Sehari-hari ngga bisa lepas dengan yang namanya aktivitas banking. Agak jarang sih ambil uang cash, karena sekarang lumayan terbantu banget dengan adanya mobile banking, internet banking, debet rekening melalui atm kalau belanja, kartu uang elektronik, sampai ada dompet elektronik di smartphone. Nyaris, saya dapat melakukan itu semua tanpa adanya uang cash loh.

Malahan nih, dengan modal kartu uang elektronik, saya bisa pulang pergi Jakarta Tangerang tanpa mengeluarkan sepeserpun. Gimana engga, semua lini pembayaran sekarang lebih mudah dan praktis. Hampir semua dapat menggunakan kartu uang elektronik. Sampai yang namanya naik ojekpun bisa menggunakan akun yang memiliki deposit. See, saya mending ketinggalan dompet dari pada ketinggalan hape hahaha.

Mau yang agak parah, kebiasaan buruk saya yang sering ketinggalan dompet, bikin saya suka minjem uang tapi langsung bayar melalui transfer mobile banking. Rasanya beneran ngga pernah kapok karena sangat ketergantungan dengan fasilitas digital saat ini. Dan yang punya fasilitas paling lengkap, buat saya adalah Bank BCA. Duh rasanya gemes kalau mau transfer yang ngga punya rekening BCA, karena sering bounce back atau kena potongan yang lumayan.

Kadang suka kesel sendiri, karena buka tabungan Bank BCA yang Xpresi kan murah banget. Hanya 50rb sudah bisa punya tabungan, paperless lagi. Ngga pakai buku dan kartu ATM-nya juga bebas pilih desain sesuai minat kamu. Potongan bulannya juga murah banget. Sayang kan kalau ngga punya rekening BCA, setoran bisa jadi terhambat hehehe.

bca1

Saya pakai lengkap banget kalau BCA. Mulai dari Tabungan Tahapan, Xpresi, Flazz, sampai Sakuku. Praktis dengan KeyBCA untuk transaksi melalui Internet Banking. ATM BCA mudah ditemukan dan kartu ATM-nya juga selalu bisa dipakai untuk metode pembayaran. Selain itu, yang terpenting dari semuanya adalah fasilitas contact center HaloBCA di 1500888.

Ada yang aneh dengan nomor kontaknya Halo BCA-nya? Kalau nasabah setia BCA pasti tau kalau angkanya pasti bukan itu ya. Tapi sekarang ternyata sudah berubah loh. Sudah bukan lagi 500888, tapi tambahkan angka satu di depannya menjadi 1500888. Malah jadi lebih praktis dengan adanya nomor ini, karena bisa dihubungi dari seluruh Indonesia tanpa harus memasukkan kode wilayahnya.

bca2

Perubahan nomor kontak HaloBCA ini sudah dilakukan sejak 2015 lalu. Dan praktis dapat dihubungi langsung melalui nomor rumah ataupun telepon selular. Kecuali pelanggan dari luar negeri ya, yang masih menggunakan kode area +6221500888. Atau kalau mau lebih praktis lagi, bisa mention Twitter di @HaloBCA atau email [email protected] dan langsung dilayani oleh customer servicenya loh.

Dari Cek Saldo sampai Curhat Kehilangan Paspor BCA

Hal pertama yang dilakukan kalau ingin bertanya sesuatu tentang perbankan BCA adalah dengan menghubungi customer servicenya HaloBCA. 24 jam penuh semua bersiaga mendengarkan berbagai macam keluhan, pertanyaan, saran, kritik, dan yang paling penting adalah pemblokiran rekening kalau Paspor BCA atau kartu kredit hilang.

HaloBCA merupakan pertolongan pertama buat saya saat kehilangan Paspor BCA. Parahnya, saya baru nyadar kehilangan Kartu ATM saat sudah 3 hari berlalu. Itupun setelah sadar ada slot kosong di dompet. Wah langsung deh panik mengingat terakhir kali di mana memakai Kartunya. Setelah diingat-ingat, ternyata ketinggalan di salah satu mini market. Sayangnya, kartunya tidak ditemukan hiks. Memang sih, mba kasirnya menemukan banyak kartu tapi ngga ada kartu saya di situ.

bca3

Akhirnya langsung cus nelpon HaloBCA untuk pertolongan pertama. Iya, hal pertama yang harus selalu dilakukan kalau kehilangan Kartu ATM kan memang pemblokiran. Agak-agak setengah panik, nanya deh transaksi terakhirnya dan jadi curcol kehilangan Paspor BCA hahaha. Untung customer servicenya pada sabar banget menghadapi kepanikan saya.

Setelah beberapa saat, akhinya dilakukan pemblokiran deh. Jadi lebih tenang dan kemudian customer servicenya menyarankan untuk ke Bank BCA terdekat untuk penggantian kartu yang baru. Besoknya, langsung cepet-cepet ke cabang karena memang maksimal pemblokiran adalah dua hari saja. Dan nggak lama, kartu ATM yang baru sudah ada di tangan deh. Kalau untuk kartu kredit juga sama, apabila langsung melaporkan ke HaloBCA, maka kartu kredit akan langsung diblokir. Bedanya, kartu pengganti akan dikirimkan langsung ke alamat nasabah.

HaloBCA

Nah, menelepon HaloBCA ini harus orangnya langsung ya. Karena akan dilakukan pengecekan data untuk meyakinkan bahwa memang nasabah itu sendiri yang menghubungi. Takutnya disalahgunakan. Trus juga, jangan selalu percaya kalau ada orang yang mengatasnamakan petugas HaloBCA. Pastikan memang kita yang menghubungi sendiri HaloBCA.

Jangan lupa, nomor telepon HaloBCA saat ini sudah berubah ya. Hubungi aja 1500888 kalau butuh informasi perbankan atau butuh bantuan langsung. Siap siaga kok, kapan aja ada ^^.

BCA

0 0 votes
Article Rating