Mata adalah salah satu indera yang berbicara. Dengan menatap mata seseorang, akan terlihat bahwa orang tersebut sedang berbohong atau tidak. Bahkan faktanya, dari mata akan terlihat tingkat kecerdasan seseorang. Dan sebagai wanita, saya paling senang bermain dengan riasan mata. Karena memiliki mata berbinar dan cantik tentunya akan menambah rasa percaya diri.

Makanya tidak heran saya punya berbagai warna riasan mata, seperti eye shadow, eye liner, maskara, dan tidak lupa pensil alis untuk menambah sempurna riasan matanya. Tapi terkadang masih terasa kurang sempurna. Maklum namanya juga perempuan, ada aja yang kurang hehehe. Kurangnya itu mulai dari kombinasi warna yang cocok, pemakaian warna itu-itu aja, dan ngga berani bereksplorasi dengan warna atau pun gaya riasan.

Dan sepertinya masalah seperti ini bisa terpecahkan dengan adanya buku bertema kecantikan dari Wardah. Yang saat acara Wardah Day 2 di Senayan City tanggal 26 Juni 2015, diluncurkan dua buah buku yang berjudul Color Therapy : Your Beauty Secret dan Beauty Book : Eyes. Melalui dua buah buku ini, kita diajak untuk mengeksplor warna-warna yang ada.

Color Therapy: Your Beauty Secret

Saya banget ini rasanya setiap memakai eye shadow, warna yang dipakai kalau ngga coklat pasti abu-abu. Rasanya masih kurang pede dengan pemakaian warna-warna yang berbeda apalagi kalau bajunya tidak match. Dengan adanya ragam warna seperti pelangi, ternyata memungkinkan kita mendapatkan pilihan warna yang cocok dengan kepribadian yang bisa menonjolkan kelebihan dan kekurangan kita.

Itulah yang diangkat dalam buku Color Theraphy : Your Beauty Secret. Seperti yang dijelaskan oleh Mba Andini Aska Dwiani Puri, Brand Development Wardah Cosmetics, bahwa dengan adanya warna yang dieksplor akan menjadi bagian dari kehidupan dan penampilan. Terlebih lagi, di dalam buku ini ada banyak pilihan untuk menyempurnakan penampilan dengan representasi dari tipe kulit, bentuk wajah, hingga warna kulit perempuan Indonesia. Sehingga melalui buku ini, setiap perempuan akan mendapatkan petunjuk yang lengkap untuk menyempurnakan penampilannya.

Rahasia kecantikan yang ada di buku ini cukup lengkap. Mulai dari bagaimana memilih warna untuk menonjolkan kecantikan, palet warna yang cerah ceria, tips menjaga kesehatan kulit, sampai pilihan makanan agar kulit tetap terlihat cerah dan segar. Buku ini dicetak setebal 252 halaman dengan foto-foto dengan kombinasi warna terbaik yang bisa menonjolkan kepribadian kita sesungguhnya. Wah pasti pada ngga sabar pengen tau rahasia kecantikan yang ada di buku ini kan ^^.

Beauty Book : Eyes

Selain buku Color Theraphy : Your Beauty Secret, masih ada satu lagi buku yang diluncurkan di saat yang sama. Yaitu Beauty Book : Eyes. Buku ini khusus memberikan tips untuk menyempurnakan penampilan mata. Dan buat saya, riasan mata ini yang paling penting karena mata akan mampu berbicara. Buku ini ditulis oleh Mba Carolina Septerita, make-up artist Wardah yang sukses memberikan riasan halal cantiknya untuk para brand ambassador Wardah seperti Mba Dewi Sandra.

Buku yang bercover hijau toska ini menjelaskan secara rinci tentang penampilan mata. Termasuk informasi penting mengenai struktur dan masalah pada mata, sehingga kita dapat mengenali terlebih dahulu bagaimana struktur mata kita. Dan dari memahami bagaimana struktur mata kita sendiri, maka akan lebih mudah untuk memberikan sentuhan make-up. Tentunya terdapat skema warna yang menarik. Yaitu membedakan tampilan mata menjadi tiga bagian. Antara lain paduan monokromatis, paduan kontras, dan paduan analog. Kemudian dari paduan tersebut akan didapatkan keharmonisan warna. Patut dicoba nih, buat hari raya lebaran besok 😀

Tips lainnya yang ada di buku ini adalah mengenai perbedaan riasan mata untuk berbagai warna kulit. Yaitu gelap dan pucat. Selain itu juga ada cara bagaimana mempercantik alis, menonjolkan kelebihan dan kekurangan bentuk mata, sampai riasan untuk yang memakai kacamata. Karena ternyata, ada yang tidak pede menggunakan riasan mata bahkan tidak memakainya sama sekali karena terganggu oleh kacamatanya.

Mba Dewi Sandra yang turut hadir juga memberikan pendapatnya mengenai warna. Menurut Mba Dewi Sandra, warna akan mampu menonjolkan kelebihan yang kita miliki. Dan buku yang dikeluarkan oleh Wardah memberikan banyak inspirasi untuk warna yang tentunya akan menonjolkan kepribadian perempuan Indonesia sesuai dengan karakternya.

Tidak lupa, Mba Carolina Septerita juga mendemonstrasikan bagaimana mengaplikasikan make up dan warna-warna Wardah dalam Beauty Demo. Dengan cekatan Mba Carolina me-make over salah satu pengunjung acara Wardah Day 2 dengan dua tema make up. Yang pertama adalah untuk sehari-hari dan untuk acara formal. Hasilnya? Jangan ditanya. Dengan sentuhan lembut dan perpaduan warna yang cocok, menghasilkan kecantikan yang alami dan menonjolkan kepribadian loh.

Buku mengenai kecantikan ini akan segera beredar di toko buku besar. Siap-siap beli ya ^^.