Kalau biasanya kita tau restoran susu Cimory yang segar itu adanya ada di Puncak, ternyata ada juga loh restoran, pabrik dan peternakan di Semarang. Denger-denger kata pekerjanya baru buka Bulan Maret 2013, dan udah mulai populer di kalangan warga Semarang hehe. Berhubung kemarin saya sekeluarga lama banget mudiknya di Semarang, makanya kita mampir dulu deh buat nyicipin susu sapi segarnya.

Cimory ini terletak diatas wilayah Semarang, persis dekat pertigaan Bawen yang mengarah ke Solo dan Yogya. Tepatnya sebelum pertigaan (dari Semarang bawah) dan sekitar satu kilo dari Rumah Sakit Ken Saras. Buat yang sering bolak balik Semarang – Yogya pasti lumayan hapal hehe. Ngga susah kok dicari karena persis di sebelah jalan sebelum pertigaan dan kelihatan ada icon sapi dengan bangunan totol totol sapi.

Cimory resto ini terdiri dari restoran, shop, factory dan playground. Pemandangan hijau yang indah, alam yang segar, udara yang bersih plus bisa menikmati susu segar asli, bikin komplit banget untuk wisata alam, refreshing, dan liburan anak-anak. Suka banget sama tempat ini. Bisa banget jadi alternatif selain jalan-jalan di mall tentunya. Oia jangan lupa membawa topi dan jaket untuk anak-anak, karena walau udaranya dingin tapi sebetulnya terik dan agak berangin. Tau dong, udara di Semarang yang memang rada aneh hehehe yaitu dingin tapi panas.

Paling asik memang membawa anak-anak kesini, karena selain bisa mencicipi susu aseli segar gurih ala Cimory (sllurrpp), bisa juga belajar melihat peternakan sapi hihihi. Sapi yang ada disini bukannya sapi hitam yang biasa disembelih waktu lebaran Idul Adha, tapi sapi impor yang beneran bertotol hitam putih seperti selama ini dilihat di kartun-kartun. Sebetulnya bukan peternakan aseli terus kita melihat bakalan ada yang merah susu sapi hihihi, engga kok. Memang peternakannya lebih diperuntukkan untuk sarana edukasi. Jadi hanya ada satu petak peternakan dengan sapi-sapi yang berjejer rapi dan bersih. Seneng deh lihat sapinya segar-segar apalagi susunya ya hihihi.

Cimory resto ini udah kaya tempat yang paling diinginkan buat anak-anak, selain bisa melihat sapi asli, megang-megang terus juga ada kolam ikan dengan ikan raksasanya. Ada juga tempat bermain, seperti naik mainan sapi dan playground dengan perosotan dan rumah-rumahan. Apalagi kumpul dengan teman-teman kecil lainnya, udah deh siap-siap ngga mau pulang hahaha.

Untuk restonya, makanan standar aja dengan harga yang juga standar. Eitss tapi kalau kesini jangan dianggap kaya rekreasi ke kebun binatang ya hehehe, kaya bawa tikar dan bawa makanan, langsung dijamin bakalan diusir dari resto qiqiqi. Udah pasti dung supaya restonya laku qiqiqi. Nah kalau udah puas makan, lihat binatang yang ngga hanya sapi aja tapi ada rusa, ikan raksasa, burung kakaktua dan jalan-jalan menikmati udara segar. Puasin-puasin deh beli susu segar Cimory yang ada di mini marketnya. Lengkap banget olahan susunya mulai dari rasa pisang, kopi, strawberry, yogurt dan cemilan-cemilan. Susu ini bisa juga sih didapetin di supermarket besar di mana aja, ngga harus beli disini. Tapi siapa yang nolak minum susu segar yang langsung dibawa dari pabrik ^^.

Tempat ini recomended banget buat saya, anak-anak, bahkan buat mertua juga yang udah pusing kalo jalan ke mall hihihi. Sayangnya pada liburan lebaran 2014 baru-baru ini, untuk melihat peternakan sapi sudah tidak gratis lagi. Harus membayar sebesar Rp. 5000 / orang dan mendapat satu bungkus susu yang bisa langsung diminum. Belum lagi kalau mau memberi makan dengan wortel, kita harus beli juga wortelnya sebesar Rp. 5000. Kudu siapin uang nih kalau niatnya memang hanya ingin melihat peternakan sapi tanpa membeli makanan di restorannya.

0 0 vote
Article Rating