Now Reading
Perawatan Wajah Dulu, Make Up Kemudian

Perawatan Wajah Dulu, Make Up Kemudian

Tadinya, saya sih berpikir untuk terlihat cantik itu hanya memaksimalkan make up saja. Muka terlihat capek, lelah, ngantuk, bakalan bisa instan langsung segar dengan make up. Saya rada-rada menghamba banget sih sama make up ini hehehe. Beli peralatan lenongnya udah yang lumayan mahal demi menutupi kekurangan di sana sini. Tapi satu hal yang terlupa, perawatan kulit.

Paling sering perawatan kulit itu facial. Tapi ini biasanya saya lakukan kalau sedang tidak ada rencana kemanapun. Kenapa? karena kalau abis facial itu pasti muka merah-merah, bopeng sana sini, walaupun beberapa hari kemudian baru kelihatan kinclongnya. Tapi ya gitu deh, bikin males khan karena saya banyak acara keluar *sok sibuk. Jadinya bisa dihitung berapa kali saya perawatan. Terus lebih merasa, kok mendingan beli produknya yang hanya saya butuhkan.

Makin ke sini, kulit wajah ngga bisa bohong. Terus menerus terkena sinar matahari dan make up menjadi tidak segar kalau sedang tidak memakai make up. Kerut di bawah mata terlihat, flek makin menghitam, noda bekas jerawat jumlahnya yang banyak, dan untungnya kulit tidak terlalu kering karena rajin pakai moisturizer dan vitamin B12.

Entah kenapa kok rasanya khilaf, gara-gara melihat sudah banyak masalah di wajah. Tiba-tiba nyadar pengen punya kulit wajah yang mulus dan terawat. Apalagi pas baca wawancara Alodita di situs kecantikan, yang menurut dia, perawatan wajah itu penting banget. Kalau wajah sudah terawat dengan baik, maka make up bisa menjadi hal nomor dua. Yang bahkan dia saja sudah merasa sangat tertinggal untuk memulai perawatan. Seharusnya memang perawatan dilakukan semenjak remaja sekitar usia 20an.

Malah saya pernah baca, kalau perempuan Perancis itu justru memulai perawatan anti agingnya saat berusia 15 tahun *penelitian Escentual. Hal itu membuat perempuan Perancis terlihat tujuh tahun lebih muda dari perempuan Inggris yang biasanya memulai perawatan anti aging di usia 25 tahun. Lalu, apa kabar saya ya? wkwkwkwk

Perawatan Wajah, Mulai dari Sekarang!

Ngga ada kata terlambat kan untuk memulai. Mumpung masih memasuki awal 30-an, saya sudah bertekad nih memulai perawatan wajah agar terlihat segar, bersih, dan terawat. Tapi saking banyaknya klinik perawatan kulit wajah, saya bingung campur takut. Antara takut wajah diminta ikut pengelupasan atau klinik yang harganya mahal banget. Jadilah suka maju mundur soal datang ke sebuah klinik kecantikan.

Ngomong-ngomong pengelupasan, pernah deh ibu saya dulu melakukan ini. Agak-agak ngeri juga ya, karena dalam seminggu bener-bener ngelupas kulit. Yang memang setelahnya kulit jadi kinclong banget. Kayaknya saya ngga berani deh gitu hehehe. Saya cari yang aman, yang bahkan ngga memerah setelah perawatan. Tahu sendiri khan, saya hampir beredar setiap hari hahaha *ngga penting.

review-calysta

Pada akhirnya nemu nih, beraniin nyoba klinik yang affordable dan layanan perawatannya praktis. Namanya Calysta Skin Care yang baru saja buka cabang di BSD Tangerang setelah sebelumnya ada di Bandung, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, dan Jakarta Timur. Dan seperti biasa, sebelum saya mencoba sesuatu pasti suka browsing dulu tentang produknya. Ternyata ada satu perawatan yang bikin saya tertarik banget, yaitu IPL (Intense Pulse Light).

Photofacial with Intense Pulsed Light

Saya pikir ini adalah perawatan menggunakan laser gitu, tapi ternyata berbeda panjang gelombangnya. Sehingga bisa masuk ke dalam lapisan kulit untuk merangsang pembentukan kolagen, meregenerasi sel baru, memecahkan pigmen melanin berlebih, dan membuat lapisan kulit baru. Kenapa saya tertarik banget? Karena masalah utama kulit saya itu kan darkspot ya. Yang memang sih bisa tertutup dengan foundation tapi tentunya lebih senang kalau benar-benar hilang. Dan yang paling bikin ngebet cobain treatment ini tuh sebetulnya harganya hahaha. Ngga mahal dan setelah 5x treatment dapat bonus 1x treatment. Jadi hitungannya akan lebih murah.

Price-List-Perawatan-Calysta (1)Price-List-Perawatan-Calysta

Jadilah minggu lalu nyoba di BSD, yang memang karena baru buka jadi agak sedikit lega antriannya. Tapi besok-besok nampaknya harus telepon dulu untuk bikin janji biar ngga kelamaan nunggu. Nah, prosesnya kalau mau IPL ini tentu saja harus konsultasi dengan dokter kan ya. Pas begitu datang, saya langsung ke counter pendaftaran dan langsung bertemu dengan dokternya. Pas yang sedang bertugas adalah dr. Reni yang masih muda. Enak deh konsulnya, beda sama dokter yang biasanya lebih berumur dan agak kaku. Jadi bisa cerita guilty pleasure-nya make up wajah hahaha.

Seperti misalnya, saya bercerita kalau punya keluhan flek dan wajah yang tidak mulus merata warnanya. Dan dokternya bingung, karena dia tidak bisa melihat darkspot-nya yang full tertutup dengan BB Cream yang flawless hahaha. Sampe-sampe pada saat ditest dengan alat digital test, harus betul betul dilihat bagian mana yang ada dakspotnya. Dan bener aja, ada bekas jerawat, flek hitam, bintik noda yang jumlahnya cukup banyak >.<

Akhirnya sesuai rekomendasi dokter, bisa melakukan treatment facial terlebih dahulu dan juga IPL. Untuk facial kita bebas memilih mau yang jenis apa. Ada Caviar, Detox, Placenta yang memang bagus. Karena saya baru pertama kali, disarankan memang Detox. Supaya kulit bisa terlihat baru lagi dan memulai perawatan dengan produk Calysta. Baru setelah itu IPL yang dilakukan oleh dr. Reni langsung, ngga dengan perawatnya.

Letak ruangan untuk perawatan ada di lantai atas, yang selama 1 jam kurang lebih saya facial, dan sepertinya sempat ketiduran karena nyaman dan tenang banget suasananya hehehe. Facial detox ini, waktu saya melihat prosesnya, seperti keluar banyak sekali kotoran wajah yang membuat bahan facialnya yang tadinya bening menjadi hitam. Jadi betul-betul membersihkan wajah dari segala debu, asap, sisa-sisa make up yang ada di kulit wajah.

See Also

Baru kemudian setelah facial dan wajah sudah bersih, dilakukanlah proses IPL. Rasanya gimana? Duh, benarlah apa kata orang-orang kalau beauty is pain. Tapi ngga begitu juga sih hehehe. Proses IPL ini memang agak sedikit mengagetkan karena ada sinar yang ditembakkan ke kulit kita. Sinarnya ini sangat terang dan bergelombang panjang. Jadi untuk amannya memang harus menggunakan pelindung mata, baik dokter dan pasien.

Pada saat ditembakkan, dokter akan bilang satu dua tiga, baru sinarnya akan ditembak. Jadi tidak terlalu kaget, apalagi karena itu beneran seperti sedang ditembak pacar dan terasa sekali di kulit wajah. Kalau tidak siap bisa jantungan hahaha. Waktunya sebetulnya sangat singkat sekitar 5-10 menit, tapi karena terasa banget di kulit jadi berharap cepat selesai wkwkwk. Ditembakkannya pun di sekeliling wajah, titik per titik. Setelah selesai, saya pikir hasilnya bakalan kaya memerah habis perawatan.

Tapi ternyata tidak, saat mengaca itu hampir tidak ada kemerahan kulit di wajah. Malah bare face kelihatan segar dan pede banget ngga pakai bedak setelahnya. Tahu sendiri khan, kalau abis perawatan itu pasti muka lebam-lebam dan baru terlihat hasilnya 2-3 hari berikutnya. Sejujurnya tidak menyangka sih bakalan langsung kelihatan kinclong seperti ini wekekek. Padahal baru sekali perawatan, karena hasilnya betul-betul terlihat itu kalau sudah 3-5x melakukan IPL. Saya bakal rajin nih, apalagi lokasinya deket banget dari rumah.

Dan terakhir, tentunya bisa memakai produk perawatan dari Calysta. Dokter menyarankan beberapa produk seperti facial wash, toner, serum, day cream, sunscreen, night cream, dan anti flek. Tapi karena sebagian produk sudah punya dari brand lain, jadi saya hanya ambil 3 saja. Penasaran banget sama blemish Serum dan anti fleknya. Dan nambah facial wash karena sudah mau habis di rumah. Yang paling saya suka itu blemish serum yang ngga lengket di kulit. Langsung menyerap dengan cepat dan besok paginya, wajah langsung terasa lembut loh.

Selain tiga produk di atas, produknya Calysta ini lengkap banget. Ada yang untuk teen dan juga tersedia berbagai macam jenis kulit. Jadi sebelum membeli, pastikan konsultasi dulu dengan dokternya supaya tidak salah produk. Bahkan bisa konsultasi secara online atau melalui chat loh di WA 0859-7404-6009 dan PIN BB 5B153112. Pastikan aman dan cocok ya dengan produknya. So far saya pakai ngga ada bentol-bentol dan cocok banget di kulit.

Buat yang penasaran pengen dateng langsung, cabang Calysta ada di beberapa tempat, yaitu:

  1. BANDUNG, Kompleks Mustika Hegar Regency Ruko Barat 03 Jl Margacinta No 99  Telp 022-88881941
  2. BANDUNG, Katapang Square Blok B7, Jalan Terusan Kopo Katapang Km 12, Telp 022-87776267
  3. KUNINGAN, Jalan Jenderal Sudirman, Ruko Bumi Serang Indah Blok C2-C3 (Apotek Medika Farma), Telp 0232-8880232
  4. GARUT, Jalan Cimanuk No 335, Telp 0262-540668
  5. TASIKMALAYA, Jalan Sutisna Senjaya No 138, Telp 0265-334812
  6. JAKARTA TIMUR, Jalan Batu Mutiara II No 25, Pulomas, Telp 021-4715482
  7. SUKABUMI, Jalan Gudang No 78, Telp 0266-230798
  8. CIREBON, Jalan Tuparev No 39A, Telp 0231-208553
  9. BSD CITY, Jalan Letjen Sutopo, Ruko Golden Madrid 2 Blok F No 5 (seberang Pasar Modern BSD), Tel 021-53164824
  10. Cabang ke 10 di Kelapa Gading Jakarta (Belum launch)

Jangan lupa follow juga media sosialnya buat info promo menariknya. Lumayan khan, apalagi mau lebaran ^^.

Facebook PageTwitter | Instagram 

With Owner Calysta – Thank you Teh Yuli ^^

37
Leave a Reply

avatar
20 Comment threads
17 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
22 Comment authors
ShintariesTikafebrianty rachmaShintaShintaries Nijerinda Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
PutriKPM
Guest

Aih, gue juga pengen nyobain Calystaaaa sayang jauh banget. Berharap yang di Kelapa Gading segera buka!

Irawati Hamid
Guest

setuju sama yang dibilang Mba Alodita ini ” Kalau wajah sudah terawat dengan baik, maka make up bisa menjadi hal nomor dua”
tapi sayangnya saya masih malas melakukan perawatan, apalagi malam hari, kalo udah ngantuk jadi terlewat deh perawatannya, yang penting udah cuci muka, main langsung tidur ajah 🙂

ILYAS AFSOH
Guest

yang jarang ngrawat wajah ikut nyimak , biar tambah tampan

Khoirur Rohmah
Guest

wiihhh enak ituh mbak.. bisa perawatan wajah..
mau juga… 😀

Turis cantik
Guest

Meluncurrrrr ke TKP

Ratna
Guest
Ratna

Your face certainly looks different. Lebih cerah euy!

Resti
Guest

Wah…beruntung udh ada review calysta bsd. Awalnya agak pesimis, karena saya kurang paham buat tempat2 skincare di bsd karena saya br pindah dr jogja.
Okedeh mbak bs dicoba ke calysta bsd…thx

nunu
Guest

ah suka, detail banget. kapan kapan mau nyoba ahh….
hehe

Lala
Guest
Lala

wah suka bgt reviewnya, kebetu;an aku juga lagi milih skincare yang pas … oh iya mbak, kalo buat harga produk whitening kisaran berapa ya kira2? soalnya aku mahasiswa nih, belum bisa ngeluarin budget banyak eheheheh

Roosvansia
Guest

Aku bakal tinggal di Serpong, itu artinya aku bisa main – main ke Calysta hahahahhaha asik asik asik, biar cakep kayak mba Shinta, hiihihihihihi. Makasih dah share ya mba, harganya afordable banget. Ahhh, senangnya.

aryanti
Guest
aryanti

Aku jugha uddah coba yang d daerah katapang squer .. baru 2 minggu pake udah adda perubahan ..Biasanya klw mke cream apapun gk da perubahan malah jerawatan akibat dulu pake pemutih yang mengandung kimia tapi sekarang smenjak pake cream calysta muka trasa pres gk kusem .. N docter nya juga pada cantik n baik ..

Detrisnawati
Guest
Detrisnawati

Hi kaka..kaka uda prawatan di calysta kan??? Itu ktetgantungan gak siy ka klo kita brhenti pake produk calysta??? Trus pas kita lagi prawatan pake cream calysta ,kita boleh pake bb cream gak???

Shinta
Guest
Shinta

Kox gax d jawab si

najmala aziiz
Guest
najmala aziiz

mba mau tanya kalau hari minggu biasanya buka tidak ya

Anis
Guest
Anis

Mba kalo kita cuman mau konsul sama dokternya dan facial aja tanpa beli produknya bisa ga? Oh ya untuk konsulnya sendiri itu free atau biayanya beda lagi ya? Hehe makasih

Lucky
Guest
Lucky

Ka tau pricelist inject di calysta gaakk, share dong ka kalau tau hehe

Sherly
Guest
Sherly

Malam Kak,,kak aku dari tasik btw mau konsultasi harganya klo boleh ada No Whats app nya? hehe biar uang nya bisa di kondisikan dan wajah nya hehe, pengen nyoba pke laser ngilangin bekas bopeng kak
Terimakasih kak

Sarah mutma
Guest
Sarah mutma

Kak kalo misalkan perawatannya aja gak sama beli produk bisa gak ya? Soalnya aku udh berhenti pake skin care tapi kalo perawatannya pengen lah sesekali hehe

alex
Guest
alex

daerah jakarta dimana ya? jakarta pusat ada?

laki-laki boleh kan perawatan? hehe

febrianty rachma
Guest

Wahh baru tahu nih ada klinik wajah Calysta, dari namanya mudah diingat dan ternyata modern ya perawatannya. Apalagi pilihan perawatannya banyak. Kita bisa milih sesuai dengan kondisi permasalah kulit ya mbak. Pas IPL dihitung dulu 1, 2,3 baru ditembak kan, iya bener banget tuh biar ga kaget dan bisa siap siapin jantungnya ya hehe. Udah gitu cabangnya banyak pula.

Tika
Guest
Tika

hai mba….masih rutin pake calysta kah? saya mau treatment dan beli skincare nya tp masih maju mundur 🙂

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!