Libur panjang bulan Mei kemarin, lagi bingung mau pergi kemana. Mau pergi keluar kota, kok ya ngga prepare beli tiket. Pengen liburan ke puncak, kok ya takut penuh dan macet. Di rumah aja, juga males karena liburnya panjang banget sampe 4 hari berturut-turut. Mau beli tiket go show, jadi mahal aja karena udah pada beli duluan. Jadinya iseng banget buka-buka aplikasi travel, eh kesangkut ama FM7 Resort Hotel wekekek.

Ini pertama kalinya main ke hotel deket rumah. Sengaja cari yang deket, biar ngga kena macet tapi masih nyaman karena ini hotel bintang 4. Lokasinya deket bandara Soekarno Hatta, yang memang hanya 30 menit aja dari rumah saya. Eh ini saya bayar sendiri ya, ngga ngendorse hahaha. Jadi memang reviewnya murni karena pengalaman pribadi. Tapi klo abis ini dibayarin gratis sih ngga nolak :p

Salah satu cara pengen liburan tapi yang deket dan nyaman, pilihan yang pas adalah tidur di hotel. Saya jadi ngga perlu repot mikirin makan, trus ngga ribet cari hiburan juga, dan bisa nyantai sembari nikmatin suasana. Apalagi ada kolam renangnya, wajib banget dan bikin liburan makin seru. Yang nyenengin di FM7 Resort ini adalah fasilitasnya yang lengkap banget.

Kenapa milih hotel ini? Karena memang pengen cari suasana resort dan kenyamanan. Baca-baca reviewnya sih, lumayan banget katanya. Belum lagi lokasinya yang strategis. Dari rumah saya cuma 20 menit aja, maklum deket banget emang sama bandara. Jadi ngga kejauhan banget dari rumah dan memang menghindari banget macet liburan panjang.

Hemat Murah Hotel Bintang 4

Pilihan mencari hotel bintang 4 sebenernya berasal dari aplikasi booking hotel yang numpuk di smartphone saya. Sebenernya jarang banget sih booking hotel, karena kebanyakan memang diundang nginep gratis qiqiqi. Tapi karena waktu itu lagi ngga dapet gratisan, mau ngga mau saya nginstall dan ngubek-ngubek mencari harga hotel yang murah.

Kalau pada bingung harus install apa, saya punya listnya nih yang bisa bandingin harga hotel. Ada aplikasi Traveloka, Pegi-Pegi, Tiket.com, dan Agoda yang biasa saya gunakan untuk cari hotel bintang tiga ke atas. Kalau yang mau ala backpacker dan harga murah, saya biasanya pake Booking.com, Airbnb, ama Trivago. Khusus Airbnb dan Booking.com, saya suka pake kalau mau liburan keluar negeri. Kalau dalam negeri, ada Traveloka dan Tiket yang saya pilih dari diskonnya hahaha.

Masalah harga memang beti banget. Saya biasanya selalu perhatikan harga akhirnya sih. Maklum deh mamak-mamak, beda 50rb-100rb aja dimasalahin. Apalagi kalau pakai Agoda, kelihatannya aja murah tapi ternyata pas hasil akhirnya bisa bikin shock karena agak jauh harganya. Karena ternyata, belum termasuk pajak euy. Palingan kalau saya pakai Agoda, biasanya karena ngincer Big Poin buat Air Asia yang memang ada kerja sama khusus.

Nah, berhubung kemaren itu kepikiran nginep di hotelnya dadakan, jadinya sempet mikir juga, apakah harga bakalan lebih mahal dan susah cari tempat. Tapi ternyata engga loh, pas cek di beberapa apps, harganya dapet yang lumayan murah. Malahan bisa dibawah rate. Apa karena pada keluar kota semua ya, jadinya yang di daerah Jakarta malah sepi. Waktu itu dapet di 500rb/malam yang normalnya bisa 600rb-700rb. Mayan banget kan.

Saya sendiri lebih prefer banget beli lewat online. Karena pernah kejadian, ngga booking dulu melalui agent atau online. Lalu langsung beli di hotelnya, harganya jadi mahal banget huhuhu *intip dompet. Makanya saya kapok deh dan selalu booking online, ngga kebayang kalau dapet ratenya yang jutaan >.<.

Keuntungan lainnya kalau pakai apps itu, bayarnya praktis banget, langsung keluar slip booking, dan yang paling penting buanyak penawaran menarik. Malahan, saking sukanya ngintip-ngintip apps online ini, tau-tau jadi liburan mendadak hahaha. Juara bener deh apps hotel online ini. Ngalahin apps belanja yang saya punya.

Kolam Air Panas dan Sauna yang Jadi Favorit Saya di FM7 Resort Hotel

Pertama kali yang saya cek kalau mau menginap di hotel adalah kolam renang. Iyes, ini udah wajib. Maklum deh, bawa anak dua yang hobi banget berenang. Plus si bapak yang kepengan olahraga di hotel. Jadi judulnya memang family sport time. Karena yang dilakukan berhari-hari adalah berenang bareng hahaha. Kolam renang di FM7 ini, bisa saya bilang juara banget.

Tidak hanya memiliki 1 kolam renang aja, tapi ada 3 loh. 1 kolam renang besar, 1 kolam air panas, dan 1 kolam air dingin untuk berendam. Kolam renang panasnya bener-bener juara. Itu memang panas luar biasa, yang ternyata kalau mau berendam, harus satu badan sekaligus. Jadi ngga berasa panas, malah anget dan badan yang kaku jadi rileks. Pada awalnya, nyobain kaki dulu, tapi kok panas banget hahaha. Lalu asal nyemplung aja satu badan, eh malah suhu di badan langsung menyesuaikan dan ngga berasa panas sama sekali. Anak-anak saya sampe ketagihan banget berendam di situ.

Selain 3 kolam renang, ada juga sauna yang bisa dipakai setiap saat. Ditambah lagi tempat fitness yang bebas digunakan kapan aja. Sayang saya ngga bawa sepatu olah raga, jadinya cuma berenang aja. Nah soal berenang ini, FM7 menerapkan aturan yang ketat banget. Terutama buat perempuan nih. Wajib banget memakai baju renang. Ngga boleh kaos atau celana biasa.

Kalau yang buat laki-laki, sudah disediakan celana renang sih. Tapi kalau anak-anak dan perempuan, harus bawa sendiri atau bisa beli langsung di situ. Saya sendiri tadinya ngga niat berenang dan ngga bawa baju renang. Tapi karena melihat segernya air kolam, mupeng juga pengen nyebur. Dan akhirnya beli baju renang deh hahaha.

Untuk makanan, masih oke bangetlah. Standar bintang 4 dan nama restonya THE PORTE, yang saya sendiri sebenernya ngga bisa bedakan makanan. Taunya hanya enak dan enak banget hahaha. Hanya saja, ada makanan favorit saya di situ yang udah lama ngga pernah makan. Kue-ku namanya. Bentuknya lucu dan warna-warni dengan isi dalemnya kacang ijo. Duh suka banget.

Untuk interior, saya bisa bilang keren banget. Futuristik minimalis plus elegan dan mewah banget. Walaupun begitu, welcome drinknya adalah wedang secang loh qiqiqi tradisional banget ya. Interior kamarnya pun elegan dan minimalis. Selama di kamar, anak-anak pada betah banget dan males keluar.

Oia sebetulnya fasilitasnya banyak banget, ada pub, karaoke, salon, dan lain-lain. Tapi karena saya concernnya membawa anak, jadinya milih yang aman-aman aja. So far, hepi banget nginep di sana dan pengen balik lagi cuman buat berendam di kolam renang air panasnya aja. Hunting hotel lagi deh di apps ^^.

0 0 vote
Article Rating