Apa yang bikin belakangan saya kelihatan segar? Biasanya nih karena kebanyakan pikiran, begadang, dan di depan laptop melulu, muka saya emang kelihatan kucel sangat. Duh, suka sih pake make up, tapi kadang karena keasikan koding dan ngutak-atik sana sini saya kadang abai. Tapi belakangan saya mulai mengurangi pekerjaan yang sifatnya bisa dipending. Jadi waktu saya bisa dipakai lebih banyak untuk istirahat.

Apalagi selama seminggu ini, saya cukup rutin makan sayur dan air putih segentong 8 liter. Tanpa nasi sama sekali. Badan udah cukup fresh, muka juga jadi lebih segar. Kalo udah gini, napsu make upnya biar tambah kece kumat. Udah lumayan punya beberapa koleksi yang emang pilihan, tau-tau ditawari brand make up lokal untuk direview. Ih saya yang bisa nolak coba.

Make Up Brand Lokal

shintaries.com
by Zoya Cosmetics

Sebelumnya saya memang sudah suka sama make up brand lokal, tapi belakangan memang lebih banyak punya brand merek luar seperti Korea dan USA. Kelebihannya untuk brand lokal ini selain harganya yang terjangkau, gampang ditemukan di mana aja, sampai yang memang betul-betul cocok dengan kulit. Kan kulit tropis kita berbeda dengan kulit dengan negara lain. Makanya ngga dijual handcream kalo brand lokal, qiqiqi. Ya iyalah, handcream biasanya dipakai saat musim dingin aja biar tangan ngga kering.

Review saya kali ini adalah brand yang sudah ngga asing, pasti pada tau yang namanya brand Zoya. Tapi kita taunya adalah ini brand untuk hijab fashion. Saya juga baru tau, kalau brand ini memiliki lini kosmetiknya. Dan sudah cukup banyak produknya. Lengkap pula. Dari Acne series, Body Care, Cream, Facial Care, Powder, sampe perlengkapan make up. Untuk kali ini, saya kebagian produk kecantikannya. Begitu sampai, langsung penasaran dan jatuh cinta sama packaging produk yang simple dan dominasi putih. Yuk saya review satu-satu.

Tampilan Ringan dan Segar

kosmetik-zoya

Untuk sehari-hari, saya biasanya pakai moisturizer aja buat melembabkan. Baru kalau mau keluar minimal touch up sedikit, yang model makeup no makeup. Nah kali ini pengen cobain rangkaian Zoya Cosmeticsnya. Ada apa aja ?

Exfoliating Gel. Ini adalah gel pembersih muka yang memiliki scrub. Saya kebetulan pakai yang normal to dry, karena kecenderungan kulit memang kering. Teksturnya ringan dan berbutir halus. Saat dipakai di wajah, langsung mengangkat sel kulit mati. Saya langsung semangat banget menggosok beberapa lipatan di wajah dan juga komedo. Langsung terasa halus dan lembut.

zoya6

zoya5

Cara pakainya juga mudah. Ambil scrub secukupnya, kemudian ratakan di wajah sambil melakukan pijatan ringan pada wajah sampai scrubnya meluruh. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Oia disarankan seminggu dua kali pakainya. Saya jadi malah pengen tiap hari pakai. Habisnya setelah memakai ini jadi lembut banget dan halus.

cc-cream-zoyaCC Cream. Siapa yang ngga kenal CC Cream? saya rutin pakai tiap hari setiap keluar agar membuat wajah lebih cerah dan memberikan efek glowing alami. Kalau terasa terlalu berat pakai BB (karena BB adalah berbasis foundie), cobain deh CC Cream. Lebih ringan diwajah dan lebih natural.

Kadang saya pakai CC Cream kemudian ngga pakai bedak lagi. Jadi cocok untuk sehari-hari. Kalaupun mau dipakai dengan make up berat juga masih cocok. Apalagi ala make up korea yang natural look banget.

zoya3CC Creamnya Zoya sendiri itu diklaim translucent (bening), hydrating, flawless & radiant, broad spectrum, dan UV protection. Pas dipakai lumayan bisa menyamarkan flek hitam walaupun saya tambahkan lagi concealer biar merata. Selama seharian pakai juga ringan dan wajah tetap glowing sampai sore.

Coloring Eye Brow. Ngaku deh siapa yang keluar bisa tanpa alis wekekek. Kalo yang udah ngerti make up, pasti alis jadi salah satu andalan. Ngga pake eye shadow ngga papa asal pake alis wekekek. Biasanya sih saya suka pake pensil. Tapi Zoya kasi sample Eye Brow yang warna coklat.

eye-brow-zoya

Bentuknya liquid dan ada sisir sikatnya. Berasanya memang basah. Apalagi alis saya agak sedikit tebal, jadi kalau terlalu basah kaya numpuk gitu. Warnanya yang coklat agak sedikit pekat dan keluar banget warnanya. Sukanya bisa bikin warna merata di alis. Kayaknya bakalan sering pakai nih, ketagihan punya alis coklat qiqiqi.

Blotting Powder. Bedak padatnya bentuknya imut dan lucu. Hanya 5 gr dan warnanya putih loh, bukan coklat kekuningan seperti biasanya. Bedaknya memang dirancang untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah. Kenapa warnanya bening? karena tanpa ada penambahan warna dan tekstur. Jadi make up kita tetap kelihatan alami.

bedak-zoya

Begitu juga saat saya tes, tidak terjadi penambahan warna. Warna yang keluar tetap warnanya CC Cream. Kelihatan alami banget. Paling penting sih kenapa pakai bedak walaupun sudah pakai CC Cream, adalah supaya CC Creamnya tidak hilang dan tetap menempel pada posisinya walaupun berkeringat.

zoya-lipstick-1Ultramatte Lipstick – Sweet Maroons. Warnanya yang saya dapat memang merah pekat sekali. Namanya saja sweet maroons yang lebih ke merah marun arahnya. Matte-nya yang saya suka. Cocok banget dipakai sehari-hari.

Ternyata pas dipakai tidak terlalu pekat dan merah. Tapi warnanya sedikit turun satu tingkat dari yang terlihat di photo. Wajib punya deh kayaknya ya, apalagi jarang-jarang ada warna kaya gini.

Harga kosmetik Zoya ini sangat terjangkau. Mulai dari 30rb-an loh. Belinya bisa di supermarket atau mini market juga ada. Beli online di website Zoya Cosmetics. Yang pasti Halal ya 🙂