Salah satu aktor Korea favorit saya adalah Joo Won. Selain karena masih muda (27 tahun), acting Joo Won sangat natural dan cerdas. Pada awalnya, Joo Won memulai debutnya dramanya dalam serial Kim Tak Gu. Disitulah saya langsung merasa suka dengan Joo Won. Walaupun di kisah tersebut dia bukan pemeran utama dan cenderung ke antagonis, tapi sukses menuai perhatian dan menjadi lead actor dalam drama berikutnya.

Drama berikutnya yang patut saya ancungi jempol adalah drama berjudul Good Doctor. Saya yang penyuka drama kedokteran, langsung suka dengan drama ini. Apalagi peran Joo Won yang bukan sebagai dokter biasa. Namun seorang dokter yang berkebutuhan khusus. Sudah cukup sulit berperan menjadi seorang dokter, apalagi ditambah memiliki kebutuhan khusus. Kelihatan keren banget dia bisa memerankan hal itu dengan baik.

Joo-Won-pic
Source : AsianWiki.com

Apalagi sekarang sedang tayang drama terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, walaupun baru memasuki episode ke 6, ratingnya bisa menembus 20% yang cukup tinggi bagi drama Korea. Drama yang berjudul Yong Pal, sukses mendapatkan perhatian bagi pecinta drama Korea dan tentunya para fans Joo Won. Maklum, minggu-minggu kemarin, drama yang tayang sedang tidak ada yang bagus.

Yong Pal

Drama ini mengisahkan seorang dokter residen (Tae-Hyun) yang rela melakukan apa saja untuk uang. Karena dokter tersebut memiliki seorang adik yang harus cuci darah dan mencari donor. Tentunya harga ini tidak murah. Berbagai cara dilakukan oleh Tae-Hyun walaupun harus menjadi dokter panggilan yang membantu mengobati para gangster.

Karena terlibat dengan pencarian polisi, Tae-Hyun yang aksinya diketahui oleh atasannya (Chief Lee) harus mengikuti segala keinginan dengan melakukan apa saja. Walaupun itu harus melanggar etika Kedokteran. Semua dilakukan agar adiknya tetap dapat melakukan pengobatan dan Tae-Hyun tidak kehilangan pekerjaan sebagai dokter di rumah sakit bergengsi tersebut.

Tanpa diduga, Tae-Hyun malah mendapatkan keberuntungan. Yaitu menjadi permanen dokter dan masuk ke lantai 12, yaitu lantai yang khusus menangani pasien kelas atas. Bahkan pasien di lantai 12 disebut sebagai klien karena sangat eksklusif. Dan diantara pasien tersebut, ada satu pasien yang sangat penting dan tidak sembarang orang bisa masuk. Hanya para direktur rumah sakit, pemilik rumah sakit, dokter, serta suster tertentu saja yang boleh masuk.

Tae-Hyun yang pintar, mampu mengambil hati direktur untuk bisa mendapatkan ijin masuk ke ruang tertutup itu. Kabarnya, ada tuan putri cantik (Yeo-Jin) yang telah terbaring selama tiga tahun. Putri tersebut sangatlah penting. Karena memegang saham dan pewaris grup yang memiliki pengaruh besar. Sayangnya karena persaingan bisnis, tuan putri tersebut dibuat tidak sadar sehingga tertidur dan tidak bisa kembali bangun karena obat-obatan.

Pada saat Tae-Hyun masuk, tanpa sadar Yeo-Jin memperhatikan dan menemukan cara untuk bisa keluar dari penjara rumah sakit tersebut. Tae-Hyun yang sedang membutuhkan uang banyak untuk transplantasi adiknya akhirnya menyetujui untuk membantu Yeo-Jin keluar dengan imbalan uang ribuan dolar. Namun, tidak mudah untuk membawa Yeo-Jin keluar begitu saja, semua kolega bisnis menginginkan Yeo-Jin termasuk kakaknya yang berencana untuk membunuhnya.

Joo Won Gadget

Di episode ke lima, pada saat Tae-Hyun berbicara pertama kali pada Yeo-Jin saya sangat memperhatikan bagian itu. Waktu itu, Yeo-Jin baru saja terbangun dari tidur panjangnya selama tiga tahun. Kemudian sebagai kesepakatan perjanjian, Yeo-Jin akan memberikan uang sejumlah ribuan dolar. Saat itulah Yeo-Jin meminjam smartphone milik Tae-Hyun untuk menelepon bank di Swiss yang menyimpang uangnya. Dan karena sudah lama tidak update teknologi, Yeo-Jin meminta Tae-Hyun membantunya untuk menggunakannya.

Yang bikin menarik adalah smartphone yang digunakan Tae-Hyun (Joo Won) sangat bagus dan elegan. Bahkan Yeo-Jin bisa dengan mudah menggunakannya walaupun sudah bertahun-tahun tidak memakainya. Penasaran dengan bentuk dan tampilan elegannya, saya browsing kesana kemari untuk mencari tau model apakah itu.

Sayangnya pencarian saya tidak membuahkan hasil. Belum ada yang membahas gadget keren dan elegan yang digunakan oleh Joo Won itu. Sampai pada akhirnya saya mampir ke Lazada.co.id dan melihat ada smartphone yang bentuknya sama persis. Dan ternyata smartphone keren itu adalah Samsung Galaxy S6 edge +.

Wuih langsung berasa seneng banget bisa nemu. Gimana sih rasanya, gadget ini tuh yang dipakai sama Joo Won loh di drama. Pastinya ini adalah smartphone canggih. Dan ternyata baru akan diluncurkan di Indonesia. Bahkan saat saya membuka Lazada, Samsung Galaxy S6 edge + ini baru bisa pre-order besok tanggal 27 Agustus 2015 Pukul 13.00. Haduh makin deg-degan rasanya.

Saya sih sebetulnya tidak meragukan, apa yang dipakai oleh Joo Won di drama pastinya yang terbaik. Terbukti dari fitur Samsung Galaxy S6 edge+ yang kelasnya sangat premium. Mulai dari layar lebarnya yang berukuran 5.7”, kualitas suara yang Quad HD Super Amoled dengan 4GB RAM, pengisian baterai yang cepat bahkan dengan system wireless tanpa kabel, dan spesifikasi premium lainnya.

Wah bikin mupeng banget deh. Sebagai fans beratnya, kudu banget nih punya gadget canggih macam gini. Biar kekinian istilahnya. Yuk ah, saya cus dulu besok mau pre-order biar samaan ama akang Joo Won 😀