Beberapa waktu yang lalu, saya keasikan liburan di Derawan sampai ngga nyadar kalau kulit pada kebakar plus wajah jadi hitam banget. Niatnya memang buat liburan sih, jadinya ngga begitu khawatir kulit bakalan jadi hitam, karena emang udah siap banget. Padahal nyiapin juga sunblock dan segala macam alat tempur biar kulit ngga kebakar. Tapi yang namanya lautan luas yang bagus dan berhari-hari terpapar sinar matahari, mau gimana lagi. Jadi hitam dan kulit mengering, sungguh ngga bisa dihindari.

Ngga taunya, setelah pulang dan keesokan harinya kudu ambil laptop yang diservis. Orang-orang pada kaget, bahkan terang-terangan bilang kalau tidak mengenali saya. Alamak! parah banget kayaknya wajah saya. Pas ngaca dengan sebenar-benarnya, duh muka ternyata belang dan terlihat kering.

Langsung deh mikirin gimana caranya bisa cepet balik lagi kulitnya. Memang sih, saya ini paling gampang hitam kalo terpapar sinar matahari langsung. Tapi baliknya juga lumayan cepet, sekitar 1,5 bulan hahaha. Lama ini mah ya. Untung aja saya orangnya cuek, jadi mau dikata-katain tambah hitam juga cuek aja. Jadi praktis selama 1,5 bulan kemarin saya kemana-mana dengan kulit yang hitam dan kayaknya beberapa jadi ngga ngenalin wkwkwk.

Problem kulit hitam ini sebenernya ngga saya biarin juga. Saya sukses bolak balik ke klinik kecantikan untuk facial bermacam-macam, chemical peeling, dan pakai krim yang mencerahkan biar cepat kembali. Belum kehitung tiap malem pake masker dengan semangat 45.

Untuk urusan ini, saya rajin banget cari voucher diskon untuk promo paket kecantikan, seperti misalnya voucher BambiDeal, dari salah satu website daily deals, BambiDeal.id. Soalnya udah tahu bakalan rajin banget bolak balik perawatan. Hikss, tangan aja yang kebakar sampe ngelupas saking parahnya. Apalagi wajah kan. Jadinya selain pakai krim yang biasa, wajib banget ditangani ahli. Minimal facial 3 minggu sekali dengan peelingnya.

Hasilnya? Sampai hari ini wajah saya udah lumayan banget. Warnanya mulai terlihat walaupun masih ada belang di sana sini, yang bisa diakali dengan foundation atau cc cream. Makanya ngga rugi banget, sebelum perawatan harus hunting voucher diskon. Hemat biaya dan sebetulnya lebih enak karena akses info perawatan secara online.

Dibandingkan dengan datang langsung ke klinik, saya lebih suka cari voucher diskon. Karena selain harganya lebih murah, informasi soal perawatan dan lokasi klinik bisa diakses secara online tanpa harus ribet dateng, antri, dan kadang harganya di luar dugaan. Tapi perhatikan juga kalau beli vouchernya. Jangan sampe malah jadi rugi seperti saya hikss.

Tips ala-ala saya kalau mau cari dan memakai voucher diskon, harus perhatikan hal berikut ini:

  1. Cari situs yang terpercaya. Kadang ada yang suka menawarkan voucher dengan harga murah tapi ternyata ngga valid.
  2. Perhatikan masa berlaku. Ini nih yang kejadian sama saya, udah beli murah dan ngerasa masa berlaku masih lama, eh ditinggal liburan. Tau-tau dihubungi kalau masa berlaku sudah mau habis dan diminta jadwal kedatangan. Lagi-lagi saking sibuknya saya, ngga sempet dan akhirnya hangus gitu aja :’(
  3. Pastikan jadwal pemakaian ke lokasi yang dituju. Biasanya kalau voucher, dia harus konfirmasi dulu untuk pemakaian. Nah, secepatnya deh konfirmasi dan menjadwalkan kedatangan. Kalaupun misalnya tidak ada jadwal kosong, harus banget langsung atur di hari berikutnya. Kalo engga, lupa euy.
  4. Pastikan harga yang tercantum sudah sesuai paketnya. Saya pernah beli voucher kebugaran yang ternyata hanya semacam trial saja, bukan latihan beneran. Padahal (sepertinya) tertulis bisa full paket. Akhirnya nambah lagi deh biayanya saat datang.

Nah karena perawatan wajah adalah hal yang harus rutin dilakukan, untuk menghemat biaya memang paling asik pakai voucher. Jadinya lebih hemat, mudah dibeli secara online, dan juga praktis. Yang paling asik itu menurut saya, malah proses huntingnya, kalau bisa nemu harga yang murah, kayaknya seneng banget deh hahaha.

0 0 vote
Article Rating