Baru kali ini saya betul-betul tergabung dan aktif dalam suatu komunitas. Masih ingat, kalau dulu sekali saya pernah punya pikiran untuk membentuk suatu komunitas online khusus wanita yang temanya adalah mengenai bisnis online untuk wanita. Tidak lama berselang saya menemukan sebuah komunitas khusus wanita yang saya baca di Majalah Nova.

Dengan nama yang unik, Kumpulan Emak Blogger, membuat saya mencari tau informasi yang lebih lengkap di website. Dan ternyataa, inilah komunitas yang saya cari dan yang saya butuhkan. Dengan kesamaan minat yaitu ngeblog dan komunitas ini isinya hanya wanita, betul-betul bikin jatuh cintrong sama komunitas ini. Kumpulan Emak Blogger merupakan jawaban pencarian saya (ceiilaahh).

Komunitas Kumpulan Emak Blogger

Sebetulnya susah untuk mencari blogger wanita karena memang minat saya di internet agak berbeda dengan wanita kebanyakan. Kalau blogger wanita kebanyakan akrab dengan resep masakan, crafting, curhat anak dan informasi tentang wanita, saya malah tertarik dengan koding koding untuk mempercantik template hehehe. Susah kan menemukan wanita dengan minat yang sama. Tapi ngga mengapalah, saya sudah cukup kenyang kerja dengan para lelaki, dan saya hanya ingin bersosialisasi dengan para wanita ^^.

Berbekal sedikit ilmu yang masih cetek, saya iseng memberanikan diri untuk mengajarkan kepada para emak-emak di komunitas kumpulan emak blogger beberapa teknik desain dasar blog dengan tujuan lebih mudah mengutak atik template sesuai keinginan. Karena pastinyaa, sebagai wanita ngga lepas dari sesuatu hal yang cantik dan menarik. Memilih baju aja kita maunya memilih yang cocok dan sepadan, sama juga kan dengan blog hehehe.

Entahlah mungkin karena keihklasan saya mengajarkan ilmu cetek yang saya miliki dan juga saya iseng buat program desain blog untuk sedekahrombongan.com, tiba-tiba saja datang tawaran untuk mengisi acara di sebuah Stasiun Televisi Lokal Jakarta dari founder Kumpulan Emak Blogger (Emak Mira Sahid). Jegerr, kagett bangett rasanya, secara yaaa impian saya tadinya hanya ingin yah masuk koran, majalah, tabloid, pokoknya yang cetak dulu aja dan ngga kebayang masuk di media televisi qiqiqiqi.

Spontan dong orang-orang di sekitar saya juga kaget kalau saya masuk televisi, malahan orang tua saya mengira saya menjadi pembicara masalah properti atau tentang kerjaan sipil qiqiqi. Orang terdekat yang tau saya adalah web desainer hanyalah suami saya, sisanya masih terkaget-kaget apa itu blog, apa itu web desainer, ternyata internet itu tidak sebatas facebook twitter saja, dan apa sih yang saya kerjakan kalau lagi online hehe.

Menjadi web desainer buat saya adalah hobi yang saya lakukan di waktu senggang, kalau wanita/ibu/emak lain punya hobi masak, crafting dan lain-lain, sama aja kok hobi saya itu. Karena apa, saya gagal melakoni hobi memasak, mbikin kue, crafting, menjahit dan segala keterampilan wanita yang dulu diajarkan waktu sekolah qiqiqiqi. Sumprit itu bukan gaya saya banget #tomboydetected.

Nah salah satu hobi yang saya lakoni adalah nge-blog, dimana nge-blog itu dulu buat saya untuk menampung segala keluh kesah (masih remaja ababil). Setelah menikah dan menjadi emak, nge-blog ternyata merupakan cara yang ampuh sekali untuk menampung segala permasalahan rumah tangga yang ngga ada di buku text atau diajarkan di sekolah.

Pantes banget rasanya kalau tagline dari Kumpulan Emak Blogger adalah Nge-blog Terapi Jiwa, karena saya sudah merasakan sendiri tekanan dan padatnya kegiatan saat menjadi ibu rumah tangga. Diantara kesibukan, pembelajaran, mengasuh anak, membentuk pribadi dan mengajarkan agama kepada anak-anak, blog merupakan salah satu sarana terbaik untuk menyalurkan pikiran-pikiran yang menumpuk dan pertanyaan-pertanyaan awam masalah rumah tangga dan tumbuh kembang anak.

Komunitas Kumpulan Emak Blogger betul-betul membantu saya untuk menyalurkan hobi ngeblog dan desain blog sebagai kegiatan positif yang layak untuk dilakukan dan diakui. Thank you so much kumpulan emak blogger, its like my dream becoming true ^^. Thank you juga buat Founder mak Mira Sahid, Penasehat mak Indah Juli dan segenap jajaran admin yang menginspirasi dan oke bangett, saya banyak belajar dan saya sukaaa bangett di komunitas ini hehehe. Makasih juga untuk para anggota komunitas Kumpulan Emak Blogger yang berkenan mengikuti kelas saya dan program sedekah sayaa, You Guys ROCCKKSS!!