Sudah sejak lama saya tidak mendengar kabarnya Meikarta Cikarang. Padahal setiap lewat Elevated Tol Jakarta Cikampek selalu penasaran dengan penampakannya yang mewah itu. Iya, semenjak iklannya ada di televisi beberapa tahun yang lalu dan saya dengar tersandung masalah, malah jadi pengen tahu bagaimana kabarnya sekarang ini. Apalagi dulu iklannya dimana-mana dan bikin mupeng pengen punya studio di sana.

Setelah sekian lama, tidak sengaja saya browsing di beberapa media online dan mendapati berita kalo mereka sudah serah terima di Bulan Maret 2020 kemarin. Lah, kemana aja saya baru tahu kalau ternyata proyek mereka tetap berlanjut dan malah yang pada beli sudah bisa menikmati apartemen barunya.

Berbeda dengan apartemen biasa yang di tengah kota, Meikarta ini menawarkan hal berbeda. Makanya booming banget waktu di awal-awal peluncurannya. Iklannya di televisi yang bikin saya mupeng juga salah satu alasan kenapa tertarik sekali dengan Meikarta. Awalnya saya mengira hanya apartemen seperti pada umumnya, tapi ternyata bukan seperti itu. 

Meikarta adalah kota baru yang berada di Cikarang, yang cocok untuk para muda mudi masa kini yang membutuhkan hunian terjangkau. Saya bilang bahkan murah. Tidak seperti apartemen pada umumnya yang dipatok harga mulai Rp 400 juta untuk ukuran studio, apartemen Meikarta ini harganya mulai dari Rp 200 juta loh. Apalagi cicilannya hanya Rp 1 juta an perbulannya. Walah, lebih murah dari cicilan motor nih.

Ketika millennials bahkan Gen Z jaman sekarang susah memiliki tempat tinggal karena harganya selangit, sudah seharusnya mempertimbangkan apartemen. Pernah nonton Tiny House di Youtube ngga? Nah, konsep itu kayaknya cocok kalau diterapkan untuk anak muda yang kadang tidak membutuhkan barang dan aset yang banyak. Jadi cukup sebuah apartemen studio yang dimiliki sendiri dan nyaman untuk ditempati.

Kebutuhan tempat tinggal, apalagi apartemen ngga bisa hanya sekedar fasilitas standar. Lebih enak kalau memang fasilitasnya terpenuhi, keamanan cukup tinggi, dukungan hidup yang praktis, dan tetap memiliki gaya hidup yang nyaman.

Well, saya tahu Meikarta rasanya ngga sembarangan menggembar gemborkan fasilitas yang ada di iklannya. Karena memang kota baru ini ideal untuk milenial single atau berkeluarga. Apa saja sih sebetulnya fasilitas Meikarta ini dan kenapa ideal sekali untuk kita miliki?

Fasilitas Meikarta Cikarang

Sudah pada tahu belum kalo Meikarta ini punya 2 District dan masing-masing memiliki 28 dan 30 tower. Gila ngga kebayang gedenya kaya apa saking banyaknya towernya. Apalagi ada taman dengan luas 105 hektar dan ada danau cantiknya pulak. Taman ini tentunya bisa dipakai untuk jogging track, rekreasi, atau sekedar duduk duduk cantik aja.

Belum lagi ada konsep Smart Living Apartment yang mencangkup fasilitas digital seperti Internet Fiber Optic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS yang ngga kebayang cepatnya kaya apa. Lalu ada juga Aplikasi Meikarta yang jadi sarana informasi bagi penghuni dan bisa melakukan hal seperti cek cicilan, fitur cctv, dan lihat berita terupdate di Meikarta. Kemudian, ada Smart PopBox juga yang ngasi notifikasi lewat sms kalau ada paket datang.

Fasilitas publiknya, jangan ditanya. Sebagai anak Lippo Mal Karawaci, pasti saya mah yakin aja kalau fasilitas hiburan dan penunjang bakalan oke karena ini Lippo Group. Sudah banyak tenant yang buka di District 1 seperti Cinepolis, Maxx Coffee, Imperial Kitchen, Timezone, Solaria, Kopi Kenangan, dan masih banyak lagi. Puas deh kayaknya ngga perlu keluar komplek cuman buat cari mal dan hiburan, karena katanya akan ada 1 mal besar di area CBD Meikarta. 

meikarta cikarang

And yes, saya paling suka fasilitas rumah sakitnya yaitu Siloam Hospital International yang udah jadi langganan ibu saya karena pelayanannya bagus banget. Sekolah juga jangan khawatir. Ada Sekolah Dian Harapan, Sekolah Pelita Harapan, dan 3 universitas unggulan, lengkap loh serta berstandar nasional dan internasional.

Yang paling penting dari semuanya adalah layanan transportasi dari timur Jakarta ke pusat atau selatan yang aksesnya mudah. Tahu dong udah ada LRT dan direncanakan sampai Meikarta, lalu MRT juga sudah ada plannya. Aksesnya sudah bisa dijangkau dengan KRL, Tol Jorr II yang dalam pembangunan, tol Jakarta Cikampek, dan tol elevated Jakarta Cikampek.

Makanya pas sudah ada berita 10-20 unit serah terima dalam sehari jadi ngeh lagi. Oh ternyata Meikarta Cikarang ini masih ada toh. Malah kabarnya, akan ada serah terima bertahap setiap bulannya sampe total 28 tower pada akhir 2020. Hmmm jadi pengen ke sana langsung nih! 

Karena selama ini hanya melihat dari tayangan langsung di channel Meikarta First Media dan melihat live progress streaming-nya di website Meikarta. Selain itu juga lihat update-nya di media sosial Instagram dan Youtube. Ngga nyangka, sebuah project bisa se-transparan ini dan memberikan keyakinan kalau memang Project Meikarta tetap berjalan sesuai rencana.

Buat yang penasaran udah sejauh mana progress Meikarta Cikarang sampai saat ini, cek aja dulu di:

0 0 vote
Article Rating