Ini sebenernya reminder buat saya sendiri sih wekekek. Porsi belanja saya sekarang sudah masuk ke tahap yang lumayan sering dan tahap yang mengkhawatirkan. Apalagi kalau bukan gara-gara promo. Saking sudah menjamurnya e-commerce di mana-mana dan mudahnya mendapatkan barang, satu dua klik kok bisa bahaya banget bagi dompet. Plus, sekarang token bank dibawa kemana-mana, ya sudahlah kudu kekepin banget.

Tapi sebetulnya saya jarang banget belanja, apalagi kalau produknya lumayan mahal. Karena sepertinya saya lebih suka berbelanja untuk produk digital seperti software atau digital goods. Jadi kalau ada yang lihat saya makai barang yang harganya lumayan, bisa dipastikan kalau itu antara dikasih, gratisan, diskon, atau promo super murah.

Cara untuk mendapatkan barang dengan harga murah ini sebetulnya mudah. Karena saya sering kali mendapatkan barang-barang branded seperti make up, tas, sepatu dengan harga yang lumayan. Dan kalau ngga lagi promo, saya ngerasa sayang banget keluarin duitnya wkwkwk. Saya punya beberapa tip yang mudah-mudahan berguna, buat promo hunter.

diskon

1. Browsing sesuai interest

Banyaknya pilihan belanja online ini sungguh memudahkan peselancar internet kaya eikeh yak. Karena mau cari apa aja itu ada. Bahkan, kecenderungannya sekarang itu, saking padatnya persaingan, hampir semua ecommerce memiliki apa aja. Kejadian di saya, saya sudah punya mindset di situs ini hanya jual ini. Dan ternyata, sekarang palugada loh hahaha. Kalau saya, menandai mana-mana yang menjadi interest saya dan mengincar promonya.

2. Pasang aplikasi jika ada

Untuk menarik banyak orang yang mengunduh, promo biasanya banyak diberikan di aplikasinya. Manfaatkan deh. Karena kadang ada promo, pembelian murah hanya melalui aplikasi. Kalau saya, karena kadang kepenuhan memori, ngga semua diinstal. Baru kalau ada promo, diunduh appsnya. Atau kalau yang memang rutin saya pake, seperti aplikasi pesawat, saya tetap simpan. Dan sering banget ngecek notifikasinya. Apakah ada diskon yang bisa saya pakai.

3. Follow media sosial

Saya termasuk yang rajin follow berbagai macam akun jualan hahaha. Baik itu akun jualan personal media sosial, atau ecommerce yang besar-besar. Suka aja lihat berbagai macam perang harga dan diskon sana sini. Nah dari situ, infonya macem-macem banget. Jadi rutin ngecekin, ada diskon apa ya saat mau belanja.

4. Manfaatkan promo kartu kredit

Ini biasanya saya pakai kalau mau belanja yang harganya lebih mahal. Seperti laptop atau smartphone. Lumayan banget, saya dan suami bisa menghemat hampir 3-4jt untuk sebuah device karena promonya. Jadi sekali lagi, kalau lihat saya pake barang mahal, percayalah, itu diskonan hahaha. Saya selalu percaya soalnya, ada barang ada harga. Pilihan memakai barang mahal itu sebetulnya untuk keawetan, supaya barang bisa dipakai sampai tahunan. Irit toh jatohnya.

5. Langganan newsletter

Untung banget ya, di Gmail itu fiturnya mampu memfilter segala macam surat. Termasuk surat cinta dari segala macam promosi. Semua newsletter yang saya daftarkan itu masuk ke tab promosi. Jadi mudah mengecek promo apa aja yang sedang berlangsung. Ngga jarang, saya lebih menikmati membaca newsletter loh daripada email biasa hahaha. Saya tertarik bagaimana mereka ngga habis-habisnya bikin promo dan yang yang pasti untung di pelanggan dong.

screen-shot-2016-11-10-at-9-23-57-am

6. Cek iklan di Facebook

Nah, habis browsing ke berbagai macam situs sesuai interest kita, pasti bakalan kecatat cookiesnya di Facebook. Makanya, ngga jarang kalau habis browsing ke produk apa, eh yang muncul situs pesaingnya dan harga murah dong yang terpasang hehehe. Saya sering tuh, cek dulu harganya, trus buka Facebook, dan tadaaa, ada banyak penawaran sponsored yang lebih murah.

7. Menandai Event Tertentu

Di hari-hari tertentu, biasanya juga ada banyak diskon nih. Seperti hari Kartini, hari Ibu, 17 Agustus, dan berbagai macam libur nasional. Saya biasanya suka menunda membeli sesuatu kalau mendekati hari-hari tertentu. Siapa tau dapet harga lebih murah kan hehehe.

Hmm terus apalagi ya tips cara cari diskonan, terutama ibuk-ibuk kan pasti diskon hunter nih. Apalagi kalau punya bayi hehehe. Kalau ada yang mau sharing, boleh banget di komen yaa ^^.

0 0 vote
Article Rating