Sampai saat ini saya masih terbengong-bengong di acara final pengumuman pemenang Srikandi Blogger 2013. Yang pertama jujur nggak nyangka sama sekali masuk sebagai finalis bahkan sampai 10 besar. Awalnya hanya ikut berpartisipasi dalam acara di Kumpulan Emak Blogger (KEB), berhubung blog ini sebetulnya baru berumur satu tahun, tetapi memang saya sudah lama di moneytizing blog dan beberapa blog itu di dalam CV saya cantumkan. Karena memang tidak niat menang atau jadi finalis hehe banyak hal tentang saya yang tidak saya cantumkan.

Mulai dari usia saya qiqiqi, saya sendiri kelahiran 84 (belum 30 tahun). Kenapa tidak saya cantumkan, sebetulnya kurang penting juga karena kalo lihat saya pastinya jauh lebih muda dari makmin makmin cantik KEB qeqeqe. Trus entah kenapa masalah usia ini membebani saya, I always be the youngest person in whatever it is. Beberapa orang banyak yang meragukan saya masalah usia, walaupun bisa lulus dari pascasarjana di usia 25 tahun (ini juga tidak saya cantumkan di CV Srikandi Blogger) dan punya jabatan lumayan di perusahaan (lagi-lagi ngga dimasukkan di CV), mereka tetap menganggap kalau saya anak bawang (mahal ya sekarang bawang qiqiqi) karena usia saya. Tapi memang usia tidak bisa bohong, semakin bertambah usia kita, pastinya semakin banyak pengalaman, cerita, asam garam dan kalau ngeblog udah beratus-ratus postingan isinya.

Saya juga ngga ingin dianggap anak bawang atau disingkirkan gara-gara masalah usia (pendapat saya aja sih qiqiqi), secara pastinya yang namanya emak apalagi dengan anak, usia pasti sudah diatas rata-rata. Hmm saya menikah umur 23 tahun dan punya 2 anak di usia 25 tahun dan masih banyak yang menyangka saya adalah karyawan magang hahaha (suami juga sama dikira anak STM haha).

Nah kenapa saya jadi kepikiran usia sih disaat pengumuman pemenang Srikandi Blogger 2013. Sempet ngobrol sama mba Anaz, saya jadi tau kalau usianya 2 tahun diatas saya. Upss jadi mikir loh kok saya yang paling muda, udah gitu tambah bengong lagi pas dibacakan profil para finalis emak-emak. Gilaakk gokill semua, hebatt hebatt bangettt, yang nambah mikir lagi, itu semua butuh waktu yang ngga sebentar (-.-!). Dan lagi-lagi ngerasa kurang umur, kurang waktunya, kurang pengalaman, kurang cerita, kurang suka duka, aaaaa saya jadi ngerasa ngapain saya disini qiqiqiqi.

Sudah menjadi kebiasaan saya kalau saya sedang sekolah, belajar, ujian, saya ngga pernah nengok kanan kiri, maju aja terus jadi kuda qeqeqe. Karena apa, kalau saya tau saingan saya seperti apa, saya bukannya makin semangat untuk memenangkan kompetisi , yang ada udah down duluan lihat saingannya. Dan kemarin saat 50 besar pun, saya hanya lihat sekilas dan meninggalkan komentar sebagai penyemangat karena jujur saya tetap berjuang sampe penghabisan #halah. Apalagi emak panitia sukses banget bikin kita penasaran tentang profil 10 orang walaupun kita tau blognya, jadi saya makin tidak tahu menahu walaupun saya tahu betul memang yang masuk bukan sembarangan.

Well kalo masih ada yang merasa kalau pemilihan Srikandi Blogger 2013 ajang main-main, atau ngga fair masalah penilaian, atau cuman acara arisan emak-emak hmmm pasti CV nya belum sekeren emak finalis dan belum berbuat apa-apa hehe. Supaya ngga melenceng dari acara finalnya Srikandi Blogger 2013, berikut pemenang emak emak hebat di Srikandi Blogger 2013.

Mak Alaika Abdullah sebagai Pemenang Srikandi Blogger 2013

Mak Anazkia sebagai Pemenang Srikandi Terfavorit 2013

Mak Myra Anastasia sebagai Pemenang Srikandi Persahabatan 2013

Terpilih juga Mak Bunda Yati #salim sebagai Life Time Achievement Award.

Yang ini udah cukup bikin saya terharu yang saya pun juga belum tentu usia segitu masih produktif nge-blog.

Ada Mak Haya Aliya Zaki favorit saya semenjak 50 besar yang memenangkan kategori Blogger Inspiratif.

Hihihi kenapa saya bilang favorit, ampuunn saya paling ngga suka sama Pelajaran Bahasa Indonesia waktu jaman sekolah, sampai-sampai kenapa juga di jurusan teknik ada Pelajaran Bahasa Indonesia. Tapi berkat blog Mak Haya, dan berbaginya mengenai ilmu editing, saya akhirnya sedikit banyak belajar dan sukses mengerti banyak pelajaran yang paling saya hindari ^^.

Tambahan juga, saya jadi nge-fans sama salah satu emak finalis yaitu Mak Dina Begum setelah ketemu qiqiqi. Beliau gaul boo, smart, dan ngga kalah sama anak muda qiqiqi lihat aja gayanya yang gokil abiisss. Saya pengen kelihatan lebih tua, lah iniii sampe ngga bisa nebak berapa usianya qiqiqiqi (sstt gosipnya udah 40an ckckck).

Yang paling seru lagi nih di acara Srikandi Blogger 2013 ada Mak Cucuthnya Echa yang bikin makin meriaahhh dengan kostumnya yang all out dan gayanya yang keren abiiss qiqiqi (^^)b

Pokoknya acara Srikandi Blogger 2013 sukses besar, keren abis, dan sangat berkesan. Terima kasih banyak buat Makmin dan Makpan yang udah bekerja keras untuk acara ini. Love you pull KEB. Tahun depan saya ngga ikut lagi qiqiqi, ngasih kesempatan untuk emak hebat lainnya yang belum terdeteksi ^^.

Note : Foto dipakai sesuai ijin, kalau ada yang terlewat ijinnya mohon koreksinya yaa^^.