Fun Blogging akhirnya membuka tahun 2015 dengan sesi ketiganya. Jujur sebetulnya kami bertiga (Ani Berta, Haya Aliya Zaki, Shintaries) pada awalnya tidak memiliki ekspektasi berlebih tentang workshop ini. Walaupun begitu, kami selalu bersemangat akan antusiasme teman-teman blogger yang sudah rela antri karena tidak kebagian tempat di sesi sebelumnya yang sudah digelar. Jadilah kami juga ikut bersemangat untuk sharing asyik sambil kopdaran.

Dan sesi tiga kami jadwalkan pada tanggal 10 Januari 2015 di hari Sabtu yang cerah, karena alhamdulillah tidak mendung ataupun hujan. Peserta yang sudah terdaftar sebanyak 30 orang dan saat itu kuota yang kami buka untuk yang lain hanya tinggal 9 seat saja hehehe. Bahkan ada beberapa juga yang kita tolak dengan alasan lebih mengutamakan peserta pemula yang kami rasa lebih membutuhkan. Sisanya, masih ada yang rela menunggu di sesi empat ckckck.

Acara yang rutin dilakukan di Kantor Qwords di Cyber Building Kuningan ini untungnya tidak berjalan molor. Walaupun ada satu dua yang terlambat tapi tetap masih bisa diikuti dengan baik. Seperti biasa, Mba Haya Aliya Zaki masuk memberikan materi terlebih dahulu karena konten adalah yang paling utama didalam sebuah blog. Kekuatan konten yang dimiliki Mba Haya ini sampai mampu diajak meliput dengan kapasitasnya sebagai blogger di Singapura loh minggu besok.

Kemudian giliran saya sehabis makan siang yang sepertinya pada ngantuk dan tambah puyeng karena saya agak memberikan materi yang buat sebagian orang njilimet. Tapi bisa dipastikan, saya selalu membawakannya dengan cara sederhana yang mudah sekali dipahami. Dan cara-cara yang saya berikan itu sudah saya uji coba dan memang saya melakukannya untuk setiap blog yang saya buat. Baik untuk branding ataupun blog yang agak berbau bisnis.

Dan terakhir, sebagai penyemangat hidup Teh Ani Berta memberikan materi bagaimana sebuah branding yang sudah kita bangun dengan menyesuaikan konten dan pemahaman teknis untuk laporan atau yah sekedar men-zip itu, diconvert menjadi rupiah wekekek. Tentunya pada melek dong ya walaupun sudah memasuki jam-jam rawan ngantuk. Dan masih banyak beberapa hal yang ternyata belum diketahui teman-teman blogger yang penting untuk dilakukan dan tidak dilakukan. Mau tau apa aja? yaa ikutan dong ya di sesi berikutnya hehehe.

FunBlogging3

Selama jalannya acara, terima kasih sekali para peserta sangat aktif memberikan pendapatnya mengenai acara ini. Yang bisa dilihat di twitter dengan hashtag #Qfunblogging yang ternyata sangat ramai. Terima kasih sekali atas dukungannya terutama ada mas Aziz yang sampai bersusah payah memberikan sedikit kultwit mengenai materi dan kapabilitas yang kami bertiga miliki.

Dan ternyata, walaupun di Jakarta sudah bisa dibilang sukses dan masih banyak yang ingin ikutan, banyak juga teman-teman blogger luar Jakarta yang menginginkan acara serupa. Dan ada kemungkinan di bulan-bulan berikutnya kami akan menggelar di luar kota loh hehehe. Silahkan komen aja yaa di kolom komentar kota mana yang pengen kami jadikan ajang silaturahmi sesama blogger ^^.

Ngga lengkap rasanya kalau para peserta yang sudah berinvestasi tidak mendapatkan benefit selain hasil sharing ilmu. Karena itulah kami menggandeng beberapa sponsor untuk ikut mensupport jalannya acara. Antara lain ada Qwords, Digital Banking Bank Sinarmas, Carmudi, dan juga Alikolo.com. Terima kasih banyak yaa atas supportnya sehingga acara bisa berjalan dengan baik.

Ngga lengkap jugaΒ kalau rasanya setiap investasi yang sudah dibuat oleh teman-teman tidak memberikan benefit yang sepantasnya. Walaupun biasanya hanya cukup dengan sedikit sharing ilmu, tidak demikian dengan kami bertiga. Kita menganggapnya sebagai konsistensi untuk membangun sebuah jaringan yang tidak terbatas. Tentunya dengan satu channel yang sama, yang sudah memiliki jalan pikiran sebagai seorang blogger yang ingin serius di bidang yang sangat dinamis ini.