Ada ngga sih yang addict banget ama sheet mask, sampe setiap hari kudu pake? Tapi kan katanya ngga boleh ya kalo tiap hari, karena sheet mask ini biasanya mengandung pewangi buatan dan pengawet. Jadi bisa berbahaya dan menyebabkan berbagai macam masalah kulit, seperti iritasi kulit dan kulit wajah jadi lebih sensitif. Makanya, saya biasanya hanya seminggu sekali aja pakai sheet mask.

Tapi sekarang nampaknya sudah banyak sheet mask yang bisa dipakai setiap hari. Salah satunya adalah sheet mask andalan dari Jepang yang udah terkenal banget dan sekarang sudah masuk ke Indonesia nih. Namanya adalah KOSE Cosmeport Clear Turn, yang kemarin kebetulan dapat undangan gathering bareng para beauty blogger dan beauty influencer.

Ajaibnya, sheet mask ini ternyata aman dipakai setiap hari karena karakteristik bahannya yang tidak keras di wajah serta bebas dari bahan kimia seperti paraben, pewangi, pewarna, silikon, dan alkohol. Jadi sebetulnya memakai sheet mask setiap hari ngga masalah, asalkan dengan produk yang tepat yah. Yang salah itu ternyata kalau memakai sheet mask dan dibawa tidur qiqiqi.

Di acara tersebut, ngga hanya perkenalan dengan produk KOSE Cosmeport Clear Turn tapi juga bisa tes elastisitas dan kelembaban kulit. Untungnya banget, untuk kelembaban nilainya cukup baik karena saya lumayan rajin memakai moisturizer. Sayangnya elastisitas sudah mulai berkurang nih hikss, sepertinya dikarenakan begadang yah. Makanya salah satu cara untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit wajah adalah dengan cara memakai sheet mask.

Varian KOSE Cosmeport Clear Turn

Ada 3 varian sheet mask yang sudah masuk ke Indonesia dan bisa dibeli di Watsons, Guardian, dan market place www.naturalfarm.id. Ketiganya punya fungsi yang berbeda dan bisa dipilih sesuai dengan kondisi kulit kita. Yang pertama adalah varian Babyish yang cocok untuk kulit sensitif kering dan memberikan kelembaban seperti kulit bayi. Yang kedua dalah white mask yang bisa dipakai sehari-hari untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, kencang, dan juga lembab. Yang ketiga adalah princess veil yang bisa dipakai hanya dengan 60 detik saja loh.

Ketiganya ini populer banget di Jepang karena memang memberikan efek yang langsung terlihat. Ini saya buktikan sendiri waktu mencoba di tangan dan dalam sekejap, kulit jadi lebih moist loh. Trus bahan sheet mask-nya memang bagus sehingga ngga licin di kulit, jadi nempelnya bisa pas banget. Waktu mencoba sendiri di rumah juga langsung terasa lembab hasilnya, padahal kulit saya kan agak lumayan kering, tapi pagi hari kulit wajah enak banget dipegang-pegang hehehe.

Cara pakainya juga mudah, pertama-tama pastikan kondisi wajah dalam keadaan bersih ya dan jangan gunakan apa-apa dulu. Lalu buka sheet mask dan ambil satu untuk digunakan selama 10-15 menit. Buat yang suka buru-buru, pake aja princess veil yang hanya 1 menit itu. Kemudian kalau sudah selesai, ngga perlu dibilas lagi. Cukup ditepuk-tepuk sisa yang menempel dan udah bisa pakai skincare lanjutan. Isi dalam 1 kemasan KOSE ini ada banyak, jadi hanya perlu satu kemasan aja untuk pemakaian harian atau mingguan. Tertarik untuk mencoba? Cek aja Instagram @kosecosmeportid yaa.

0 0 vote
Article Rating