Yang saya maksud adalah kartu nama. Buat pekerja dan sering ketemu orang untuk urusan pekerjaan, kartu nama jadi semacam salam kenalannya. Saya sebetulnya meremehkan hal ini, karena kan sekarang jamannya sudah digital. Mau kontak orangnya juga ngga harus baca kartu nama lagi, apalagi biasanya saya suka lupa naro kartu nama orang lain.

Tapi hal yang terjadi belakangan saat ketemu orang baru, bikin saya merasakan klo kartu nama ini ternyata penting banget. Yang pertama, biasanya buat mengenal nama lengkap hahaha. Iya, suka lupa kan si mba ini siapa, si bos ini namanya siapa, tadi habis ngobrol sama siapa. Nah kartu nama berfungsi banget buat mengingat-ingat.

Yang kedua, urusan pekerjaan jadi mudah kalo masih menyimpan kartu nama. Saya bahkan sering mendapatkan project karena calon klien masih menyimpan kartu nama saya loh. Padahal ketemunya sudah lama dan ngga nyangka mereka masih mengingat lalu mengontak untuk membicarakan project baru.

Nah, semenjak itu jadilah saya rajin bawa bawa kartu nama hahaha. Akhirnya saya menyadari benda kecil yang ternyata penting ini membawa banyak sekali manfaat. Bahkan saya aja dulu pernah dapat hape loh hanya dari doorprize yang memasukkan kartu nama wekekek. Saking rajinnya bawa bawa kartu nama saat meeting dan membagikannya untuk calon klien, kartu nama saya cepat banget habis.

Setelah bolak balik cetak, saya nemu tempat baru lagi nih buat print kartu nama yang cepat, murah, dan bagus. Namanya Gogoprint dan punya banyak varian produk yang bisa dicetak. Mulai dari perlengkapan kantor seperti kartu nama, kop surat, cetak kop untuk amplop, sampai keperluan pemasaran juga ada. Yang paling ingin saya cobain sebetulnya adalah kartu pos, khan sayang punya banyak photo waktu traveling tapi ngga diabadikan.

Cetak Kartu Nama di Gogoprint

Percobaan pertama menggunakan Gogoprint ini apalagi kalau bukan kartu nama hehehe. Berhubung sudah habis dan butuh banget karena ternyata penting, jadilah cetak yang lumayan banyak bareng anak anak kantor juga. Cara ordernya juga gampang, pastikan sudah punya versi PDF yang siap cetak. Jadi enaknya ngga perlu pakai file PSD dengan segala font dan aturan yang ribed itu.

Kalau ngga punya desain, mereka juga menyediakan template yang bisa dipake secara gratis. Banyak yang lucu-lucu dan bagus juga. Karena yang terpenting dari sebuah kartu nama itu menjelaskan dengan jelas siapa nama kita, kita sebagai apa, apa nama perusahaannya, alamat kantor dimana, alamat email apa, dan link web perusahaannya. Percaya deh, hal ini krusial banget hahaha. Jadi inget kemarin dibombardir pertanyaan habis-habisan oleh seorang CEO asal Taiwan, setelah melihat kartu nama saya.

Lalu cara ordernya gimana? Mudah banget dan sangat user friendly loh. Hanya dengan 4 langkah aja sudah selesai, dengan catatan sudah punya desainnya ya. Kalau pun belum ada, biasanya ada tenggatnya untuk meng-upload desain. Jadi sebaiknya memang sudah disiapkan terlebih dahulu desainnya biar ngga punya utang.

Paling sukanya ada free delivery dan harganya sangat bergantung cepat atau lambatnya barang sampai. Kalau mau lebih murah ya mungkin ambil paket yang seminggu sampai, kalau butuh buru buru bisa ambil yang kilat. Karena kemarin saya ngga terlalu buru-buru, jadinya ambil yang paling murah hahaha. Apalagi pesennya juga lumayan banyak. Oia, ngga hanya cetak kartu nama, saya juga mencetak kop surat. Hasilnya? Duh bagus banget ya, kertasnya tebal dan cetakannya warnanya bagus.

Begitupun kartu namanya juga tebal dan bold banget warnanya. Biasanya saya ambil yang standar dengan ujung biasa, tapi kemarin coba ujung bulat biar beda aja qiqiqi. Seneng banget punya kartu nama baru setumpuk yang siap untuk dipake dan langsung deh dibawa kemana-mana buat stok ketemu orang. Yang nyebelinnya sih baru aja ganti kartu nama dengan nama coworking space yang baru, eh itu coworking ganti nama lagi dong dengan branding baru hahaha. Kalo gini khan jadi enak, bisa cetak kartu nama lagi di Gogoprint hohoho.

0 0 vote
Article Rating