Kalau jalan, kemarin-kemarin saya suka bawa ransel dari pada tas belanja. Apalagi kalau jalannya dengan anak-anak. Kadang pas masuk mal, tiba-tiba kepikiran untuk belanja barang keperluan anak atau rumah. Akhirnya mampirlah ke supermarket. Dengan adanya kebijakan harus membeli tas plastik, jadilah ransel berfungsi ganda untuk kantong belanja hehehe. Eitss bukan masalah harga tas plastiknya ya, tapi seberapa besar peduli kita pada lingkungan *eaaa.

Kalau teman-teman blogger, saya sering lihat untuk memanfaatkan tas goodiebag sebagai tas belanja. Idenya lucu dan keren juga, karena saya punya banyak banget tas goodiebag. Tapi permasalahannya, ukurannya ngga begitu besar. Agak repot membawa banyak sekali tas belanja, apalagi belanja bulanan yang jumlahnya sudah pasti banyak. Nah sekarang lagi tren nih pakai tas belanja yang ukurannya pas untuk trolley supermarket. Ah biar kekinian saya pakai juga loh.

Bukan hanya sekedar ikut-ikutan sebetulnya memakai tas belanja. Masih banyak yang belum paham tentang peduli terhadap lingkungan, terutama tas plastik. Seperti yang kita tahu, kepedulian mengurangi tas plastik belum berlaku ke semua kalangan. Di pasar-pasar masih banyak penggunaan tas plastik dan tentunya susah untuk mengurangi hal tersebut.

Buat kita yang paham bahwa plastik tidak akan terurai sebelum 50 sampai 100 tahun, tentunya ini bukan masalah membayar plastiknya saja. Tapi kepedulian kita dengan masa depan dan peduli tentang keberlangsungan lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihak. Tentunya yang masih ingin menikmati masa depan dengan udara dan sampah yang tidak menumpuk saking susahnya terurai. Simple way untuk menunjukkan bahwa kita peduli adalah dengan tidak menggunakan tas plastik lagi. Walaupun memang susah, tapi setidaknya bisa dimulai dengan membawa tas belanja sendiri bukan.

Go Green dengan Tas Belanja

Tas belanja yang saya maksudnya sebetulnya sudah mulai beredar di mana-mana. Mudah sekali membeli dan memilikinya. Salah satunya bisa dibeli di Praktis Print. Murah dan bahannya bagus. Harganya sudah pasti terjangkau banget dibandingkan beberapa online shop yang selalu saya kepo-in. Belinya juga bisa online, tinggal transfer dan sampai deh di rumah. Tentunya ini cara mudah untuk bisa peduli kepada lingkungan, dengan memiliki tas belanja dan mulai dari diri sendiri 😀

Saya sendiri mendapatkan satu buah tas belanja ini dari Praktis Print dan langsung dijajal dong. Bentuknya yang saya kira gede, ternyata bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam kantong. Jadi bisa dibawa ke mana-mana. Kalau mau nge-mall, bisa sambil makan dulu dan ngga repot lagi nanti sedikit belanja hanya karena tas ranselnya kurang gede hehehe. Begitu dipasang, ternyata warnanya lucu. Ada 4 warna yang berukuran sesuai dengan ukuran trolley-nya. Memisahkan jenis belanjaan juga lebih mudah. Dan lucunya, anak-anak senang banget bisa sambil belajar meletakkan barang sesuai jenisnya. Jadi dia tau kalau ayam ngga bisa bercampur satu kantong dengan sabun wekekek.

Nah, sudah siap menjadi mama kece yang go green? Buruan deh beli tas belanja yang berguna banget itu. Kan lebih mudah ya daripada pakai tas goodiebag qiqiqi :p

0 0 vote
Article Rating