehe, itu saya big no no. Pernah baca koran atau majalah yang isinya tentang blog inspiratif, nah itu dia yang paling saya suka. Apalagi yang paling saya suka adalah seorang blogger yang memulai segala sesuatunya dari nol kemudian berproses dengan kreativitas untuk menjadi seorang blogger yang diakui di dunia nyata.

Kira-kira ada ngga ya blogger perempuan yang inspiratif? Banyak bangett. Apa iya perempuan lebih senang menulis tentang curhatan kecil dibandingkan tentang isu isu perempuan yang banyak terjadi? Blogger tukang curhat itu pasti dulu, iya kan. Saya juga ngaku kok, duluu pertama kali kenal blog taunya ya buat diary yang biasa ditulis manual cuman dirubah aja pakai keyboard komputer. Tapi itukan dulu, masa iya bertahun-tahun nge-blog ngga ada perubahan hehe. Makin kesini, saya semakin dewasa dan saya jadi tau kalau kita nge-blog itu harus membuat tulisan yang bermanfaat, karena dibaca banyak orang otomatis kita ikut bertanggung jawab ya terhadap penilaian orang. Jadi ada saatnya buat blogger perempuan untuk menulis tentang isu-isu perempuan. Semua butuh proses, saya yakin para blogger perempuan yang mulanya menggunakan blog sebagai “tempat sampah” perlahan akan masuk ke dalam tulisan yang berkualitas dan bermanfaat. Karena semakin sering menulis maka kemampuan dan kualitas tulisan akan meningkat tajam.

Koq saya spesifik banget ya menyebutkan blogger perempuan, memangnya blogger hanya perempuan? kan ada banyak blogger kenapa juga dikotak-kotakkan? Hehehe yes we are, perempuan itu berbeda, kita spesial :-). Walaupun punya profesi berbeda, kesibukan berbeda, kegiatan berbeda tetap kita tidak bisa lepas dengan yang namanya permasalahan keluarga. Tau ngga sih, kalau blogger pria lebih banyak jaim ketika bercerita di blog, tapi kalo kita para perempuan bebas banget mengutarakan pengalaman dan uneg-uneg yang ada. Nah jadi ngga cocok banget rasanya kalo kita ngobrol tentang keluarga kepada yang bukan perempuan ^^. Itulah kenapa memang harusnya berbeda karena kita para perempuan walaupun berbeda aliran tetap dalam satu koridor yang sama (apaan sihh bahasanya ). Harusnya ini tidak perlu dibesar-besarkan karena memang ngga lucu kalo ada arisan ibu-ibu ada bapak juga yang menclok ikutan arisan hehe. Dan ini nyata loh ya, bukan buaian semata kalau kita memang berbeda baik itu dalam kreativitas dan juga penulisan.

Sebagai finalis dari Ajang Srikandi Blogger ini sebenarnya ngga nyangka banget bisa lolos ke 10 besar. Awal kirim resume juga niatnya ikut meramaikan, hihi tapi boong deng, saya selalu mempersiapkan diri dengan baik apapun itu walaupun nggak ada harapan menang. Rasanya kalau hanya ikut-ikutan kok sayang ya, karena jarang-jarang ada apresiasi yang diberikan kepada para blogger, apalagi blogger perempuan yang katanya perempuan itu urusannya hanya khusus sumur, dapur dan kasur.

Pastinya saya juga punya harapan kepada Kumpulan emak blogger dan juga ajang Srikandi Blogger ini. Tidak muluk-muluk sebetulnya, saya hanya berharap KEB adalah terus menyuarakan para perempuan yang memiliki eksistensi di dunia digital, kemudian juga dapat membuat perbedaan di dunia blogging untuk terus berbagi dan terus bisa mendukung perempuan yang tergabung di dalam komunitas untuk bisa terus berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Pokoknya keep rockin blog world ^^.

Dan sebagai seorang Srikandi Blogger 2013, jika saya terpilih saya akan berkomitmen untuk terus mengkampanyekan blogging sebagai salah satu terapi jiwa yang baik terutama bagi perempuan. Mengajak perempuan yang ingin menyuarakan opininya dengan memperkenalkan media blog sebagai sarana yang efektif. Selalu mendukung setiap kegiatan dari Kumpulan Emak Blogger dan mensupport setiap anggota dari segi teknis maupun non teknis, serta terus memberdayakan perempuan blogger dengan kreativitas yang dimiliki.

Jika saya tidak terpilih, hehe ngga masalah, saya akan tetap aktif berblogging dan terus berkarya seperti yang biasa saya lakukan. Saya juga akan tetap berada di Komunitas Kumpulan Emak Blogger karena hanya di komunitas ini yang membuat saya bertemu dengan orang-orang yang membutuhkan ilmu saya di bidang feminim web dan blog design. Buat saya KEB sudah menjadi keluarga besar di dunia maya dan membuat saya bertemu teman-temen sesama blogger yang hebat dan menginspirasi. Love you full KEB.

Tulisan ini merupakan postingan 10 besar tanya jawab juri yang dikemas menajdi cerita dan merupakan lanjutan dari artikel untuk 50 besar yang lalu

0 0 vote
Article Rating