Hari Kedua di Nami Island dan Mouse Rabbit Cafe

Baca persiapan disini dan hari pertama disini.

Acara hari kedua di Korea adalah ke Nami Island. Dan bener aja, pagi hari cek suhu udara sudah minus sepuluh, ampunn dijee. Ngga mau ngerasa kedinginan kaya kemarin, akhirnya saya putuskan untuk memakai lapis 5 dan 3 lapis celana sekaligus. Belum lagi dua jaket tebal untuk perlindungan hohoho. Sutralah ya kaya karung guling, yang penting ngga kedinginan dan ngga bikin sakit. Rugi dong ah jauh-jauh sakit karena kedinginan wekk.

Nami ini letaknya cukup jauh dari Seoul, saya lupa persisnya dimana hehehe. Makanya saya menggunakan tour travel karena ngga mau repot cari petunjuk sana-sini dan sibuk nejermahin hangeul-hangeul yang ajib itu qiqiqi. Untuk kesana membutuhkan kereta tersendiri yang untungnya tersambung sama subway. Lumayan jauh, kira-kira dua jam perjalanan untuk sampai kesana. Begitu sampai sana ternyata masih ada sisa sisa salju di wilayah pegunungan. Duh cantik, putih bersih deh lihatnya.

Untuk mencapai Nami Island yang ternyata pulau tersendiri, kita harus menyeberang melalui ferry. Yang seru memang ada fery yang diatas atau dibawah (dalam). Karena udah pada kapok sama dinginnya, daripada gaya-gayaan akhirnya kita memilih yang di bagian dalem. Lebih hangat memang hehehe.

Nami island ini terkenal karena tempat syutingnya K Drama Winter Sonata. Hadeuh pasti generasi Lee Min Ho ngga bakal kenal  Choi Ji Wo atau Bae Yong Jung hehehe. Maklum yee, saya angkatan tua yang ngefens sama Jang Dong Gun hohoho. Jadi fokusnya memang ke drama tersebut, ada patung first kiss nya mereka. Ada tempat bermain sepeda dan sepedanya pun dijadikan memoriam disitu. Dan juga ada tempat syuting waktu bermain salju. Karena memang indah banget Nami island ini.

Sebetulnya selain karena drama Winter Sonata, Nami island juga punya sejarah kelam yang terpendam. Disitu terdapat kuburan Jenderal Nami yang dianggap pengkhianat dan diasingkan di Nami Island. Tapi pada akhirnya jenderal tersebut terbukti tidak bersalah, dan pengakuan itu ternyata terlambat karena jenderalnya sudah keburu meninggal. Nah untuk menghormati beliau makanya disebut dengan Nami Island.

Masyarakat korea ini juga percaya banget loh sama cerita mistis atau takhayul. Salah satunya adalah legenda putri duyung yang menanti pangerannya di depan pulau nami ini. Entah bener atau ngga cerita ini, yang pasti ada patung putri duyung di bagian depan Nami Island.

Ada banyak hal yang bisa dilihat di nami island ini. Mulai dari hubungan persahabatan korea dengan Negara lainnya. Yang kentara sih Malaysia, sayangnya Indonesia cuma ada benderanya aja. Yang lebih parah, ngga ada panggilan gratis melalui telepon umum ke Indonesia huhuhu. Oia disini juga ada musholla yang terletak di lantai tiga gedung istirahat. Selain musholla, ada playground dan perpustakaan yang unik banget dekornya. Bayangkan, ada kolom/tiang yang sekelilingnya diisi dengan buku buku hehehe. Ngga lupa ada wifi gratis dong disini qiqiqi.

Disini saya banyak ketemu orang Indonesia mulai asli Jakarta sampai yang medok berbahasa jawa. Biasanya suka saling sapa, tapi kalau sama Malaysia sih jarang bertegur kecuali mereka duluan yang negur hahaha.

Malemnya kita nongkrong di café di kawasan Konkuk University Street Market. Tau ngga kafe apa yang kita tongkrongin? Iyes cafenya si Yesung Super Junior hahaha. Jadi sebetulnya saya juga ngga ngefens banget sama Suju kecuali KyuHyun lah ya. Tapi karena penasaran juga dan pengen tau, akhirnya ngikut aja kesitu.

Jadi café ini namanya mouse rabbit. Punyanya Yesung yang dikelola oleh ibunya. Sesekali pada saat Yesung sedang libur dari wajib militernya dia ikutan bantuin menjadi kasir disitu. Duh jarang-jarang ya ada Hallyu star yang mau bantu jadi kasir. Nah ketemu dengan Yesungnya ini untung-untungan. Ngga tiap hari dia ada. Mostly ada di wiken sama hari-hari tertentu.

Begitu sampai sana jam 7 malem Yesungnya ngga kelihatan batang hidungnya. Dan akhirnya saya ngobrol sama cewe prancis di sebelah meja, dia bilang udah nunggu dari jam 4 sore, wakksss hahaha. Segitu ngefensnya mba, hais digetok eike sama fans Yesung. Akhirnya sampai jam 9 malempun dia ngga nongol, padahal udah habis latte dua gelas hahaha.

Karena penasaran kita balik lagi loh 2 hari kemudian hihihi. And lucky me, iyaaa ketemuuu dongg ahhh. Haduh gilaa itu cowo mukanya mulus abis, putih bersih duh duh duh. Agak malu juga eike jadi wece tapi muka ngga terawatt hahaha. Sayangnya ngga boleh foto dia lagi di kasir, jelas euy ada larangannya. Belum lagi ada fans beratnya yang tiap hari datang melulu. Dan kabarnya kalau sampai ketauan moto, bakalan dilabrak dan disuruh apus potonya ckckck. Karena memang bahaya sih kalo ada fotonya, kan si Yesung ini wajib militer. Dan kalau sampai ada foto yang nyebar wah bisa-bisa cewe-cewe ngga bakalan lihat lagi di Mouse Rabbitnya.

0 0 vote
Article Rating