Ada yang berbeda di acara bukber KEB kali ini. Karena member KEB tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri, tercetus ide untuk membuat acara bukber serentak di tiga kota. Dipilih tiga kota, karena member tersebut memiliki wakil yaitu pada Srikandi Blogger Kumpulan Emak Blogger. Akhirnya setelah disepakati bersama, acara dilangsungkan pada hari sabtu tanggal 5 Juli 2014. Walaupun banyak yang bentrok acara karena memang pasti acara bukber seperti ini menjamur, tapi emak-emak yang setia dan cinta KEB tetap hadir atas nama kebersamaan.

#KEBukber Jakarta

Dilangsungkan di tempat Mak Vema Syafei, acara ini sukses menambah keakraban antara anggota KEB. Anggota KEB Jakarta adalah anggota yang sering sekali ketemu saat kopdar. Entah itu karena ada acara, bergabung kepanitiaan, atau sekedar bertemu saja. Biasanya karena kita selalu hadir di undangan, jaim otomatis muncul karena membawa nama KEB. Tapi di hari itu semua bebas lepas tertawa seakan tidak ada masalah. Dan yang pasti ngga ada cerita tentang pilpres bahkan saat berphoto pun kita tidak menggunakan simbol jari hihihi. Yang penting hubungan sesama blogger tidak ada yang retak karena perbedaan bukan.

Acara di isi dengan mini talkshow tentang ODOJ oleh Mak Aulia Gurdi. ODOJ adalah sebuah gerakan untuk upaya membiasakan diri membaca Al-Quran. Dengan maksud menyelesaikan bacaan dalam satu bulan, maka diharapkan dapat menyelesaikan satu juz dalam satu hari. Semua serba sukarela, mulai dari daftar, bahkan juga bebas untuk keluar grup dirasa sudah cukup mendapatkan kebiasaan dalam membaca kitab suci. Semua perlu pembiasaan, itulah yang ditanamkan dalam grup ODOJ ini. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Mak Aulia Gurdi langsung melalui facebooknya.

Karena acara dilakukan di rumah, para peserta bukber kali ini dengan sukarela membawa makanan sendiri. Semua semangat untuk membawa makanan andalan baik yang dibeli ataupun dimasak sendiri. Seperti bubur manadonya Mak Elisa Koraag, Kue srikaya ketan Mak Bunda Yati, sampai spagethinya mak Nunik, dan warna-warna makanan lainnya. Bahkan sampai pulangpun kami semua membawa tentengan hasil tukar makanan, lumayan buat sahur hihihi.

Karena acara ini tanpa sponsor, saya juga tidak mengira kalau banyak emak-emak yang biasa mendapat hadiah memberikan doorprize sukarela. Ada voucher dari mak echa, parfum dari mak wiek, hijab dari Savana Hijabnya mak Nunik, hijab makpon yang berlabel Meera, dan buku serta hijab dari mak irma senja. Wuih pokoknya bertabur hadiah. Dan asiknya semua dapat hadiah hehehe. Eh di acara ini juga bebas loh buka lapak. Mak waya yang cantik bawa dagangan mukena yang saya suka banget bahannya, jadi beli satu deh. Sama savana hijab yang udah terkenal saya beli juga karena dijual murah qiqiqi.

Bawa anak juga ngga dilarang disini. Namanya juga emak, pasti satu paket sama anaknya hehehe. Asyiknya karena sering ketemu bawa anak, anak-anak juga udah ngga asing lagi. Mereka sibuk sendiri sama dunianya dan emaknya juga udah lupa ama anaknya karena asik ber-haha hihii. Yang saya tau aliya suka banget kumpul ama emak blogger, karena katanya dia jadi punya teman baru. Menurut ceritanya mereka menonton Monster Inc, main ular tangga, sama petak umpet, dan bonusnya makan spagethi kesukaan dia dong hehehe.

Acara juga tambah seru waktu grup KEB Jakarta bisa hangout bareng melalui Google Plus dengan grup KEB Bandung. Wah rasanya seneng banget bisa barengan buka puasa trus bisa menyapa sambil lihat temen-temen KEB di kota yang berbeda. Sayangnya karena kendala teknis yang grup KEB Yogyakarta belum bisa menyapa langsung lewat hangout. Tapi yang pasti besok-besok bisa dicoba kan 😀

Nah buat yang belum sempat dateng ke acara #KEBukber, nyokk ikutan lagi nanti di acara halal bi halal yang dijamin makin seru loh. Bukber aja seru apalagi halal bi halal yeeiiii^^. Sttt ada bocoran nih, ada program baru di KEB yang dinamakan arisan ilmu. Dimana semua pakar-pakar mulai dari menulis, bisnis, blogging, lomba, psikology, dan lain-lain bakal sharing ilmu rahasinya loh. Wuih makin mantep aja kan KEB ini ^^.

0 0 vote
Article Rating