Sewaktu saya tinggal di rumah mertua di Semarang, saya takjub melihat mertua saya rajin banget menanam berbagai jenis tanaman. Tanaman tradisional yang aneh-aneh bahkan saya ngga pernah tau itu apa. Salah satunya adalah daun sirih merah yang tenyata banyak manfaatnya. Kalau kata mertua saya, ini bagus untuk merawat organ kewanitaan terutama untuk keputihan.

Resepnya sederhana, daunnya tinggal metik aja sekitar 3-5 lembar. Trus direbus sebentar dengan 2 gelas air. Nunggu sampai airnya tingga separo, dinginkan, lalu gunakan untuk membasuh organ intim kewanitaan kita. Karena bahan alami dan tidak memakai campuran, katanya boleh banget digunakan setiap hari atau di saat terjadi keputihan saja.

Resepnya emang gampang, tapi ibu ibu jaman now kayaknya pengen yang praktis dan gampang aja hahaha (eh itu mah saya yak). Saya ngga punya tanaman daun sirih dan buat saya ngga praktis aja kudu rebus dulu tiap minggu hiks. Padahal yang namanya keputihan pasti kejadian di setiap perempuan kan, entah itu karena masalah hormonal, stress, atau kecapekan yang biasa saya alami.

Saya dulu pernah mengalami masalah keputihan yang lumayan agak parah. Mungkin penyebabnya karena stress dan kecapean. Rasanya panas dan gatal, duh bener-bener ngga tahan sampai harus periksa ke dokter kulit dan kelamin. Setelah di tes, ternyata ada semacam infeksi yang disebabkan oleh jamur. Semenjak itu, saya harus benar-benar memperhatikan kebersihan pakaian dalam dan jangan sampai lembab.

Menjaga kebersihan adalah hal utama yang harus dilakukan, karena beberapa penyakit keputihan datangnya karena area kewanitaan yang kurang bersih atau memang akibat hormonal. Tapi kalau keputihan sudah menimbulkan rasa panas dan gatal seperti yang saya alami, itu harus diperhatikan dan jangan dianggap remeh.

Cara paling mudah untuk merawat dan mengatasi saat keputihan terjadi adalah dengan membasuh area kewanitaan dengan rebusan daun sirih. Tapi tentunya agak repot mencari daun dan harus merebus terlebih dahulu. Apalagi kalau mau yang memiliki khasiat bagus juga harus pilh-pilih daunnya. Ngga segampang itu kan ya.

Karena pengen praktis dan mudah, akhirnya melirik banyak banget produk di pasaran untuk masalah kewanitaan. Semuanya rata-rata memakai daun sirih yang ternyata emang khasiatnya ngga diragukan lagi. Udah nyoba beberapa dan diantara semuanya, yang paling nyaman setelah penggunaan adalah Resik V Godokan Sirih.

 

Saat terjadi keputihan dan terasa agak gatal, saya memakai dua kali (pagi dan sore). Ngga lama, keesokan harinya sudah agak terasa nyaman dan gatal-gatalnya jadi reda. Efeknya langsung terasa dibandingkan beberapa produk yang saya coba. Lalu juga bau daun sirihnya ngga terasa menyengat banget. Malahan terasa encer tapi tetap memiliki khasiat yang efektif banget.

Sebenernya dulu banget udah pernah nyoba, jaman abis ngelahirin anak pertama pas masa nifas yang ternyata organ kewanitaan jadi ngga nyaman banget yah. Lalu pas masa menstruasi bulanan, yang kalo di kasus saya memang kadang menjadi infeksi karena pembalut, celana ketat, plus factor hormonal. Butuh banget yang namanya antiseptik untuk area kewanitaan.

Setelah sekian lama coba ini itu yang tersedia di pasaran, akhirnya balik lagi deh pakai yang khusus antiseptik aja yang ada di Resik V Godokan Sirih tanpa ada campuran bahan lain. Saya sendiri baru tau kalau pembersih antiseptik alami ini ternyata yang pertama dan satu-satunya yang terbuat dari rebusan air sirih alami dan juga HALAL.

Terbuat Dari Air Rebusan Sirih Asli

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat kita menggunakan cairan antiseptik adalah tidak boleh menggunakannya setiap hari. Itu yang juga saya pahami kalau menggunakan cairan antiseptik yang biasanya mengandung bahan kimia yang kadang cairannya terasa pekat dan baunya menyengat. Kalau yang begitu, saya biasanya ngga berani pakai sering-sering. Paling banter palingan seminggu dua kali bahkan sekali aja.

Tapi berbeda, Resik V Godokan Sirih ini ternyata dapat digunakan setiap hari karena terbuat dari daun sirih pilihan, serta prosesnya yang sama dengan rebusan sirih resep tradisional yang saya jelaskan tadi. Karena terbuat dari godokan daun sirih asli, Resik V Godokan Sirih memang aman digunakan setiap hari. Namun, Resik V Godokan Sirih disarankan untuk digunakan ketika menjelang dan saat datang bulan, serta ketika mengalami keputihan.

Cara menggunakannya juga praktis kok. Cukup dengan menuangkan secukupnya di telapak tangan, basuhkan ke area kewanitaan, lalu basuh dengan air. Gampangkan. Antiseptik alaminya, buat saya sudah terbukti efektif untuk atasi keputihan dan masalah infeksi daerah kewanitaan. Hikss beneran deh, ngga enak banget rasanya kalau punya infeksi dan rasanya gatal banget tapi ngga tau harus berbuat apa.

0 0 vote
Article Rating