Sejujurnya saya jarang banget bisa kopdar sama teman-teman sesama blogger. Apalagi kalau bukan karena punya pekerjaan tetap dan freelance sekaligus ditambah mengurus dua anak yang super duper aktif. Nah berhubung kemarin sewaktu libur lebaran, saya mudik ke kota Semarang. Kurang lebih tiga minggu saya berada disana, eitt jangan dipikir saya stay aja disana hehe. Mayoritas keluarga besar saya tersebar di berbagai tempat di Jawa Tengah. Jadi kegiatan saya, praktis muter-muter ngga karuan mengunjungi saudara mulai dari Purwodadi, Klaten sampai main ke Jepara.

Nah, karena pada saat setelah lebaran saya pastinya tinggal di Semarang karena kecapekan, terbersit (wangsit kali hihi) pengen ketemuan sama salah satu klien saya dan juga Emak of The Month-nya KEB untuk bulan Agustus. Siapa lagi kalau bukan emak Diah Didi yang terkenal sama sharing masakan lezat dan foto-foto yang menggoda selera. Hmm yummyy slruupp #eh #kebayangMakanan hahaha.

Sebetulnya bertemu juga tidak sembarang bertemu hihihi. Jadi ceritanya gara-gara mba Diah ini keranjingan sama ngeblog sebagai terapi jiwa yang sukses membuat hepi setiap hari, jadinya blio minat banget untuk membuat satu buah blog lagi dengan menggunakan bahasa Inggris waaww keren kan. Nah karena platform populer yang paling banyak digunakan oleh blogger dunia (halah bahasanya) adalah wordpress, jadi mba Diah tertarik sekali menggunakannya. Saya juga jadi senang ada yang mengerti kelebihan wordpress hihihi. Ngga tanggung-tanggung, jadi kopdar sekalian curcol sana sini, saya juga mengajarkan belajar wordpress secara singkat. Kenapa lebih enak bertemu, hmm biasanya saya membuat video tutorial yang memang ditujukan untuk kebutuhan yang spesifik. Tapi setelah dipikir-pikir kok lebih enak ketemu ya, jadi sudah ada gambaran terlebih dahulu untuk pemahaman wordpressnya.

Asiknya dengan mba Diah ini, blio antusias sekali sama blogging. Passion memasak yang berhasil membantunya melewatkan beberapa kekecewaan, mampu di lengkapi dengan kegiatan ngeblog. Dimana dengan ngeblog, hasil karya dapur yang biasanya cuman dinikmati oleh keluarga, akan mampu dihargai dan membantu sesama blogger atau pecinta memasak lainnya. Wah mulia sekali ya semangat berbaginya mba Diah melalui blogging. Ngga heran pageviews nya tiap hari bisa mencapai 1000 views loh hehehe, mantepp kan. Dan saya paling seneng sama orang yang mau belajar dan berusaha untuk terus menambah ilmunya ^^.

Ngga lupa, saya dibawain klapertart hihihi. Kaget juga, sempet-sempetnya mba Diah bawain saya buah tangan. Walaupun katanya sedikit gosong atasnya tapi rasanya huwaa ngga usah di tanya rasanya. Makan masakan mba Diah ini, kaya dream come true hihihi, gimana engga, selama ini blogger terutama emak blogger cuma bisa sekedar ngiler (termasuk saya) sama semua masakan dan sekarang beneran dikasi wekekek.

Selain dengan mba Diah, saya juga ikutan kopdar keesokan harinya dengan emak blogger lainnya yaitu emak Esti dan emak Uniek. Duh cerita sama duo emak ini beneran ngga ada abisnya. Rame bangett, mulai dari cerita anak, cerita komunitas, cerita pekerjaan, sampai cerita waktu masa mudah dulu hahaha. Ngga nyangka mak Uniek yang kelihatan keibuan (?) ternyata dulu anak pecinta alam ckckck. Berbagai gunung sudah pernah ditaklukkan dan ngga hanya di pulau Jawa loh, saya sampe geleng-geleng kepala hahaha. karena buat saya para pecinta alam yang naik gunung itu, pasti pemberani semua ^^.

Kalo mak Esti lain lagi ceritanya, walaupun sibuk di kantor, rajin banget loh blio ini ikutan kuis dan giveaway. Sampai-sampai ada beberapa hadiah giveaway yang ngga dateng dan udah aja gitu direlakan qiqiqi. Ya iyalah mba, kalo rejeki ngga bakal kemana ya :-). Terus juga, mba Esti ini sama loh dengan saya yang ngga nge-add orang kantor hahaha. Karena blogger itu spesial dan ngga semua mau dan bisa jadi blogger. Nanti yang ada kita di cap anti mainstream lagi sama mereka temen kantor yang ngga mudeng sama blog hihihi. Cerita lainnya, mba Esti aktif juga dibeberapa komunitas selain Emak Blogger dan rajin banget ikutan kopdar hehehe. Seru ya mba memang kalo kopdar ^^.

Wah pokoknya mudik saya tahun ini berkesan banget dan seru abis, selain menyambung silaturahmi ajang kopdar ini membuat saya lebih senang karena bisa bersosialisasi dengan sesama emak yang juga berminat dengan nge-blog. Yei hidup blogging ^^.

Nb. Tidak diikutsertakan dalam giveaway apapun hihihi