Itu maksudnya tulisan di blog saya hahaha. Dari dulu saya memang punya banyak ketertarikan. Alhasil kok kayaknya ngga jelas banget apa yang dimau. Seperti misalnya saya suka jajan dan makan, trus suka dandan juga, ditambah hobi banget travelling. Hidup yang terkadang random gini ternyata membawa pengaruh juga ke tulisan blog.

Karena ngga spesifik dan ngga hanya membahas yang itu-itu aja, saya jadinya menasbihkan diri sebagai Lifestyle Blogger Indonesia. Lifestyle di sini maksudnya bukan gaya hidup jetset ato yang kaya IG yach. Jadi semacam pembenaran aja tulisannya random hahaha.

Favorit tulisan saya dan juga yang paling rame dalam membawa traffic adalah travelling. Saya sukanya mengulas soal per-visa-an. Isinya bisa detail dan tentunya sesuai dengan pengalaman saya. Insyaallah dijamin lolos dapet visanya qiqiqi. Tulisan traveling lainnya juga banyak menjaring pengunjung kok. Karena emang suka, jadinya saya sukacita banget nulisnya.

Masih turunan dari traveling, tulisan saya yang rame juga soal liburan bersama anak. Tentunya beda rasa dan beda cerita yah saat kita liburan sendiri, teman, atau anak-anak. Berhubung saya mainnya sama anak-anak sendiri, ya ceritanya seputar mereka aja. Untungnya mereka ngga keberatan buat ditulis.

Tema tulisan lain yang biasanya saya tulis adalah soal blogging. Dulu banget blog ini isinya hanya tutorial blog aja loh. Nah karena ada beberapa brand yang tertarik ngiklan padahal ngga sama nichenya, ya saya terima aja hahaha. Dulu soalnya takjub banget, ternyata blog bisa mendapatkan uang juga. Jadilah semenjak itu mulai nulis campur aduk.

Tulisan beauty saya yang ngga biuti-biuti amat juga sukses mendulang traffic. Memang yah, mau apa aja platformnya, biuti itu tema paling banyak dicari dan populer sangat. Sampai saat ini masih bertengger jadi tulisan top padahal tulisannya ngga seperti tulisan beauty blogger pada umumnya hahaha.

Sebetulnya, paling menarik membaca blog itu kalau tulisannya sangat personal apapun tema yang ditulisnya. Walaupun saya inginnya menulis sesuatu yang tematik, tapi buat saya random itu lebih menyenangkan. Yah samalah kalau itu-itu yang dibahas, pastinya cepat bosan juga. Tapi apapun piliham tema tulisan blog yang ingin ditulis, yang penting dibuat sendiri dan pembaca merasa nyaman dengan tulisannya khan.

0 0 vote
Article Rating