Belakangan ini entah kenapa, anak saya yang pertama si mba Aliya sedang senang-senangnya bernyanyi. Diusianya yang menginjak lima tahun, walaupun belum fasih berbahasa Inggris suka sekali menyanyi lagu barat yang suka sekali dia dengar. Salah satu lagu favoritnya adalah Rihanna – Diamonds. Hehehe lucu sekali anak ini, gara-gara sering melihat performance dari Asanda yang menyanyikan lagu Rihanna – Diamonds saat audisi Britain’s Got Talent. Aliya jadi sering melafalkan dan suka sekali ikutan action di depan kamera untuk direkam. Penasaran pengen lihat gaya nyanyinya kaya apa? Jangan heran ya kalo bahasanya asal yang dia dengar hihihi.

Belakangan saya suka perhatikan, kok ternyata anak ini punya bakat menyanyi hihihi kemana aja emaknya. Timbullah keinginan saya untuk sekedar menambahkan pede saat menyanyi di depan orang banyak. Seketika itu juga, saya teringat dengan acara Bebestar yang disponsori oleh susu balita Bebelac. Acara yang sudah memasuki musim kedua ini menampilkan anak-anak usia balita yang berbakat. Dulu waktu acara ini memulai audisi, saya ngga ikutan karena saya pikir pasti Aliya malu dan ujung-ujungnya malah takut nyanyi hihihi. Nah mumpung dapet informasi dan kesempatan untuk datang ke acara Bebestar 2 ini, saya jadinya mau uji nyali buat Aliya hehehe.

Bebestar 2 Mall Performance yang saya datangi ini berlokasi di Cilandak Town Square. Walaupun rada jauh dari rumah saya di Tangerang, anak-anak tetap semangat karena katanya bosan ke Mall yang dekat dari rumah. Hihihi maklum depan rumah saya persis ada Mall Bale Kota Tangerang yang kalau ingin jalan tinggal nyebrang saja. Seperti biasa sebelum berangkat pada action dulu hihihi. Aliya dengan gaya ceria dan Rafi ingin sedikit gaya katanya dengan baju koko kesukaannya.

Dari rumah saya berangkat pagi, karena pasti acara ini bakalan penuh dan suka ngga kebagian tempat kalau kesiangan. Tepat jam 11 saya sampai disana, seusai registrasi dan melihat kondisi yang rame saya memutuskan untuk mengajak makan anak-anak terlebih dahulu supaya makin semangat dan menambah tenaga untuk bermain sepuasnya 🙂

 Registrasi dapat dilakukan dengan membeli paket tertentu dari Bebelac. Paket ini berisi bonus permainan, shooting star, dan photo booth yang ada di dalam Bebestar land ini. Kebetulan saya dapat kesempatan mencoba semua permainan dan fasilitas yang ada, eh ada bonus t-shirt kerennya juga loh ^^.

 

Bentuk tiketnya lucu, ada gantungan dan apabila kita ingin memainkan permainan dan fasilitas yang ada harus menunjukkan tiket dan akan dicap. Sayangnya karena terbuat dari kertas jadi mudah rusak dan robek. Ngga apalah, asal saya yang pegang mudah-mudahan bisa terhindar dari kehilangan tiket hihihi. Ntar ngga bisa main dong kalau tiketnya hilang ^^.

 

Yess setelah pada ngga sabaran setelah makan, anak-anak langsung capcus masuk ke dalam Bebestar 2 Mall Performance ini. Eitss, pas mau masuk ternyata ada booth susu hehehe. Langsung aja Aliya pengen nyobain dulu dan nambah sampai dua bow hahaha. Sedangkan Rafi si adik sudah pengen masuk aja ngga sabaran. Jadilah semua langsung minta cap bintang di tangan sebagai tanda masuk.

Pertama-tama yang paling menarik perhatian adalah mandi bola. Rafi menyebutnya perang bola, haduh ada-ada aja anak ini. Ternyata pada saat ingin memainkan permainan, akan ditanya nama dan umur dari anaknya. Ini untuk menjamin keselamatan, dimana kalau anak masih berusia satu atau dua tahun tidak direkomendasikan bermain sendiri dan harus ditemani. Paling fun paling seneng disini hihihi. Maklum saya kurang membolehkan permainan mandi bola ini dengan alasan kebersihan dan keamanan. Tapi sini ngga perlu kuatir tempatnya bersih, aman, dan nyaman.

Seru banget kan eksresinya. Ini belum termasuk ulah-ulah aktif keduanya sampai tidur-tiduran dan hampir jungkir balik di dalam bak bola hahaha. Sesudah puas bermain mandi bola, mulailah kita mengeskplor tempat main lainnya. Ada deretan spot permainan yang dikenal dengan Star. Hmm apa yaa kira-kira permainan ini yang namanya selalu di mulai dengan star. Ada star beats, star steps, star sound, star colour, star puzzle, star melody dan star pro. Beberapa diantaranya adalah permainan untuk anak dibawah tiga tahun, pantes aja pada gampang mainin hihihi.

 

Dan diantara permainan star ini, Aliya dan Rafi excited banget memainkan star beats hihihi. Star beats adalah permainan drum yang mengikuti warna yang harus dipukul di layar. Sakin senangnya, permainan sampai dimainkan dua kali saat lagi kosong hehehe. Star melody juga paling sering dimainkan, lucunya permainan ini adalah bentuk piano raksasa yang kalau diinjak akan mengeluarkan suara. Wuih lari-lari kesana kemari saking penasaran dengan suara yang dikeluarkan.

 

Selain star beats, rafi juga paling senang dengan star steps. Ini seperti permainan menari yang ada di tempat bermain, dimana kita mengikuti tanda panah yang kemudian langkah kaki menginjak panah sesuai layar. Hihihi lihat sedikit kebingungan akhirnya malah loncat-loncat aja saking senangnya. Nah setelah puas bergerak ke sana kemari, saya mau yang slow sedikit biar istirahat setelah cape mencoba berbagai permainan seru. Pas banget dengan hobi Aliya yang lain, yaitu mewarnani. Booth mewarnai ini bernama star puppet. Jadi setiap anak dapat satu buah boneka kertas yang mereka bisa warnani dan di tempel ke stick ice cream. Lucu banget dan cantik hasilnya. Karena boneka yang buat cowo habis, jadinya Rafi mewarnai balerina imut hihihi. Untung ngga sadar 😛

Pada saat lagi asik mewarnai, perhatian Aliya langsung teralihkan dengan anak-anak yang tangannya dan pipinya digambar-gambar. Wah karena penasaran, Aliya dan Rafi langsung bertanya sama mba penjaga Star Puppet. Dan lukisan cat air itu di pipi dan tangan itu adanya di Star Style. Wuih begitu nengok, tempatnya seru banget. Bergaya ala star dengan wig-wign warna warni dan bisa punya tato lucu warna-warni dengan gambar pilihan. Begitu lihat-lihat, Aliya menginginkan gambar gajah kecil berwarna biru dan Rafi tentu saja binatang favoritnya yaitu singa alias Simba yang sering dia sebut gara-gara The Lion King.

 

Sambil menunggu antrian dan menunggu dilukis, tenyata ada performancenya dari para bintang Bebestar 2. Duh lucu-lucu banget. Seumuran dengan Aliya dan Rafi tapi punya bakat yang oke dan percaya diri yang luar biasa. Hmm kira-kira anak-anakku bisa pada gitu yaa hehehe. Karena ngga terfokus sama performance tapi sama permainan, jadinya cuman sempat memfoto anak lucu ini. Nyanyinya luar biasa pinter, bagus dan pas nadanya. Wuih seru dan pada senyum-senyum nontonnya ^^.

 

Setelah acara performance berakhir, ternyata ada flashmob bebelac. Jadi ngga ketinggalan juga deh bebelac ini sama goyang cesar hehehe. Serunya, semua kegiatan langsung berhenti dan rame-rame ber-flashmob ria dengan theme song bebelac yang fun, liriknya anak-anak banget dan musiknya asik. Setelah itu muncul deh penyanyi aslinya dari theme song ini. 2 cewek cantik dan 1 orang cowo ganteng yang mirip Vidi Aldiano hehehe.

 

Sambil pada berflashmob ria dan nonton aksi kaka kaka ganteng dan cantik, kita langsung beralih lagi ke booth yang lain yaitu shooting star. Nah ini dia nih untuk uji nyali Aliya yang jago kandang hahaha. Begitu antri dan masuk, udah ngga sabar banget Aliya dan Rafi buat nyanyi. Akhirnya diputuskan untuk si Kaka dulu yang nyanyi. Dan begitu mau nyanyi dueenggg, Aliyanya kagok, gugup dan lupa yang mau dinyanyiin kaya gimana. Hihihi, mungkin bingung karena pada ngelihatin dan fokus dengan dia. Apalagi si Rafi, walah malah pengen nyanyi Power Ranger hihihi. Yo wis lah mungkin memang belum saatnya jadi star. Ntar kalau terkenal, malah mamanya yang repot hahaha.

 

Setelah semua dicobain, ternyata masih ada satu lagi yang belum alias buat kenang-kenangan. Yaitu Photo booth, cihuyyy. Maklum emak dan anak sama-sama narsis jadi langsung aja ngantri buat photo-photo. Enaknya, photonya bisa langsung jadi loh dan dibingkai lucu dengan gambar bebestar 2. Ukurannya lumayan gede dan cocok banget buat kenang-kenangan. Kan siapa tau Aliya atau Rafi bisa ikutan lagi di season berikutnya #ngarep.

 

 Tuh ada emaknya nyempil yang akhirnya dapet juga photo bertiga hehehe. Seru banget petualangan hari ini, karena memang sehari-hari saya jarang bermain karena urusan pekerjaan. Tapi dengan adanya acara Bebestar ini, kita jadi punya waktu bersenang-senang dan bermain. Tepat banget rasanya membawa anak usia balita untuk bermain disini. Karena dengan edukasi, motorik dan kemampuan berpikir menjadi sarana yang tepat untuk bermain dan belajar. Tahun depan kalau ada lagi mau ikutan lagi ah ^^.

0 0 vote
Article Rating