Ada yang berbeda dari perayaan ulang tahun ke 17 Bank Mandiri kali ini. Sesuai dengan angkanya yang spesial, Bank Mandiri mengadakan acara yang tidak seperti biasanya. Mandiri Karnaval yang menjadi agenda rutin tahunan, merupakan persembahan untuk para nasabah setia Mandiri dan masyarakat umum. Konsep acara kali ini akan lebih menghibur dan sangat meriah.

Acara tahun ini digelar di Lapangan Parkir Timur Senayan Jakarta. Selama dua hari, nasabah dan masyarakat umum disuguhi hiburan dari artis ibukota. Di hari Sabtu tanggal 24 Oktober ada Noah di puncak acara dan hari Minggu tanggal 25 Oktober ada Sheila On 7. Band lainnya tidak kalah menghibur dan seru tentunya.

Acara Mandiri Karnaval ini mempersembahkan hiburan, sajian kuliner, dan pameran produk dari Bank Mandiri. Para nasabah dan pengguna e-money Mandiri dapat merasakan pengalaman bertransaksi dan mengenal produk Mandiri lebih dekat. Mulai dari cashless dengan menggunakan kartu debit, kredit, dan emoney, juga bisa tukar poin Mandiri Fiesta, sampai mengajukan aplikasi layanan Mandiri.

Suasana karnaval yang meriah sudah dirasakan saat masuk ke area acara. Ada lampion payung yang kalau malam hari akan terang dengan lampu-lampu. Tidak lupa ada badut yang wajib ada di setiap karnaval. Berbagai atraksi dan layanan gratis dapat dilakukan di sini. Seperti cetak photo gratis untuk yang mengupload photo di Instagram dengan #MandiriKarnaval2015, free face painting, pijat dan massage gratis, dan tukar poin berhadiah. Tidak lupa layanan mandiri yang mobile seperti ATM, daftar asuransi AXA Mandiri, dan membuka rekening juga bisa dilakukan di acara ini.

Biaya masuknya gratis. Hanya cukup membawa kartu debit, kartu kredit, atau kartu e-money milik Mandiri. Bagi yang belum memiliki juga bisa membeli kartu tersebut di loket. Hanya dengan 20rb sudah bisa memiliki kartu multifungsi e-money yang dapat digunakan untuk naik busway, commuterline, e-toll, dan berbagai macam transaksi. Satu kartu dapat berlaku untuk dua orang dewasa dan satu orang anak dibawah usia 10 tahun.

17 Performance Artist

Sebanyak 17 artis ibukota memeriahkan acara karnaval kali ini. Hari pertama dipanaskan oleh Ntral tepat pukul 16.00 WIB dan menghibur dengan lagu-lagu andalan selama 30 menit. Setelah itu Slank yang memiliki basis fans terbesar di acara tersebut, menghibur selama satu jam dan lagu-lagunya makin panas menjelang matahari terbenam. Luar biasa pembukaan acaranya.

Setelah break magrib, acara dilanjutkan kembali dengan lagu-lagu populer dari Maliq & D’Essentials selama 45 menit. Ngga berhenti penonton bergoyang dan bernyanyi mengikuti semua lagunya yang ear catching banget. Sayangnya lagu favorit saya berjudul Penasaran ngga dimainkan, hiks. Tapi performancenya sungguh luar biasa.

Sampai malam berakhir, Ello dan Noah mengisi puncak acara setelah seremonial. Selama masing-masing satu jam, penonton yang energinya tidak habis-habis masih setia sampai akhir acara. Semakin malam semakin ramai penonton yang memadari gelaran di panggung utama. Dan malam itu ditutup dengan performance dari DJ Ninda Felina.

Hari berikutnya di hari Minggu tidak kalah seru dan ramai. Dimulai pada pukul 16.00 WIB tepat, ada Adera yang menghangatkan suasana dengan lagu-lagu romantisnya. Walaupun masih tidak terlalu ramai pengunjung, namun suasana tetap berlangsung meriah. Setelah itu ada Titiek Puspa dengan Grup Duta Cinta yang membawakan karya Titiek Puspa. Grup Duta Cinta adalah grup yang beranggotakan anak muda usia sekitar 15 tahun. Mereka membawakan lagu-lagu karya Titiek Puspa dengan arasemen baru yang lebih segar.

Sambil menunggu matahari tenggelam, Teza Sumendra dengan suara serak basahnya yang khas sukses menghibur penonton sore itu. Beberapa lagu cover top 40 seperti Bang-Bang dan Uptown Funk dibawakannya. Dan penampilan berikutnya setelah break magrib adalah Nidji yang membuka dengan lagu Laskar Pelangi. Walaupun ada sedikit kekecewaan penonton karena jadwal pada jam tersebut adalah Sheila On 7, tapi Nidji akhirnya mampu memanaskan suasana.

Setelah Nidji, Sheila On 7 akhirnya menghibur penonton yang telah lama menunggunya. Para penggemar yang sudah menantikan kembalinya Sheila On 7 menjadi obat kangen setelah mereka melakukan konsernya baru-baru ini. Dan sebagai penutup, DJ Yasmin memberikan performance terakhirnya di Panggung Mandiri Karnaval.

17 Food Truck di Mandiri Karnaval

Food truck yang menjadi tren warung berjalan saat ini juga ikut meramaikan jalannya acara. Sebanyak 17 food truck yang terkenal di Jakarta membuka standnya dan langsung ludes walaupun acara belum berakhir. Konsep food truck adalah satu atau dua jenis makanan yang dimasak langsung di dalam truck. Sehingga pembeli akan mendapatkan makanan yang fresh dan hangat. Food truck biasanya memiliki makanan khas dan desain truck yang menarik.

Food truck yang berpartisipasi saat Mandiri Karnaval adalah Loco Moco, Fat Belly, Sahara, Telep Telep, dan masih banyak lagi food truck populer. Dengan menu yang unik dan harga yang terjangkau, food truck tersebut laris manis diserbu pengunjung. Tidak jarang melihat antrian yang panjang dan kehabisan makanan. Wuih mantap deh listing food trucknya kali ini.

17 Kuliner Nasional Indonesia

Apa yang menjadi ciri khas masakan Indonesia? Setiap daerah memiliki kuliner yang berbeda dan sudah menjadi asosiasi masakan dengan daerahnya. Seperti misalnya empek-empek yang menjadi khas Palembang, rendang yang menjadi khas Padang, dan masih banyak lagi varian kuliner yang menggambarkan asalnya.

Karena kekayaan kuliner Indonesia itulah, Mandiri menghadirkan sebanyak 17 kuliner untuk bisa dikenalkan dan dinikmati oleh pengunjung. Ada Empek Lily, Nasi goreng Kebon Sirih, Bakso Malang Cak Man, Es Sekoteng Pak Oyen, Nasi Majapahit, Rendang Opung, dan sederet kuliner lezat lainnya.

Seremonial Launching MCM dan Bank Mantap

Acara puncak perayaan ulang tahun Bank Mandiri diawali dengan Karnaval Dance yang penuh kerlap kerlip lampu dan meriah. Kemeriahan ulang tahun saat seremonial makin terasa setelah kembang api diluncurkan. Diawali dengan launching produk MCM yaitu Mandiri Cash Management. MCM adalah saluran distribusi elektronik bagi nasabah badan (non perorangan) atau nasabah perorangan untuk melakukan aktivitas terhadap rekeningnya di bank dan memperoleh informasi bank melalui koneksi internet dengan menggunakan browser.

Bank Mantap adalah anak perusahaan Bank Mandiri yang merupakan hasil patungan dari tiga BUMN antara lain Bank Mandiri itu sendiri, PT Taspen, dan PT Pos Indonesia. Bank Mantap akan difokuskan untuk mengelola dana pensiun dan penyaluran kredit untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). PT Taspen dan PT Pos sudah lama mengelola dana pensiun sehingga akan lebih mudah mencapai target pada tahun 2016. Sedangkan Bank Mantap yang dulunya bernama Bank Sinar Harapan Bali fokus kepada pembiayaan UMKM. Sehingga sinergi dari pengelolaan dana pensiun dan pembiayaan akan menjadi bisnis utama.

Tahun depan karnaval akan dilaksanakan kembali di lapangan parkit timur senayan Jakarta. Tentunya dengan acara yang lebih meriah dan pengunjung yang lebih banyak dari tahun ini. Yuk rame-rame menjadi nasabah Bank Mandiri dan gunakan kartu debit, kredit, dan juga e-moneynya.