Salah satu kekhawatiran saya membuka rekening di suatu bank, ya masalah antrinya itu. Rasanya menghabiskan banyak waktu saja untuk datang, parkir, antri, dan mengisi formulir yang lumayan banyak isiannya itu. Belum lagi ngeladenin chit chat sama customer service nya yang kadang suka kepo ama saya wkwkwk. Dan sebetulnya buat apa ya punya banyak rekening?

Kalau saya, karena masalah keuangan ini cukup membuat rumit jadinya kebutuhan akan pemisahan sumber dana menjadi penting. Misalnya saya punya lebih dari dua rekening untuk digunakan dalam keperluan yang berbeda. Ada yang untuk keluar masuk, karena mudahnya jaringan ATM. Ada yang untuk digunakan untuk membayar tagihan karena bisa auto debet. Dan ada yang untuk disimpan dalam jangka waktu yang lama. Sisanya, saya memerlukan rekening untuk memudahkan proses administrasi antar bank yang kadang memang ribet sekali.

Dan baru tau juga kalau ada bank yang memudahkan nasabahnya untuk pembuatan rekening baru tanpa perlu datang ke cabangnya. Kalau ngga mau repot buka rekening, nah Rekening Tabungan Bank Sinarmas cocok banget nih digunakan. Dengan e-formnya, cukup dengan klik aja udah bisa punya rekening baru loh. Praktis dan sama prosesnya dengan membuka rekening secara konvensional.

Pembukaan Rekening Bank Sinarmas

Seperti biasa, kalau buka rekening ada setoran awalnya kan. Tapi kalau di rekening Bank Sinarmas, setoran awalnya sangat ringan loh. Hanya dengan Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) aja udah bisa punya rekening bank. Fasilitasnya tentu saja lengkap. Antara lain tidak ada biaya penarikan tunai di atm berlogo ATM Bersama, Prima, dan Alto. Kemudian tidak ada biaya transaksi belanja di merchant jaringan Debit BCA dan Visa. Tuh kan, kalau yang bebas biaya transaksi gini saya paling cepet deh pengen punya hehehe. Ngga ketinggalan juga pastinya ada internet banking dan mobile banking dong ya.

Dan untuk mendaftarkan rekening Bank Sinarmas, mudah sekali caranya. Pertama kunjungi situs Bank Sinarmas atau kalau mau langsung buka rekening bisa langsung isi e-formnya disini. Tinggal isi data selengkap-lengkapnya, lalu jangan lupa ya untuk upload photo KTP yang bisa di photo dengan kamera smartphone. Iya cuma itu aja langkahnya hehehe. Saya bahkan waktu mengisi aplikasinya tidak sedang di depan PC tapi hanya dengan smartphone saja. Dan sukses terkirim datanya.

Setelah itu, jangan lupa untuk segera mengecek email. Dan akan ada email dari sistem Bank Sinarmas yang menginformasikan mengenai nomor rekening tujuan untuk setoran awal (virtual account). Dalam waktu 5 hari, nomor rekening sudah jadi loh. Dan kartu ATMnya beserta PIN akan dikirim oleh Customer Care dengan perjanjian terlebih dahulu. Wew, enak banget yah. Tinggal duduk manis, klik klik aja, eh udah bisa buka rekening ternyata.

Untuk mengaktifkan fasilitas internet banking dan mobile banking, bisa langsung ke ATM Bank Sinarmas ya. Oia ini adalah rekening paperless. Jadi kita tidak mendapatkan buku tabungan. Untuk ringkasan statement bisa menggunakan internet banking. Sudah jamannya kan serba digital dan juga lebih menghemat kertas.

Buka Rekening Tanpa Batas Lokasi

Kemudahan pembukaan rekening ini dapat dilakukan warga Indonesia dimana saja loh. Jadi walaupun berada jauh yang bukan di wilayah kota, masih bisa mengajukan permohonan. Karena pembukaan rekening akan dilakukan di cabang terdekat dengan domisili sehingga menjadi sangat praktis dan bisa dilakukan kapan saja dimana saja.

Yuk yang pengen punya rekening bank tapi ngga punya banyak waktu, bisa langsung aja buat di Bank Sinarmas yaa. Untuk info lebih lanjut bisa telepon ke 500153 atau 021-50188888. Follow juga Twitternya @DB_Sinarmas.