Suka semprot parfum sana sini karena wanginya yang kurang tahan lama? Bahkan suka kurang percaya diri dengan bau badan? Hehehe saya nih, kalau kemana-mana wajib banget bawa parfum untuk semprot sana sini. Keluar rumah, semprot. Turun dari mobil, semprot. Masuk ke toilet, semprot. Duh, ngga heran saya boros banget masalah parfum. Untung pakenya yang EDT, coba kalo EDP, bisa bangkrut saya.

Tapi kenapa sih saya suka banget dengan wangi-wangian. Karena menurut riset yang dilakukan Unilever Indonesia, bahwa 9 dari 10 orang Indonesia mengaku kalau keharuman yang kita ciptakan dari wewangian apa saja akan meninggalkan reaksi emosional dan kesan tertentu pada seseorang. Hmm siapa nih yang suka cium-cium wangi saya dan ngga bisa menghilangkan kesan yang saya buat hehehe.

Bahkan mengutip dari The Smell Report  an overview of fact and findings (tahun 2012), Kate Fox, Direktur Social Issues Research Center mengungkapkan bahwa, keharuman dapat menimbulkan memori dan emosional yang kuat juga. Bahkan yang paling penting akan meninggalkan kesan tak terlupakan pada seseorang. Hmm saya bisa bilang kalau teori ini benar banget hehehe. Karena kebiasaan memakai parfum yang harumnya cukup wangi itu, banyak yang bilang kalau mereka bisa tau dan tidak bisa lupa saya karena mencium wangi saya qeqeqe.

Hasil riset dan fakta keharuman ini saya dapatkan infonya saat menghadiri launching LUX Forever Collection : Koleksi Keharuman Mewah dan Tahan Lama Hingga 12 Jam, Rabu kemarin tanggal 28 Januari 2015 di Empirica Lounge & Event Space SCBD Jakarta. Mbak cantik Tara de Thouars (Psikolog Klinis House of LUX) menyampaikan fakta keharuman dengan sangat antusias, bahkan menjelaskan hubungan pentingnya antara wewangian dengan percaya diri terutama untuk perempuan.

Menurut Mbak Tara, perempuan perlu memiliki sebuah signature scent yang dapat membuat perempuan tersebut tampil memukau setiap saat. Karena signature scent tersebut akan dapat menciptakan perasaan emosional dan percaya diri bagi pemakainya. Wew ini juga ternyata jawabannya kenapa saya begitu percaya diri sekali kalau punya wangi yang segar, karena katanya sih aura akan terpancar dengan kuat hehehe.

Dan katanya juga nih, untuk membentuk personal signature yang dapat menguatkan kesan tak terlupakan bagi orang lain. Kuncinya adalah dengan kombinasi antara penampilan yang penuh percaya diri dan signature scent yang memiliki ikatan emosional dengan pemakainya. Nah, salah satu cara untuk membentuk personal signature bisa dengan keharuman bunga mawar yang mewah.

Koleksi LUX Forever Collection

Memahami kebutuhan perempuan Indonesia untuk selalu tampil percaya diri terutama untuk membentuk personal signature, LUX meluncurkan LUX Forever Collection dengan dua varian yaitu Love Forever dan Romance Forever. Keunggulan dua produk  ini adalah memiliki keharuman dengan formula keharuman mewah bunga mawar yang tahan lama hingga 12 jam.

Dijelaskan oleh Mas Oky Andries, selaku Senior Brand Manager LUX PT Unilever Indonesia Tbk, bahwa perempuan dan keharuman merupakan dua hal yang sangat lekat dan tidak terpisahkan satu sama lain. Dan keharuman yang kuat akan menimbulkan kesan tidak terlupakan. Sehingga dalam varian terbaru LUX body wash ini, digunakan Fragrance Touch Technology. Apa itu Fragrance Touch Technology? Suatu teknologi yang memiliki Fragrance Release Pearl berupa invisible beads atau butiran parfum yang akan pecah pada saat kulit tersentuh dan akan membuat kulit tetap harum mempesona hingga 12 jam.

Selain Fragrance Touch Technology, Living Rose Technic juga digunakan di LUX Forever Collection yang bekerja sama dengan master perfumer ternama, Loc Dong. Living Rose Technic ini adalah sebuah cara yang mampu menduplikasi keharuman bunga mawar saat sebelum dipetik, dimana bunga mawar tersebut memiliki keharuman yang tidak terlupakan. Kenapa bunga mawar? Menurut riset terhadap 10 orang perempuan Indonesia, 8 diantaranya mengakui bahwa keharuman bunga mawar memiliki kesan yang elegan, sensual, dan witty yang dianggap bisa memanjakan pemakainya.

Keharuman bunga mawar yang tahan lama ini juga diakui oleh Bunga Citra Lestari, Brand Ambassador LUX yang menjadikan LUX Love Forever sebagai favoritnya untuk menciptakan signature scentnya. Dengan menjaga dan memiliki signature scent, diakui BCL sangat membantu membuat kesan yang tidak terlupakan. Apalagi pekerjaannya di dunia entertainment yang menuntut percaya diri dan harus meninggalkan kesan yang kuat kepada penggemar maupun audience. Dengan keharuman yang tahan lama sampai dengan 12 jam itulah, yang membuat BCL merasakan aura percaya diri saat bernyanyi ataupun beraktivitas.