Kali ini saya sok-sok an jadi make up blogger qiqiqi. Berawal dari bibir kering saya walaupun sedang puasa atau tidak, saya jadi penasaran bagaimana caranya punya bibir halus dan cerah natural. Engga, saya engga browsing kok masalah ini qiqiqi, saya malah browsing lipstik di salah satu online shop di Instagram #loh. Dipikiran saya saat itu adalah, saya perlu lipstik yang bagus supaya bibir saya tidak langsung kering saat memakainya.

Saya agak jarang memakai lipstik, karena dari dulu kalau pakai lipstik pasti langsung kering bibirnya. Walaupun dengan embel-embel vitamin E, tetap aja ya ngga ngaruh. Masalah ini sudah mulai saya pecahkan saat kuliah. Waktu itu lagi tren pembersih muka dari para dokter kulit terkenal, saya mencoba membeli lip balm untuk bibir kering. Lumayan, langsung kelihatan hasilnya. Tapi ternyata harus rutin dipakai, dan saat sudah habis saya malas membeli ulang karena jauh belinya hehe.

Ya sutralah saya biarkan saja apa adanya (dibasahi pakai lidah haha). Tapi makin nambah umur (ehem) saya jadi ingin terlihat lebih dewasa dan lebih kelihatan keibuan karena selama ini anak anak saya dikira keponakan saya haha. Jadilah saya hunting beberapa merk ternama yang saya tau kalau memang produknya bagus. Pilihan saya jatuh pada MAC Kinda Sexy yang dijual di instagram onlineshop dengan akun @cravingfor_makeup dengan harga yang lumayan murah (karena kalau beli di counter bisa lebih mahal). Warnanya yang natural bikin saya jatuh hati dan ngga mikir dua kali buat beli hehe.

Upss tapii, setelah saya pakai tidak seindah yang difoto huhuhu. Saya perhatikan baik-baik adalah karena bibir saya yang kering ;-(. Langsung saya ambil kesimpulan kalau ngga guna deh beli mahal mahal lipstik kalau bibirnya kering wkwkwk. Akhirnya saya putuskan mulai ngubek ngubek pouch make up hahaha. Bukan apa-apa saya pernah punya Lipbalm L’Occitane bonus penerbangan eksekutif Garuda Indonesia yang jarang banget dipakai. Trus saya coba deh semalem, hmm belum bisa mengurangi kekeringan huhuhu parah banget kali ya bibir kering saya qeqeqe.

Trus akhirnya iseng deh ke mal depan rumah, dan nyobain beli Lip Butter dari The Body Shop, kebetulan lagi ada promo tukar poin jadi voucher qiqiqi, pas bener deh ah.  Langsung dicobain dalam semalem, dan ajaib banget besoknya bibir kering langsung ngelupas dan digantikan bibir yang langsung kinclong. Waaaaaa rasanya seneng banget, hari kedua pemakaian makin kinclong aja bibir saya qiqiqi. Nah karena warnanya putih, rada rada ngga cocok kalau dipakai siang hari dan lagi puasa, jadi kalau siang saya pakainya lipbalm L’Occitane. Wuih makin mantep di bibir. Begitu beberapa hari dirasa sudah oke, saya mulai pakai lagi si Mac Kinda Sexy ini, daannn aaaa saya punya bibir cantik ngga pake kering lagi qiqiqi. Rasanya luar biasa banget, karena ini sesuatu yang jarang saya lakukan dan ada hasilnya percobaan saya hehe (lebay). Dan hasilnya ehem ehem (kelihatan ngga ya warna lipstiknya) :

shintaries11

Soo, tips dari saya (emang gue expert wekekek) adalah gunakan lip butter atau lipbalm supaya bibir tidak mengalami kekeringan. Sebaiknya lip butter digunakan malam hari pas mau tidur, jadi selama tidur kandungannya menyerap tanpa terganggu aktivitas makan dan minum. Bisa dipakai agak banyak kalau sifatnya keriingg banget kaya bibir saya. Lip balm bagus dipakai siang hari sebelum memaki lipstik, kalau dipakai sebelum tidur saya tidak rekomendasi. Bisa digunakan tiap hari (kalau ngga lupa) supaya bisa selalu terjaga bibirnya #tsahh.

Sesudah saya mengaplikasikan tips diatas, kebetulan sekali ada beautytips dari pakar makeup Fey Firmansyah yang saya follow di twitter. Dan ini kata beliau :

 

Yeahh I couldn’t agree more ^^