Hampir semua mal pasti memiliki arena taman bermain. Baik yang gratis maupun berbayar. Biasanya yang gratisan hanya berbentuk playground kecil dan terkadang suka rebutan dengan anak-anak lain. Karena memang pergi ke mal untuk bersenang-senang, tentunya anak-anak yang diajak juga harus senang kan ya.

Usia anak-anak saya yang sudah beranjak SD gini, suka pada malu main di playground yang hanya ada seluncuran dan muter-muter arena mainannya yang kecil. Selain karena suka rebutan dengan anak yang lebih kecil dan mereka suka taman bermain yang agak seru sih. Syukur-syukur ada edukasinya.

Jadi ceritanya, saya diajakin Noe untuk weekend-an bareng mom blogger lain dua minggu lalu. Pilihannya ternyata di Miniapolis di Plaza Senayan. Saya aja baru tau ada Miniapolis, walaupun ada di Mal Aeon yang tidak terlalu jauh dari rumah. Waktu melihat tempat bermainnya, kok rasanya beda yah ama tempat bermain lain. Bedanya apa?

  • Pertama, usia anak-anak yang main di Miniapolis, tidak dibatasi. Jadi dari umur satu sampai dua belas tahun bisa bermain dan beraktivitas. Arena bermainnya bersih, wajib menggunakan kaos kaki ya kalau main.
  • Kedua, arena bermainnya bermacam-macam. Mulai dari playground yang bebas bermain, berkeliling menggunakan kereta api, bermain carousel, sampai melukis.
  • Ketiga, terdapat kelas khusus setiap harinya yang dijadwalkan setiap jamnya serta kegiatan yang berbeda. Kelas ini disesuaikan dengan usianya dan juga ada kelas untuk untuk mamahnya. Ada Movie Time untuk semua USIA anak, multi sensory activity untuk anak 6 bulan sampai 1,5 tahun, serta berbagai jadwal kelas lainnya.
  • Keempat, harganya ada yang harian all day pass mulai dari 40rb dan bisa membership bulanan supaya lebih hemat mulai dari 600rb kalau sedang promo.

Yang paling suka memang ada kelas rutin tiap jam yang berbeda setiap harinya. Bisa sepuasnya mengikuti kelas yang akan membantu anak bermain lebih cerdas nih. Untuk mendapatkan jadwal, bisa mendaftar dan registrasi terlebih dahulu, baru siap-siap bermain dan belajar deh di mal.

Tiga Mamas Ganteng di Miniapolis Plaza Senayan

Saya agak bingung, ternyata tiga anak laki-laki ini bisa menikmati bermain di Miniapolis. Kelihatannya terlalu kekanak-kanakan dan lebih feminim permainannya. Tapi ketiga laki-laki gagah ini siap menjelajah Miniapolis di Plaza Senayan dan enjoy dengan semua permainannya. Mulai dari naik kereta yang mengelilingi seluruh lantai, carousel yang memutarkan lagu Frozen (hahaha), sampai bermain sepuasnya naik turun di playgroundnya.

Dengan all day pass, semua permainan bisa dicoba dengan bebas. Dan ada kelas juga yang bisa diikuti sesuai jadwalnya. Mulai pukul 11 siang sampai jam 4 sore, setiap jamnya akan diumumkan kegiatan yang dapat dilakukan oleh anak-anak. Lokasinya ada yang di playground dan ruangan khusus sebelahnya playground.

Biasanya kalau ke mal anak-anak suka bosan menemani mamahnya belanja, solusi bermain di Miniapolis bisa jadi way out yang bagus nih wekekeke. Jadi mamahnya bisa bebas jalan-jalan, anak serta papahnya bisa nunggu cantik dulu daripada bosan. Dan memang Miniapolis ini adanya di mal besar di Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Bali. Sambil shopping, anak-anak bisa enjoy juga nemenin jalan ke mal ^^.

Miniapolis

Web site | Facebook | Twitter | Instagram

0 0 vote
Article Rating