Hampir tiap sebulan sekali saya dan keluarga makan masakan Jepang. Hehehe pada suka banget sama ramen dan sushi. Apalagi kedua anak saya yang hobi banget makan mie dan ramen adalah jenis mie yang paling enak katanya. Berbagai restoran Jepang, mulai dari resto di Mall sampai resto pinggir jalan sudah kami lakoni untuk sekedar mencicipi lezatnya sushi dan gurihnya kuah ramen.

Kalau yang mengikuti twitter saya, pasti tau kalau saya suka mension salah satu resto ramen saat saya sedang makan ramen atau sushi. Bukan apa-apa, saya pengen dapet diskonan hahaha. Lumayan kan diskon 10%. Belakangan karena larisnya resto tersebut, saya sering tidak kebagian tempat apalagi saat malam minggu. Padahal kenikmatan kuah ramen sudah terasa dilidah, haish.

Ramen dan sushi yang dijual di Indonesia rata-rata sudah berlabel halal. Ini tentunya memudahkan umat muslim untuk bisa menikmati masakan Jepang tersebut tanpa perlu khawatir. Tapi kalau beli langsung di Jepang saya tidak rekomen yaa, karena sepertinya beberapa penjual ramen memasukkan bahan yang tidak halal sebagai penyedapnya.

Makan ramen jangan membayangkan seperti makan mie ayam biasa ya hihihi. Jenis mie yang berbeda dan rasa kuah yang mungkin terasa asing namun enak ini sepertinya sudah sangat menjamur di kota-kota besar. Apalagi sushi yang banyak dimodifikasi dengan lidah orang Indonesia. Berbagai macam varian sudah saya cobain dan makin lama makin cinta sama masakan Jepang ini.

Terkadang saat saya sedang di Tebet saya ingin sekali mencicipi beberapa restoran yang menjual ramen dan sushi. Namun karena padatnya kota Jakarta, saya urung pergi ke mall hanya untuk makan. Untunglah ada situs keren yang bisa membantu untuk mengantarkan makanan dengan sekali klik. Aih enaknya hidup ini, bahkan makanan aja bisa dibeli online hehehe.

Waktu itu, secara tidak sengaja saya mengecek aplikasi terbaru di toko aplikasi ponsel cerdas saya. Entah kenapa, saya tertarik sebuah aplikasi yang bernama foodpanda yang tersedia di App Store iOs dan Google Play. Pas saya download dan coba, ternyata aplikasi ini menghubungkan dengan ratusan restoran yang ada di Jabodetabek. Wuih, keren banget. Berarti saya bisa pesan ramen dan sushi dengan klik sana sini ajah.

Selain aplikasi, foodpanda ini bisa diakses juga melalui situs foodpanda. Segera saja saya cobain untuk mengorder makanan favorit keluarga yaitu sushi dan ramen. Mudah sekali penggunaannya ternyata. Langkah simplenya adalah sebagai berikut :

 

Sistem online ternyata bisa memudahkan kita dalam hal apapun termasuk membeli makanan. Mudah, simple, praktis, dan ngga kelaparan hehehe. Konsep foodpanda ini saya benar-benar suka dan merekomendasikan. Karena padatnya kota Jakarta dan semakin kurangnya waktu akibat kemacetan di jalan, solusi beli makanan secara online inilah yang paling tepat. Dan ssttt ada bagian promo nya loh^^.

0 0 vote
Article Rating