Suasana baru Kota Jakarta hampir susah ditemukan. Apalagi dengan kemacetan dan banyaknya mal di mana-mana. Mal lagi, mal lagi. Saya rasanya sudah cukup bosan dengan keberadaan mal. Inginnya itu, santai di malam wiken menikmati view outdoor indah dan makan enak tentu saja hehehe. And guess what? tempat itu ada loh di Jakarta.

Salah satu kawasan yang jauh dari hiruk pikuk ibukota itu adalah kawasan Ancol. Selain Bandar Jakarta, Putri Duyung Cottage, ada satu lagi nih yang cocok banget kalau mau bersantai dan menikmati malam dengan keluarga. Namanya Kembang Goyang Restoran yang ada di Discovery Hotel Ancol. Tempat ini bisa jadi pilihan untuk menikmati tenangnya Kota Jakarta bersama keluarga.

Sewaktu saya diundang untuk menikmati BBQ Dinner di Kembang Goyang, tentunya yang ada dipikiran adalah indahnya menikmati sunset sambil bersenda gurau bersama teman. Tapi sejujurnya saya tidak menyangka akan sangat menyenangkan. Mulai dari hospitality-nya, makanan, suasana, musiknya, sampai sajian utamanya yaitu BBQ.

Sabtu Malam di Kembang Goyang

Waktu paling tepat untuk menikmati udara dan matahari tenggelam di Kembang Goyang adalah sabtu malam. Iya, malam minggu maksudnya. Yang lebih enak lagi kalau bersama orang tercinta *uhuk. Bukan ama pacar ajaa, kasian kan yang jomblo. Karena menurut saya, paling bagus kalau bersama keluarga. Entah untuk perayaan ulang tahun, temu keluarga untuk arisan, atau sekedar berkumpul untuk makan bersama. Tau sendiri kan, momen bersama keluarga itu yang paling sulit dilakukan saat ini.

Pilihan makanannya pun beragam. Ada sop buntut legendaris itu, masakan Indonesia, masakan Jepang (sushi), dan tidak lupa ada makanan pembuka dan penutup yang istimewa. Yang paling enak tentu saya Sop Buntutnya. Terutama saat jam makan malam dimulai, orang-orang langsung antri loh ingin menikmati legendarisnya Sop Buntut yang terkenal itu. Kalau ke sini, jangan sampai kehabisan ya karena ternyata jam 7an orang-orang sudah pada antri mau icip-icip sop buntut legendarisnya 😀

Suasananya sangat nyaman dan cozy sekali. Apalagi kalau sabtu malam ada live music dengan lantunan akustik yang easy listening. Dan yang spesial pada sabtu malam adalah, kita bisa menikmati BBQ Dinner yang ada di teras Kembang Goyang. Berbagai hidangan laut seperti ikan, dan udang ada di sini. Bebas memilih karena paket makanan di Restoran Kembang Goyang ini adalah All You Can Eat dengan satu harga.

Enjoy Your BBQ Dinner

Perhatian ya, kalau lagi ada di sini itu, harus melupakan diet. Saya sudah peringatkan ya hehehe. Karena, godaan buat icip-icip ikan, udang, dan dagingnya itu besar sekali loh. Ditambah sausnya yang gurih trus ditemani angin sepoi-sepoi, wuih mantap deh. Dijamin, ngga cukup sekali makan aja. Pasti bakalan bolak balik pengen makan lagi.

Dari segi dagingnya, memang tidak bisa dibandingkan dengan Bandar Djakarta yang memang fresh dagingnya. Tapi jangan khawatir, masih segar kok. Tapi jangan lupa ya pesan kepada chef yang membakar daging, untuk memanggang lebih lama dagingnya. Karena ada beberapa teman, yang ternyata dagingnya belum matang secara sempurna. Sausnya lezat, cocok dengan makanannya. Tapi saya ngga paham jenis sausnya.

Karena saya penyuka seafood, tentunya pilihan jatuh pada udang. Udangnya besar banget dan sampai habis dua hahaha. Ngga lupa, icip-icip potongan ikannya juga. Tapi memang saya ngga makan daging. Kayaknya ada yang salah aja menggabungkan daging dan ikan dalam makanan. Waktu icip-icip punya teman, enak juga loh dagingnya.

Gimana? dari potonya saja sudah menggoda kan ya hehehe. Kalau nyoba langsung dijamin enak dan kenyang. Apalagi penggemar seafood. Cocok banget menghabiskan waktu malam minggu bersama keluarga, makanan enak, musik enak, dan suasananya yang cozy. Dan bakalan lupa kalau ini ada di Jakarta yang luar biasa sibuk 🙂

And the most valuable moment adalah hospitality-nya yang tidak tertandingi. Hal yang paling saya suka saat menikmati makanan di hotel adalah keramahtamahannya. Di Discovery Hotel, setiap tamu yang datang dan tercatat sedang berulang tahun akan mendapatkan kejutan istimewa. Akan ada parade dari para koki-koki yang memainkan alat musik dari peralatan makan.

Saya pun kebagian momen istimewa. Karena saya dan teman-teman blogger yang diundang langsung dijamu dengan makanan enak oleh GM Discovery Hotel Mr. Rudolf. Suasana yang hangat penuh keakraban membuat tamu merasa diterima dan diperlakukan dengan baik. Bahkan hampir setiap tamu yang datang terutama tamu istimewa yang sedang berulang tahun, langsung disapa dan diajak ngobrol loh oleh Mr. Rudolf.

Mr. Rudolf

Saya pikir, ini adalah salah satu kelebihan menarik yang jarang sekali ditemui di restoran manapun. Well kalau sedang mencari tempat cozy yang santai dengan makanan istimewa, Kembang Goyang restoran adalah pilihan yang tepat. Apalagi kalau datangnya malam minggu, bisa menikmati BBQ, musik live, dan siap siap selalu tersenyum dengan keramahtamahannya.

Untuk info lebih lanjut, follow aja twitternya ya @DiscoveryAncol