Jadi ceritanya, Blogger Perempuan ingin menyelenggarakan event rutin Ngobrol Cantik. Tapi kalo sebelumnya berupa coaching blog clinic dan juga workshop, kali ini pengennya bikin talkshow. Temanya memang menarik banget, yaitu mempertemukan para blogger dan para advertiser plus si seleb bloggernya yang emang udah banyak diendorse dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik.

Setelah beberapa kali pertemuan dengan Alma untuk tukar pikiran, muncullah nama-nama yang emang udah dikenal dan dirasa paling cocok untuk diminta insightnya. Buat seleb bloggernya, saya ngga ragu banget memasukkan nama Cumi. Karena apa, karena dia yang nyapa saya duluan bokk waktu pertama kali ketemu hahaha. Beda deh ama seleb lain yang kalau ketemu orang ngga dikenal, yang ngga mau kenalan biarpun saya udah senyam senyum (bukan tepe-tepe yak).

Sekali dua kali ketemu, saya ngobrol banyak dan makin suka ama pribadinya yang ceria dan kalo kerja tuh serius. Jangan bayangkan kalo mas cumi itu sama persis kaya tulisannya di blog. Dia pencitraan doang tuh dan aslinya ngga kaya gitu wekekek. Nah berhubung orangnya rajin banget bewe dan ngga mudah ketemu di berbagai event, saya ajakin deh ketemu sama temen-temen blogger di acara Ngobrol Cantik.

Yang lucunya, begitu flyer sudah dipublish pertama kali melalui newsletter, kurang dari satu jam seatnya sudah sold out dong. Gila dan begitu buka untuk waiting list jaga-jaga ada yang cancel, langsung sold juga 10 seats ngga pake lama. Saya makin gila begitu banyak yang Inbox, WA, komen, sampai orang sponsor pun pada curcol ngga dapet tempat wkwkwk. Belum lagi ada yang minta bikin season 2, hadeuuhh bentar lagi takut russuhh qiqiqi.

Flyer Ngobrol Cantik Loop Station 28 Nov 2015 Square sold out

Speaker Yang Penuh Insight

Ngeblognya mas cumi memang untuk happy, ngga bakalan deh nemu cerita-cerita sedih di blognya. Apalagi penuh warna warni dan kancut bertebaran di mana-mana. Tapi jangan salah, banyak sekali brand yang meng-endorse mas cumi. Mulai dari hotel, perusahaan mobil yang suka mengadakan tur, sampai terakhir ke Korea gretongan wekekek. Penasaran ngga sih, dengan model blog warna warni begitu, apa advertiser merasa keberatan atau malah itu yang menjadi keunggulan dan keunikan dari mas cumi?

Nah karena punya rasa penasaran yang tinggi, walaupun saya udah ngobrol banyak. Saya yakin deh, temen-temen blogger juga pada penasaran tentang kerjaan mas cumi. Kalau perlu ditanyain, apa aja yang dia lakuin kalo sedang mengerjakan kerjaan. Apa suka nyinyir? Gimana nanggepin orang lain yang nyinyir? trus apa sih yang disebut bekerja secara profesional sebagai blogger?. Pastinya banyak pertanyaan kaan, makanya rame banget begitu saya bikin acara khusus buat ketemu mas cumi wekekek.

Selain mas cumi ada mba Nunik dari Provetic. Awalnya saya kira provetic ini agency tapi ternyata bukan dan masih bergerak dalam bidang digital. Siapa sangka kalau sekarang blogger pekerjaannya ngga dari agency saja, tapi juga dari mana saja yang memang membutuhkan blogger sebagai endorser dan media monitoring. Iya, blog kan media juga. Tentunya pemilihan blogger ini juga ngga bisa sembarangan, apalagi kalau yang dibawa adalah personal branding atau brand yang memiliki reputasi baik.

Nah penasaran kan, kriteria macam apa sih yang dijadikan standar provetic dalam memilih bloggernya. Apakah harus punya follower banyak? apa emang seorang influencer dan lain-lain. Tapi tidak seperti pekerjaan lainnya, ratenya provetic ini masuk kategori premium loh. Makanya nanti yang dateng korek-korek deh ya wekekek.

Sebagai partnership Blogger Perempuan, untungnya Tokopedia bersedia nih buat diajakin buka-bukaan soal projectnya bareng pada blogger. Dan projectnya Tokopedia ini rame dan heboh dibicarakan para blogger. Diwakili oleh Joko yang khusus berhubungan dengan para blogger, kita bisa juga korek-korek jenis blog apa sih yang disukai oleh Tokopedia untuk bisa bekerja sama. Ihhh seru kan yaaa, berasa deh antusiasnya para blogger tentang acara ini. Makanya ngga heran cepet banget sold-nya hehehe.

Buat yang belum kebagian, boleh banget loh nanti nanya melalui twitter dengan mention @BPerempuan #NgobCanBP atau komen aja apa apa yang mau ditanyain yaa ^^.

Nb. Acara ini disponsori oleh Loop Station @BeFunNColorful @Tokopedia dan @HanaCatering. Makasih buat para sponsor ^^