Perawatan kulit wajah itu lebih sulit dari yang saya bayangkan. Padahal, kalau kulit wajah ngga sehat, sama aja bohong walaupun make up-nya keren abis. Salah satu caranya untuk merawat wajah, selain pergi ke klinik kulit adalah membersihkan wajah sebelum tidur. Iya betul, semudah itu, segampang itu. Parahnya, saya bukan tipe yang rajin membersihkan wajah sebelum tidur hiks. Akibatnya, ngga heran muka saya sekarang agak berjerawat.

Selain faktor hormonal, kebersihan wajah ini menjadi salah satu faktor pemicu wajah saya yang berjerawat. Sebetulnya punya banyak stok pembersih wajah sih, tapi kok kayaknya tetep aja ngga bisa rajin dan rutin. Apalagi kalau bukan karena alasan malas hahaha. Karena suka pulang malam, sudah sangat capek, dan pengen istirahat. Step pembersihan wajah ini suka saya lewatkan.

Malas hanyalah salah satu alasan, salah duanya, ada beberapa step pembersihan yang kadang buat saya kok malah ribet. Mulai dari make up remover, sampai membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Berasanya kok lama banget prosesnya dan ngga sabaran. Padahal ya, kulit wajah kotornya udah kaya apa. Seharian di luar, ngga hanya bekas make up, tapi juga sudah bercampur debu dan kotoran. Makanya ngga heran, jerawat nambah terus. Hiks. I need help 🙁

Garnier Micellar Cleansing Water

Diantara berbagai macam pembersih wajah, kayaknya baru kali ini ada pembersih yang katanya sanggup untuk membersihkan wajah dalam satu langkah saja. Sebut saja namanya mawar Garnier Micellar Celansing Water yang baru saja masuk ke Indonesia. Seketika, menjadi idola para tukang make up termasuk saya. Apalagi mendapat kiriman produk dengan 2 jenisnya dan langsung coba sepuasnya. Dan ternyata, saya puas banget.

Paket yang saya berisi dua botol warna biru dan pink ukuran 125 ml. Warna biru untuk kulit berminyak dan warna pink untuk kulit sensitif. Ini adalah All in One pembersih yang diklaim mampu membersihkan kotoran dan debu polusi, bahkan make up waterproof hanya dalam 1x usap. Pembersih ini ternyata bukan sembarang pembersih saja, tapi ini adalah micellar water yang membersihkan wajah dengan lembut. Ada yang tau micellar water? Saya sendiri baru mendengar hehehe.

Micellar water ini adalah pembersih wajah yang memiliki tekstur seperti air, yang dapat mengangkat debu, kotoran, bahkan waterproof make up secara lembut tanpa perlu dibilas. Di dalam kandungan micellar water, ada micelle yang bekerja efektif seperti magnet. Jadi praktis akan mengangkat kotoran, minyak, dan make up dengan cepat, gentle, dan tidak perlu dibilas dengan air.

Cara pakainya juga mudah, cukup dengan menuangkan Micellar Cleansing Water ke kapas, usap ke wajah secara lembut untuk mengangkat kotoran dan make up, dan tadaaa. Hasilnya bersih dan kotoran terangkat. Saya sudah mulai rutin setiap malam membersihkan wajah dengan produk ini. Dan beneran puas karena memang hanya dengan satu langkah saja, ngga perlu cuci wajah lagi dengan sabun pembersih. Walaupun hanya satu langkah, tetap memerlukan dua kali usap supaya yakin wajah sudah bersih. Horaayy, finally saya jadi ngga males lagi bersihkan wajah karena cuma #1langkahmudah ^^.

Harga: 30rb – 125 ml

0 0 vote
Article Rating