2013 baru aja lewat. Masih anget-anget pisang goreng buat postingan baru wekekeke. Kalo resolusi itu so yesterday, sekarang enakan nge-review aja kali ya yang udah kejadian di 2013. Asyiknya memang 2013 banyak kenangan berharga yang sayang kalau ngga ditulis. Bukan bermaksud pamer pastinya, hanya sebagai catatan bersyukur atas terlewatnya tahun kemarin. Pengennya selalu bisa lebih baik dari yang baik #halah.

Di 2013 pertama kali balik dari ibu rumah tangga ke ibu yang bekerja. Bukan apa-apa, saya masih belum bisa nerima kenyataan kalau saya bakalan bisa full dirumah. Mengingat ternyata saya jadi mama monster kalo dirumah wekekek. Jadi awal tahun 2013 itu awal tahun yang baik, dimana ternyata masih banyak yang membutuhkan bidang keilmuan saya. Akhirnya ngga susah banget cari kerja, alhamdulillah.

Di bulan Januari juga saya sukses menyelenggarakan Giveaway Blog makeover dengan hasil yang Insya Allah memuaskan ya. Ngga tanggung-tanggung setelah itu saya juga membuat program sedekah sambil make over blog dimana 100% saya sedekahkan. Alhamdulillah makin memantapkan jalan saya di bisnis web dan blog design. Dengan program ini pula saya banyak dapat sahabat baru lintas negara yang berbaik hati mengirimkan saya sekedar cinderamata. Bahkan dengan salah satu sedekah, bonus saya langsung keluar setelah berbulan-bulan tidak ada kabarnya hehehe.

Beberapa bulan kemudian, entah kenapa saya bisa masuk televisi qiqiqi. Sesuatu yang ngga saya sangka sebelumnya. Yah walaupun tivi lokal dan acara komunitas tapi not bad lah ya^^. Ini semua berawal dari keikhlasan saya membagi ilmu desain blog yang saya dapatkan secara ngga gratis hehehe. Mihil ya bo bayarnya pakai dolar, tapi dengan semangat berbagi saya membagi semuanya di online class Kumpulan Emak Blogger. Inilah yang membuat para makmin akhirnya mengundang saya sebagai narasumber di acara Cinta – O Channel dan talkshow di Hijab Fest. Thank you banget KEB. Luv you pull.

sparkler-677774_1280

Baru beberapa bulan bekerja, tiba-tiba saya ditawari teman menggantikan posisinya sebagai Site Manager di sebuah proyek hotel ternama dengan gaji yang menggiurkan. Tanpa pikir panjang langsung saya cus ke perusahaan kontraktor tersebut. Selang berapa lama, sebuah konsultan baru mengajak saya bergabung dengan tawaran yang lebih menggiurkan. Duh yang ini masih mikir ya hehehe. Secara pengen banget punya startup baru dan bisa eksis narsis di kancah perbloggeran. Sekali lagi alhamdulillah.

Dalam blog design juga sudah banyak mengumpulkan portfolio yang saya buat lembar demi lembar. Dengan mengutamakan kualitas koding dan desain yang apik, alhamdulillah banyak sekali yang mempercayakan keeksisannya di dunia maya hehehe. Walaupun belum bisa memuaskan semua pihak, Insya Allah saya selalu amanah dan mengutamakan kualitas yang baik.

2013 juga menjadi tahun pencapaian tertinggi saya sebagai seorang blogger. Walaupun tidak menang tapi cukup bangga dan senang rasanya bisa terpilih menjadi finalis Srikandi Blogger 2013. Padahal usia blog baru satu tahun, walaupun saya sudah berkecimpung di dunia blogging semenjak 2006. Yup selama ini saya hanya jadi admin yang mengelola blog yang saya komersilkan. Baru tahun 2012 saya mulai membuka diri, melihat dunia lebih luas #halah.

Di akhir tahun, tanpa disangka-sangka saya sudah mulai menuai hasil dari menulis di blog. Ada beberapa brand yang tertarik untuk bekerja sama dengan menuliskan beberapa artikel dan memberikan backlink. Yah walaupun masih belum seberapa hehehe, tapi rasanya sudah berbunga-bunga. Apalagi pas dibilang kualitas artikelnya bagus hihihi. Karena blog juga saya dan anak-anak berkesempatan ikut event tentang ibu dan anak. Wuih rasanya seneng banget, soalnya gratisan hehehe.

Akhir tahun yang manis juga ditutup dengan keluarnya visa Korea Selatan yang saya nantikan. Perjalanan yang saya rencanakan dadakan di akhir tahun untuk menutup indahnya tahun berkah yang banyak saya dapatkan. Alih-alih umroh yang masih di-reschedule karena suami sibuk luar biasa, akhirnya saya memutuskan untuk mengejar mimpi winter ke Korea dengan ijin suami tentunya ^^.

Di tahun 2013 juga saya memantapkan beberapa hal semacam prinsip. Seperti tidak membeli tas KW wekekeke. Ini beneran, saya sudah lama tidak membeli tas KW dimana sekarang lebih prefer membeli tas yah ngga replicalah tapi harganya terjangkau dan merek kurang terkenal. Atau malah tas biasa ala korea yang punya model sendiri walau agak pasaran hahaha.

Pemantapan lainnya adalah berhijab Syari. Walaupun ngaku banget susah pakai gamis kalo lagi ngantor. Lha wong saya gaulnya sama kuli dan naik turun gedung pake tangga wekekek. Lumayan bisa diterapkanlah waktu bepergian non bekerja. Insya Allah ini bisa terus berjalan sampai akhir hayat, amin.

Hemat, hemat, hemat. Duh ini kata yang buat saya sulitt bangett. Masih terus belajar gimana caranya mengatur anggaran dengan baik. Duh walaupun saya lulusan master ekonomi, percaya deh masalah keuangan ini tabu banget buat saya huhuhu. Tahun ini kayaknya saya cuman mau belajar hemat deh. Memangkas semua pengeluaran yang ngga guna hahaha.

Tahun ini juga saya mau makin eksis di dunia perbloggeran hehehe jangan bosen yah. Saya bakal melebarkan sayap, jadi jangan heran lihat saya eksis terus hahaha. Saya juga mau memulai startup baru yang mudah-mudahan bisa lancar prosesnya. Itu aja di tahun 2014. Ngga pengen muluk-muluk ^^.

Anyway, yang berlalu biarlah berlalu. Ngga terlalu istimewa juga sama perubahan tahun karena memang tiap tahun begini adanya. Tapi saya bisa mengakui kalau tahun 2013 saya is ROCK!!

0 0 vote
Article Rating