Salah satu peer punya rumah baru adalah mengisi rumah. Jadi ceritanya, saya akhirnya membeli sebuah rumah yang dekat dengan orang tua. Selain dekat dengan bandara, stasiun kereta, dan mall, pertimbangan lainnya adalah bisa menitip anak hahaha. Iya, walaupun Aliya dan Rafi sudah besar dan ada si mbak asisten yang sudah lima tahun ikut bareng, tetep aja saya merasa perlu memiliki tempat tinggal yang dekat dengan orang tua.

Nah, ini sudah ketiga kalinya saya pindah rumah. Mulai dari saat di Semarang, Balikpapan, sampai akhirnya balik lagi ke Tangerang. Apalagi saat membeli rumah pertama dulu, saya baru saja punya bayi. Di Semarang panasnya luar biasa dan suka takut kalau anak kepanasan plus bisa sampe biang keringat. Eh, sebetulnya merasa kepanasan itu wajar kan ya, karena memang kita tinggal di daerah tropis. Tapi bagi ibu hamil, duh panasnya bisa 2-3x lipat.

Satu-satunya solusi adalah membeli AC untuk ruangan kamar. Yah kalau siang kan masih bisa dapat angin dengan keluar. Tapi kalau malam, duh bisa bisa ngga tidur. Karena sedari sebelum menikah sudah biasa dengan kamar AC, mau ngga mau kamar ber-AC ini sudah menjadi keharusan. Jadilah setiap menempati rumah, kudu wajib banget ada ACnya.

First thing first ketika mau menempati rumah baru, suami saya wanti-wanti. AC dulu ya! Hahaha belum beli tempat tidurnya, belum beli peralatan dapur, belum beli ini itu, yang pertama harus dilakukan adalah beli AC. Tidak tanggung-tanggung, semua kamar harus punya AC. Berhubung anak-anak sudah tidur sendiri, jangan sampai mereka merasa ngga nyaman di kamarnya.

Kamar harus menjadi tempat yang nyaman dan salah satu yang membuat nyaman adalah AC. Karena disitu mereka melakukan banyak kegiatan. Dari yang paling utama adalah tidur, belajar, sampai bermain bersama teman-teman. Apalagi mereka dari bayi biasa tidur di kamar ber-AC, hiks saya jadi ngga tega kalau mereka sampai tidurnya ngga nyaman dan ngga nyenyak. Bisa-bisa, kualitas tidurnya akan terganggu kan.

Masalah kenyamanan rumah dengan AC ini sepertinya sudah biasa di masyarakat Indonesia. AC sudah menjadi kebutuhan yang lumayan penting, bahkan buat saya penting banget. Sampai-sampai, pertama kali yang harus ada di rumah adalah si AC ini. Walaupun akhir-akhir ini tagihan listrik makin membengkak karena harganya yang semakin mahal, huwaaaaa.

Lucunya, saat saya membeli AC, yang pertama kali saya tanyakan adalah, “Koh, saya mau cari AC yang wattnya kecil” hahaha. Bahkan si engkohnya ketawa, karena watt kecil bukan jaminan kualitas. Karena membeli AC sebetulnya adalah investasi. Gimana caranya AC yang dibeli akan bisa bertahan puluhan tahun hanya dengan service rutin. Karena ngga jarang, si AC ini rewel banget (serewel yang punya). Jangan sampai kita mengeluarkan banyak biaya untuk mengganti AC yang selalu rusak. Jadi mengutamakan kualitas AC yang dibeli itu penting, sepenting nyaman dan sejuknya kamar yang ada AC-nya.

Nah, punya cerita menarik tentang beli AC, drama AC, atau nyamannya memakai AC di rumah. Ikutan aja #BeyondComforting Competition. Di situ kita ditantang untuk posting photo dan cerita tentang rumah yang sejuk dan nyaman. Ssstt saya ikutan juga loh hahaha. Ngarep banget pengen menang juga. Kalau mau ikutan, caranya gampang!

Cara berpartisipasi:

  • LIKE Facebook fan page Daikin Indonesia dan FOLLOW Instagram @Daikinindonesia
  • Share foto dan ceritamu dengan tema “Bagaimana AC Membuat Rumah Anda Menjadi Sejuk dan Nyaman” di Instagram (boleh single photo, or carousel photos)
  • Tag Instagram @Daikinindonesia
  • Sertakan hashtag #BeyondComforting
  • Jangan lupa tag dan mention 5 teman Anda untuk ikut berpartisipasi

Hadiah:

  • Juara 1 mendapatkan e-voucher senilai Rp4,000,000
  • Juara 2 mendapatkan e-voucher senilai Rp2,500,000
  • Juara 3 mendapatkan  e-voucher senilai Rp1,000,000
  • 10 pemenang favorit akan mendapatkan e-voucher senilai Rp250,000

Lebih lengkapnya, bisa dicek di http://bit.ly/beyondcomfortingcompetition yaaa ^^. Selamat ber-AC ria!

0 0 vote
Article Rating