Kalau lagi pengen me time, biasanya suka pada ngapain kah? Ke mal? Jajan? Apa nyalon? Kalo saya, kayaknya cuci mata di IKEA hahaha. Tapi kalo lagi bener-bener capek banget dan butuh refreshing, lebih suka massage alias pijet. Apalagi kemaren abis pulang dari Bali. Badan pegel dan masih berasa capek walau sudah seminggu pulang. Rasanya butuh banget me time yang rileks. Sayangnya, ngga semua tempat pijet itu nyaman dan enak. Apalagi model salon yang pekerjanya campur.

Masalahnya apa lagi kalau bukan karena saya perempuan plus berhijab. Susah banget kalau mau potong rambut atau sekedar creambath. Ngga bisa sembarang ke salon karena biasanya berada di lokasi terbuka. Satu-satunya cara adalah dengan mampir di salah satu salon muslimah di daerat Tebet. Jadi kalau pas wiken dan lagi di rumah mertua, pasti saya sempatkan main ke Salon MOZ5.

Khusus Perempuan, Laki-laki Dilarang Masuk

Konsep dari salon muslimah ini, tentu saja hanya diperuntukkan bagi perempuan. Semua pekerjanya perempuan dan memakai hijab, plus pelanggannya tentu saja muslimah. Tapi ternyata ada yang lucu juga, waktu saya antri di Salon MOZ5 ini, ada ibu-ibu yang non muslim loh juga ikut antri. Saya tahunya karena beliau memiliki logat kedaerahan dan tidak memakai hijab.

Kalau dipikir-pikir, ternyata layanan khusus perempuan ini tidak hanya dibutuhkan oleh muslimah saja. Tapi seluruh perempuan, yang terkadang membutuhkan privasi yang mereka tidak dapatkan di salon biasa. Nah, menurut penuturan Mba Yulia Astuti, Founder Salon MOZ5, beliau tidak membatasi perbedaan agama. Namun, sebagai salon muslimah, tentu saja menggunakan konsep islami seperti mengucapkan Basmallah saat akan memulai perawatan.

Dan kalau memang pelanggannya bukan beragama Islam lalu tidak masalah dengan konsepnya, tidak mengapa. Tokh, yang terpenting adalah tidak membuka pakaian yang menutupi aurat di bawah perut dan diatas paha. Jadi masih sah saja. Akan tetapi, konsep dari salon MOZ5 ini memang semuanya beratmosfir Islami. Setiap hal yang akan dilakukan akan selalu berhubungan dengan doa-doa Islam.

Hal itu juga yang membuat saya nyaman dan rileks saat hadir di “Me Time With Moz5”, hari Jumat minggu lalu tanggal 24 di Salon Rawamangun. Nuansa berbeda dihadirkan di salon Moz5 Cabang Rawamangun, padahal saya sudah sering banget bolak-balik. Tapi entah kenapa, interior dari cabang ini sangat berbeda. Nuansa Shabby Chic dan warna fushia lembut melapisi dinding. Belum lagi dekorasinya yang imut-imut dan IG-able banget.

MOZ5 dan deMOZ5

Kalau yang pada suka nyalon di MOZ5 Rawamangun, pasti bakalan kaget dan suka dengan perubahan baru di salon tersebut. Karena ternyata, Mba Yulia Astuti meluncurkan line up brand salon deMOZ5. Sejak membuka salon kecil tahun 2002 di Depok, saat ini MOZ5 sudah sangat berkembang dan memiliki 25 cabang loh. Tersebar di berbagai pulau yaitu Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Setelah berkembang sedemikian pesat, Mba Yulia memutuskan memberikan perubahan yang cukup signifikan. Dari mulai treatment, atmosfir, sampai layanan yang juga memperhatikan kesehatan. Bahkan Mba Yulia juga khusus berkonsultasi dengan para dokter, untuk menghasilkan pengalaman sempurna ber-me time di MOZ5. Sehingga salon MOZ5 ini di-relauch dengan konsep baru dengan nama deMOZ5. Tidak banyak berbeda, namun memang kualitas, interior, dan harganya hanya berbeda sedikit saja. Tapi dijamin, bakalan asik ber-me time ria di sini.

Tujuan utama dihadirkannya treatment yang menyenangkan dan bernuansa Islami ini, tentunya untuk meringankan stress para perempuan apalagi ibu-ibu, yang membutuhkan suasana rileks. Ditambah dengan doa-doa yang selalu dipanjatkan sebelum memulai treatment, harapannya, saat pulang dan selesai me-time, bisa lebih ceria menjalani hari-hari sibuknya. Apalagi, yang namanya berdoa tentunya akan memberikan relaksasi dan sesuatu yang sifatnya ketenangan batin.

Treatment Massage Yang Menyenangkan

Kalau sedang lelah dan letih yang cukup berkepanjangan. Mba Yulia menyarankan untuk treatment totok wajah. Karena ternyata, wajah merupakan pusat syaraf dan mengatur sirkulasi darah di dalam tubuh. Jadi kalau wajahnya segar, maka badannya juga ikut segar. Sayangnya, saya baru tahu belakangan. Dengan kondisi badan yang lumayan remuk dan pegel akibat berjalan kaki 15 kilo di Bali, saya memilih massage saja. Dan ternyata cukup lumayan banget.

Proses massagenya agak berbeda dari beberapa salon. Kalau biasanya langsung dipijat, tahapan massage di MOZ5 agak sedikit berbeda. Tentunya dimulai dengan Basmallah dulu dan mencuci kaki. Lalu badan diberi pijatan ringan untuk melenturkan badan yang kaku. Bener aja, terapisnya bilang badan saya kelihatannya capek banget wekekek.

Setelah itu baru dimulai pijatan di seluruh tubuh. Pijatannya enak banget, semua terapisnya terlatih, tahu titik-titik tertentu yang keras dan aliran darahnya kurang lancar. Ah, saya bahkan sempat tertidur loh sebentar. Dan paling suka saat dipasang batu panas ke titik-titik badan. Kayaknya kok jadi seger dan hangatnya menjalar ke seluruh tubuh. Terlebih lagi, terapisnya sangat sopan-sopan dan memperlakukan saya dengan baik. Duh rasanya kok pengen balik lagi ya ke sana hehehe.

Me Time With MOZ5

MOZ5 ini sudah saya catat jadi tempat favorit ber-me time ria. Paling tidak sejam dua jam, kabur sebentar dari rutinitas yang padat, trus pulang bisa jadi segar. Pilihan treatmentnya juga banyak loh. Dari head to toe, mulai dari bodyspa, hairspa, totok aura, menikur, pedikur, dan berbagai paket perawatan yang ngejamin me time-nya bakal menyenangkan. Saya sendiri masih penasaran nih sama totok wajahya. Rencana besok mau mampir lagi ke MOZ5 dan ngejajal hehehe. Kalau pada mau coba, langsung aja ke cabang MOZ5 di lokasi berikut:

Cabang Salon MOZ5 (JAWA)

  1. Palmerah
  2. Condet
  3. Pondok kelapa
  4. Pondok bambu
  5. Rawamangun
  6. Margonda Depok
  7. Cinere
  8. Radio dalam
  9. Malang
  10. Tebet
  11. Karawaci
  12. Bintaro
  13. Pondok gede
  14. Pejaten
  15. Pandeglang
  16. Tubagus bandung
  17. MTC bandung
  18. MTN bandung
  19. Cirebon

Cabang Salon MOZ5 (Sumatera)

  1. Palembang Square
  2. PTC mall Palembang
  3. OPI mall Palembang
  4. Sekayu

Cabang Salon MOZ5 (Kalimantan)

  1. Banjarmasin
  2. Banjarbaru

Ssstt kalau lagi me time di MOZ5, jangan lupa ambil photo trus upload di media sosial ya. Lalu tunjukkan hasil uploadnya dan dapetin special giftnya, khusus hanya di Bulan Oktober ini ^^. Jangan lupa juga follow IG MOZ5 untuk info terbaru mengenai promosi treatment yah.

0 0 vote
Article Rating